Leagoo Power 5 Bakal Didukung Pengisian Nirkabel 7.5W

Leagoo Power 5 Bakal Didukung Pengisian Nirkabel 7.5W
Leagoo Power 5 Wireless Charging

RANCAH POST – Parikan smartphone asal Tiongkok, Leagoo telah mengkonfirmasi akan merilis ponsel dengan baterai monster, Power 5 bulan ini. Tak hanya kapasitas besar, ponsel dilaporkan bakal mendukung fitur pengisian nirkabel 7.5W.

Saat ini, teknologi wireless charging di industri smartphone tengah naik daun, vendor besar seperti Samsung, Apple dan Xiaomi telah mengadopsi fitur ini pada masing-masing ponsel generasi terbaru mereka, seperti Galaxy S9, iPhone X, dan Mi MIX 2S.

Salah satu sumber yang dapat dipercaya telah mengatakan bahwa Leagoo Power 5 akan menawarkan teknologi pengisian nirkabel 7.5W ultra cepat 5V/5A untuk membantu mengisi daya baterai bongsor yang memiliki kapasitas jumbo 7000 mAh.

Lebih lanjut sumber mengklaim untuk mengisi daya baterai hingga 35% butuh waktu 30 menit, sedangkan untuk mengisi hingga penuh hanya butuh waktu sekitar 2.5 jam. Setelah terisi penuh, baterai dapat bertahan hingga 4 hari.

Leagoo Power 5 7000 Mah
Leagoo Power 5 dengan baterai 7000 mAh.

Namun demikian, charger nirkabel untuk mengisi daya baterai Leagoo Power 5 ini dijual terpisah sebagai aksesoris. Sayangnya, perusahaan belum mengumumkan berapa banderol harga charger tanpa kabel ini.

Leagoo Power 5 akan hadir menampilkan layar seluas 5.99 inci, resolusi FHD+ dengan mengadopsi aspek rasio 18:9, disokong prosesor 2.0 GHz MediaTek MT6763, RAM 6GB, penyimpanan internal 64 GB, dan berjalan pada OS Android Oreo 8.1.

Departemen fotograsi, Power 5 akan menggendong fitur dual kamera dengan konfigurasi sensor Sony 13MP + 5MP di belakang. Sementara di bagian depan, Leagoo membekali Power 5 dengan sensor 13MP untuk selfie.

Dirilis bulan ini, smartphone Leagoo Power 5 bakal dilepas dengan banderol harga USD229.99 atau sekitar Rp3.1 jutaan, dan perangkat akan dijual presale mulai bulan depan.

BACA JUGA: Rilis April, Leagoo Power 5 Ditenagai Baterai Jumbo 7000 mAh

Leagoo telah membuka pintu reservasi global Power 5, dan bagi yang beruntung bisa membawa pulang ponsel baterai monster ini hanya dengan merogoh kocek sekitar USD1.99 atau Rp27 ribuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here