Luka pada Hidung dan Muka, Pencuri Kotak Amal Masjid di Cengkareng Tewas Dihakimi Warga

Luka Pada Hidung Dan Muka, Pencuri Kotak Amal Masjid Di Cengkareng Tewas Dihakimi Warga
Luka Pada Hidung Dan Muka, Pencuri Kotak Amal Masjid Di Cengkareng Tewas Dihakimi Warga

RANCAH POST – Kedapatan mencuri kotak amal Masjid Jami An Nur yang berlokasi di Jalan Kapuk Raya, Gang Subur, RT 015 RW 05, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, seorang pria tewas.

Pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut tewas di tangan warga usai mencuri uang dari kotak amal masjid, Sabtu (7/4/2018) kemarin.

Pihak kepolisian pun tengah menyelidiki kejadian pencuri kotak amal di Cengkareng tewas dihakimi massa.

“Kalau dari keterangan keamanan masjid, pria itu sudah ada di teras masjid dari jam tiga pagi,” tutur marbot masjid bernama Murtomo (57), Minggu (8/4/2018), di lokasi.

Dari penuturan Murtomo, dia melihat pelaku duduk di teras lantaran kondisi masjid terkunci. Tak berapa lama kemudian, pria itu menghilang.

“Pas shalat Subuh, pria itu tidak ada di masjid. Kata pemilik warung yang ada di depan, di beli rokok pas Shubuh,” kata Murtomo.

Ketika warga selesai berjamaan shalat Shubuh, barulah pencuri kotak amal masjid tersebut kembali ke masjid dan diduga langsung memulai aksinya.

“Pas dia memasukkan uang ke dalam plastik, pencurian kotak amal masjid itu diketahui oleh marbot masjid lain yang hendak mematikan saklar lampu,” ujar Murtomo.

Ketika kedapatan mencuri oleh rekan Murtomo, pencuri kotak amal masjid di Cengkareng itu berdalih bahwa barang yang ada di dalam plastik adalah sarung.

“Mulanya pencuri kotak amal itu mengaku kalau barang yang ada di dalam plastik itu sarung. Namun setelah dibuka, ternyata isinya uang. Warga pun kita panggil dan meluapkan amarahnya pada pelaku,” ucap Murtomo.

Adapun berdasarkan keterangan Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri, aksi pencuri kotak amal masjid itu diketahui selepas shalat Shubuh.

Saat itu, warga menangkap pelaku pencurian kotak amal masjid yang berhasil menggasak uang sebesar Rp1,8 juta.

“Marbot memergoki pelaku membongkar kotak amal menggunakan obeng, uangnya kemudian dimasukkan ke tas milik pelaku,” kata Khoiri.

“Jenazah pelaku sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi. Pelaku menderita luka pada bagian muka dan hidung. Setelah itu, pelaku meninggal dunia,” tambah Khoiri.

BACA JUGA: VIDEO Viral Detik-Detik Pria Berseragam Loreng Gasak Kotak Amal Masjid

Dalam kejadian pencuri kotak amal tewas dihakimi massa itu, polisi belum menetapkan tersangka dan masih menunggu hasil otopsi. “Mereka masih saksi, kita tunggu gelar perkara,” pungkas Khoiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here