Dinyatakan Bersalah, Aktor Bollywood Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara Akibat Buru Hewan Langka

Dinyatakan Bersalah, Aktor Bollywood Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara Akibat Buru Hewan Langka
Dinyatakan Bersalah, Aktor Bollywood Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara Akibat Buru Hewan Langka

RANCAH POST – Lama tidak terdengar kabarnya, aktor Bollywood Salman Khan datang dengan kabar yang cukup mengejutkan. Ia divonis lima tahun penjara karena kasus pemburuan hewan langka yang ia lakukan pada 1998 lalu.

Bhawani Singh yang merupakan jaksa penuntut umum mengatakan bahwa apabila Salman dapat mengajukan banding.

Jika banding yang diajukan oleh Salman diterima, maka ia pun bisa memberi jaminan atau kalau tidak hukumannya akan ditangguhkan.

Sementara itu, kuasa hukum sang akto yaitu Anand Desai mengungkapkan bahwa kilennya ini sudah memberikan ajuan permohonan sidang mendesak pada pengadilan.

Permohonan ini direncanakan akan diperdengarkan pada hari Jum’at 6 April 2018 nanti.

Kasus yang menimpa Salman Khan ini sebenarnya telah diangkat pada tahun 2006. Ketika itu aktor berumur 52 tahun ini mendapatkan tuntutan karena adanya kasus perburuan yang membuatnya divonis secara terpisah.

Vonis itu adalah lima tahun dan juga satu tahun penjara. Seperti yang diberitakan oleh BBC, Pengadilan Tinggi Rajasthan pun menangguhkan hukuman pada tahun berikutnya.

Kasus pemburuan hewan langka yang ikut menyeret nama Salman ini akhirnya dibatalkan tahun 2016 lalu.

Namun kasus ini kembali dibahas dan muncul usai komunitas Bishnoi yaitu komunitas yang melindungi blackbuck menuntut dirinya kembali.

Sekarang ini, Salman pun sedang menjalani masa-masa tahanan sebelum nantinya ia bisa mengajukan banding.

Aktor tampan ini memang bukan pertama kalinya tersandung dalam masalah hukum. Tahun 2015 lalu ia terbukti bersalah di dalam sebuah tabrakan mematikan.

BACA JUGA : Bintang Legendaris Bollywood Sridevi Meninggal Dunia

Ia pun divonis hukuman selama lima tahun penjara. Namun sayang, buktii ternyata tak cukup kuat hingga akhirnya Salman pun bebas dari hukuman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here