Jalankan Android Oreo 8.1, User Experience Vivo V9 Makin Maksimal

Jalankan Android Oreo 8.1, User Experience Vivo V9 Makin Maksimal
Vivo V9 Appealing Design

RANCAH POST – Bagi pengguna yang telah terbiasa dengan user interface (UI) Vivo seri sebelumnya seperti V7 dan V7 Plus, tentu saja akan semakin antusias dengan kenyamanan yang dihadirkan pada Vivo V9.

Dengan dukungan Android Oreo 8.1 pada sistem operasi FunTouch 4.0 teranyar, perubahan pada UI Vivo V9 juga semakin lengkap dengan adanya berbagai fitur tambahan demi user experience yang makin maksimal.

Ada tiga fitur unggulan yang disuguhkan smartphone Vivo V9 terbaru seperti navigation gesture, global search, dan AI image identification.

Navigation gesture terbaru
Vivo V9 hadir dengan Navigation Gesture terbaru yang mudah dan nyaman dilihat. Pengguna Vivo V9 dapat memaksimalkan layar 6.3 inch Full HD+ FullViewTM Display tanpa terganggu tombol virtual dibawah layar. Cukup sesuaikan bagian pengaturan dan aktifkan pilihan Navigation Gestures pada sistem navigasi, maka tombol virtual akan tersembunyi dari layar.

Berbeda dari V7+ dan V7, ada bar kecil yang menandai setiap posisi tombol virtual agar lebih mudah ditemukan. Pengguna bisa lebih mudah berpindah aplikasi cukup dengan menggeser kiri-kanan Navigation Gestures, serta geser keatas lalu tahan untuk mengaktifkan overview panel setiap aplikasi yang dibuka. Navigasi terbaru ini bukan hanya membantu pengguna berpindah aplikasi dengan mudah dan cepat, namun juga mudah dijalankan hanya dengan 1 tangan saja.

Vivo V9 Navigation Gesture
Navigation gesture pada Vivo V9 terlihat Bar di bagian bawah layar sebagai petunjuk bagi pengguna.

Tips tambahan bagi pengguna, geser 3 jari keatas untuk melakukan screenshot layar dan geser 3 jari kebawah saat membuka video atau streaming YouTube untuk mengaktifkan fitur multitasking sehingga tetap bisa chatting atau browsing disaat bersamaan pada Vivo V9.

Fitur global search
Vivo V9 dengan Android Oreo 8.1 membenamkan fitur “Global Search” untuk membantu pengguna menemukan berbagai dokumen hanya dalam satu pencarian. Terintegrasi dengan Google, pengguna akan langsung memasukkan kata kunci pada bar pencarian baik untuk aplikasi, dokumen, dan lainnya.

Dukungan RAM 4GB dan ROM 64GB yang bisa diperbesar dengan MicroSD hingga 256GB; pun membuat pengguna tidak perlu khawatir menyimpan banyak dokumen, mengunduh berbagai aplikasi, serta mengabadikan setiap momen bersama Vivo V9.

AI image identification
Kamera jernih dengan resolusi tinggi dan hasil yang natural AI Selfie Camera 24MP, dan Dual Rear Camera AI Bokeh Vivo V9 tentu membuat pengguna semakin sering mengabadikan gambar di berbagai momen. Dengan lebih banyak foto yang diambil, kemudahan menemukan foto lebih spesifik akan didukung oleh fitur AI Image Identification pada V9 yang hadir dengan dukungan AI Technology, serta OS terbaru.

Dalam satu Recollection Albums, pengguna bisa menemukan foto sesuai objek (pemandangan langit, danau), lokasi, selfie, atau dokumen. Selain itu, Vivo V9 langsung melakukan pengelompokkan berdasarkan wajah yang tertampil di foto.

BACA JUGA: Vivo V9 dengan Desain Ergonomis dan Artistik Bikin Nyaman Digenggam

Telah tersedia di berbagai daerah se-Indonesia, harga Vivo V9 secara resmi Rp3.999.000. Pengguna juga akan mendapatkan berbagai benefit tambahan saat pembelian baik secara offline maupun official online store Vivo V9.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here