Presiden Jokowi Touring Pakai Motor Chopper di Sukabumi

Presiden Jokowi Touring Pakai Motor Chopper Di Sukabumi
Presiden Jokowi Touring Pakai Motor Chopper Di Sukabumi

RANCAH POST – Dalam kunjungan kerja ke Sukabumi, Presiden Joko Widodo tak hanya membagikan ribuan sertifikat tanah kepada warga, namun juga melakukan touring.

Touring yang dilakukan bersama sejumlah komunitas motor dimulai dari kantor Kecamatan Bantar Gadung dengan tujuan akhir Pelabuhan Ratu dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer.

Dalam perjalanannya, presiden akan singgah di dua desa untuk meninjau program padat karya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengendarai motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper warna emas yang dulu dibelinya dari Elders Garage.

Tak hanya ditemani komunitas motor, dalam touring tersebut Jokowi juga ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Kegiatan touring ini, sebagaimana dihimpun, merupakan janji presiden ketika Elders Garage mengantarkan motor tersebut ke Istana Bogor beberapa waktu lalu.

Kala itu, founder Elders Garage, Heret Frashtio menyampaikan bahwa Presiden Jokowi akan mengajak komunitas motor touring ke Kalimantan, namun kenyataannya ke Sukabumi.

Sebelum berangkat touring, Presiden Joko Widodo sendiri sempat memperlihatkan kelengkapan dari motor chopperland warna emas dengan nomor polisi B 6366 ZJV tersebut.

Tak hanya memperlihatkan surat-surat motor, suami Ibu Negara Iriana itu pun menunjukkan lampu, spion, hingga plat nomor.

“SIM ada, BPKB juga ada. Semuanya ada, komplit,” ucap Presiden Jokowi.

Sebelum menaiki motornya, Joko Widodo terlebih dahulu memakai helm dan kaos tangan. Ia juga terlihat dibantu seorang ajudan untuk memastikan helm yang dikenakannya terpasang dengan baik.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pengusaha UMKM diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor dalam acara Sumpah Pemuda pada Oktober 2017 silam.

Dalam kesempatan itu, presiden sempat menaiki salah satu motor modifikasi milik Eleders Garage.

Beberapa hari kemudian, Elders Garage menerima telepon bahwa presiden berniat membeli motor bergaya chopperland itu.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Beli Motor Chopper Warna Emas, Harganya Fantastis

Namun motor itu tak langsung diantarkan ke presiden, melainkan dipamerkan dalam sebuah ajang motor custom di Jepang. Meski demikian, tak ada yang mengetahui kalau motor itu kepunyaan Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here