Harga Huawei Honor 7A dan Spesifikasi, Pembunuh Xiaomi Redmi 5A dengan Android Oreo Terbaru

Huawei Honor 7A
Huawei Honor 7A

RANCAH POSTHarga Huawei Honor 7A. Kehadiran selusin ponsel kakap Huawei belakangan ini memang menarik untuk disimak. Tak hanya bagi kalangan berduit yang mengincar smartphone berfitur kumplit dan memiliki spesifikasi high-end, namun penggemar ponsel mid-range dengan harga terjangkau juga mulai melirik brand kenamaan asal China tersebut.

Setelah sebelumnya resmi memperkenalkan seri ponsel Honor 7X di Indonesia, Huawei kini menghadirkan kandidat ponsel baru, yang bisa jadi bakal menjadi idaman anyar fans mereka di tanah air.

Ponsel ini dinamai Huawei Honor 7A dan diresmikan sekitar tanggal 2 April kemarin. Meluncur dengan menawarkan spesifikasi Huawei Honor 7A yang terbilang masuk kelas mid-range, fokus utama dari ponsel anyar ini memang bukan pada fitur dan spesifikasi, melainkan pada sektor harga.

Huawei tampaknya sengaja mematok harga Huawei Honor 7A lebih terjangkau dibanding beberapa andalan mereka. Serta senantiasa menyediakan spesifikasi dan fitur mumpuni yang bisa diandalkan.

Seperti apa spesifikasi dan harga Huawei Honor 7A ini? Mari simak dalam review singkat berikut ini.

Spesifikasi Huawei Honor 7A

Huawei Honor 7A sendiri tampil gaya dengan desain kekinian, dilengkapi fitur terkini seperti dukungan kamera ganda misalnya, atau layar FullView alias Full Screen.

Huawei Honor 7A juga dilapisi bodi premium berbahan aluminium, dengan material kaca di bagian depan ponsel. Ukuran bodi sendiri cukup kompak, yakni 152,4 x 73 x 7,8 mm dengan bobot hanya 150 gram saja.

Di sisi lain, layar Huawei Honor 7A menawarkan resolusi HD+ 720 x 1440 piksel. Dengan ukuran 5,7 inci yang menghasilkan kerapatan layar hingga 282ppi.

Layar ponsel ini memakai teknologi IPS LCD, dan menawarkan rasio 18:9. Sayangnya tidak ada pelindung khusus seperti Gorilla Glass pada bagian layar.

Untuk spesifikasi bagian pacu, Huawei menanamkan chipset Snapdragon 430. Sedikit tak biasa, mengingat mereka juga punya chipset sendiri padahal. Chip ini menggunakan CPU octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 505.

Dilihat di bagian ini, jelas jika Huawei Honor 7A tak cuma datang begitu saja. Ia tampaknya hadir sebagai pesaing sekaligus ancaman untuk ponsel andalan Xiaomi, yakni Redmi 5 terbaru.

Demikian pula pada bagian memori, dimana Honor 7A ini mengusung dua varian memori RAM dengan ukuran 2GB dan 3GB. Kedua model sama-sama dibekali memori internal berkapasitas 32GB yang bisa diperluas hingga 256GB dengan dukungan slot microSD.

Sektor software juga tidak diabaikan. OS Android 8.0 Oreo terbaru, hadir sebagai software bawaan di ponsel ini. Menawarkan dukungan teknologi dan fitur terbaik dan terbaru dengan balutan EMUI 8.0 sebagai User Interface.

Honor 7A juga dilengkapi kamera mumpuni. Seperti dukungan sensor kamera ganda 13MP + 2MP di bagian punggung ponsel. Menawarkan aperture f/2.2 dengan fitur autofokus dan LED Flash.

Sementara di sisi depan, sensor kamera 8MP f/2.0 yang tampaknya cukup menggoda juga dibekalkan Huawei. Lengkap dengan LED Flash untuk memaksimalkan hasil jepretan foto selfie nantinya.

Honor 7A ini juga hadir dengan teknologi konektivitas terkini. Dukungan 4G LTE takkan lepas begitu saja, ditambah adanya WiFi 802.11 b/g/n untuk kebutuhan lain.

Ia juga menawarkan beberapa fitur standar, seperti Bluetooth v4.2, dukungan GPS dengan GLONASS dan BDS, serta microUSB v2.0 untuk pengiisan daya dan koneksi data via kabel USB.

Huawei Honor 7A tentunya sudah disertai dukungan sensor pemindai sidik jari. Yang membuatnya tidak akan kalah pamor dari sejumlah rival yang sudah menanti di pasaran.

Meski untuk daya, ponsel ini tidak dibekali fitur pengisian cepat alias fast charging. Dan menawarkan baterai 3000 mAh yang bisa dikatakan cukup standar.

Harga Huawei Honor 7A dan Spesifikasi, Pembunuh Xiaomi Redmi 5A dengan Android Oreo Terbaru
Harga Huawei Honor 7a

Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 7A

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi152,4 x 73 x 7,8 mm, 150 gram
SIMDual-SIM nano dual-standby
Layar IPS LCD, 5,7 inci, 720 x 1440 piksel, 282ppi, 18:9
OSAndroid 8.0 Oreo, EMUI 8.0
ChipsetSnpadragon 430, octa-core 1,8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
MemoriRam 2GB / 3GB, ROM 32GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 13MP + 2MP f/2.2, Autofocus, LED Flash
Kamera Depan8MP f/2.0, LED Flash
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, LE, A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB v2.0
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
BateraiLi-ion 3000mAh, Non-removeable
WarnaBlack, Gold, Blue
Harga Rp1.799.000,- (Perkiraan)

Harga Huawei Honor 7A

Adapun untuk harga Huawei Honor 7A saat ini, perusahaan kenamaan China tersebut sebagaimana dibahas sebelumnya menghadirkan ponsel ini tak cuma dengan spesifiksi mid-range, namun juga harga terjangkau.

Dalam peluncurannya di China kemarin, harga Huawei Honor 7A diumumkan bakal dibanderol mulai CNY799 atau setara dengan Rp1,7 jutaan untuk model 2GB RAM.

Harga ini cukup setara dengan harga Xiaomi Redmi 5 di Indonesia. Adapun model kakap dengan 3GB RAM dibanderol mulai CNY999 atau setara Rp2,1 jutaan.

Belum ada informasi mengenai rencana kehadiran Huawei Honor 7A di tanah air, termasuk mengenai berapa harga Huawei Honor 7A di Indonesia nantinya.

BACA JUGA :

Ponsel ini juga akan hadir dalam beberapa pilihan warna trendi seperti Aurora Blue, Midnight Black dan Platinum Gold.

Itulah review singkat mengenai harga dan spesifikasi Huawei Honor 7A. Ponsel menawan dengan OS Android Oreo terbaru dan harga dibawah 2 jutaan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here