Leagoo S9 Resmi Dijual Presale, Ada Harga Kejutan Cuma Rp27 Ribuan!

Leagoo S9
Leagoo S9

RANCAH POST – Saat ini layar smartphone terbagi dalam tiga desain umum yang menjadi panutan, antara lain desain layar poni pada iPhone X, layar penuh tanpa bingkai pada Mi MIX, dan layar dengan aspek rasio 18:9 edge-to-edge pada Galaxy S8/S9.

Sebagai smartphone layar poni, Leagoo S9 memiliki desain layar unik dengan aspek rasio 19:9, mengukur bentang layar 5.85 inci dan menawarkan resolusi HD+ (1512 x 720 piksel).

Dengan rasio screen-to-body hingga 90%, Leagoo S9 tetap nyaman digenggam seperti halnya ponsel berukuran 5.5 inci. Itu artinya, meskipun ukuran layar Leagoo S9 bertambah besar namun tetap memperhatikan pengalaman pengguna.

Dibandingkan dengan ponsel layar penuh tri-bezel-less seperti Xiaomi Mi MIX, smartphone layar poni jelas memiliki kelebihan. Kamera depan milik ponsel layar poni seperti pada Leagoo S9 diletakkan di bagian atas sehingga pengguna tidak perlu repot membalikkan ponsel hanya untuk mendapatkan foto selfie yang baik.

Mi Mix Vs Iphone X Vs Leagoo S9
Mi MIX vs Galaxy S9 vs Leagoo S9.

Sedangkan jika dibandingkan dengan handset Samsung Galaxy S8 atau Galaxy S9, ponsel dengan desain layar poni memiliki rasio screen-to-body yang lebih besar.

Leagoo S9 hadir sebagai ponsel layar poni pertama yang telah mendukung pengambilan gambar Ultra-HD 65MP dan menawarkan pengalaman visual mengagumkan yang identik dengan iPhone X.

Harga Leagoo S9
Harga Leagoo S9 vs iPhone X.

Dengan dukungan hardware seimbang dan kinerja paling hemat daya, ponsel menghadirkan pengalaman terbaik untuk pengguna namun tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, hanya 1/7 dari harga iPhone X.

Layar poni berkualitas HD+ 5.85 inci dan rasio screen-to-body 90%
Menawarkan ukuran layar yang sama dengan iPhone X, Leagoo S9 memiliki layar IPS 5.85 inci dengan resolusi 1512 x 720 piksel, tingkat kecerahan 450 nit, dan warna NTSC 85%. Layar S9 tidak begitu cerah lantaran kapasitas dan durasi baterai 3300 mAh serta ukuran layar yang besar.

Layar Leagoo S9
Layar Leagoo S9.

Ponsel layar poni pertama di dunia yang mendukung gambar 65MP Ultra-HD
Sebagai ponsel layar notch pertama di dunia yang mendukung pengambilan gambar 65MP Ultra-HD, Leagoo S9 memiliki fitur dual kamera belakang yang didukung sensor Sony 13MP + 2MP.

Kamera 65mp Ultra Hd Leagoo S9
Kamera 65MP Ultra-HD Leagoo S9.

Berkat algoritma jepretan 65MP Ultra-HD, bidikan foto pada Leagoo S9 dapat diperbesar hingga 23 kali tanpa kehilangan kualitas aslinya (HD). Leagoo S9 juga mendukung teknologi matriks gambar yang dapat meningkatkan kecerahan wajah dan latar sehingga menghadirkan kinerja bidikan lampu latar yang sangat baik.

Rasio screen-to-body yang besar untuk pengalaman selfie
Kebanyakan ponsel layar penuh tri-bezel-less menempatkan kamera selfie di bawah layar agar bezel bagian atas tetap terlihat tipis, sehingga memaksa pengguna untuk membalikkan ponsel agar mendapatkan foto selfie yang baik.

Kamera Selfie Leagoo S9
Kamera Selfie Leagoo S9.

Maka tak heran bila pengalaman selfie pada ponsel tri-bezel-less telah mengundang banyak kritikan negatif. Namun tidak halnya dengan Leagoo S9, ponsel ini tanpa bezel atas dan bawah serta meletakkan kamera selfie di tempat yang tepat.

Face unlock + Touch unlock
Jika fitur face unlock memberikan pengalaman dan sensasi baru yang lebih keren, sensor pemindai sidik jari membuat Leagoo S9 lebih aman untuk membuka kunci, mengautentikasi dan membayar.

Face Unlock + Touch Unlock
Face Unlock + Touch Unlock.

Fitur face unlock dan touch unlock yang dibawa Leagoo S9 akan memberikan pengalaman lebih baik untuk pengguna.

Ponsel layar poni pertama di dunia berbasis Android 8.1
Sebagai sistem operasi Android terbaru, versi 8.1 telah meningkatkan banyak kinerja multitask, efisiensi daya, dan interaksi UI. Sejauh ini, Leagoo S9 mungkin ponsel layar poni Android pertama di dunia dengan OS Android 8.1 sebagai bawaan.

Sistem Operasi Leagoo S9
Sistem operasi Leagoo S9.

Terlebih lagi, Leagoo S9 telah dioptimalkan dengan mengadaptasi aplikasi agar berfungsi dengan baik pada layar poni sebagaimana layout didesain ulang agar cocok dengan aplikasi dan memadukan antarmuka ke garis sekitarnya.

Hardware seimbang untuk kinerja yang hemat daya
Layar besar berukuran 5.85 inci dan baterai berkapasitas 3300 mAh, daya tahan baterai Leagoo S9 cukup masuk akal meski tidak mengesankan. Namun jika S9 ngotot menggendong baterai besar, otomatis ketebalan bodi handset akan gemuk sehingga akan mengurangi penampilan juga genggaman.

Kapasitas Baterai Leagoo S9
Kapasitas baterai Leagoo S9.

Oleh karena itu, Leagoo S9 bukanlah smartphone yang memiliki baterai dengan kapasitas besar. Sebaliknya, ponsel menekankan soal keseimbangan antara kinerja dan efisiensi daya, menggabungkan desain yang baik dan genggaman di tangan pengguna.

Layar lengkung 2.5D & 3D curved edges + cover belakang memukau
Bodi Leagoo S9 terbungkus polikarbonat berlapis logam dengan desain membulat, mengkilap, bodi lengkung 3D yang dibuat dengan sangat teliti mulus hingga frame logam di tengah yang membuat handset nyaman saat dipegang maupun dilihat.

Desain Panel Belakang Leagoo S9
Desain panel belakang Leagoo S9.

Juga berkat panel belakang yang hadir memukau, Leagoo S9 tidak hanya menarik dari segi tampilan namun juga halus saat disentuh, dimana hal ini meningkatkan kenyamanan saat dalam genggaman tangan.

Xiaomi Mi Mix Vs Iphone X Vs Leagoo S9
Tiga pilihan warna Leagoo S9.

Bicara soal spesifikasi, Leagoo S9 dilengkapi dengan layar HD+ yang mengukur diagonal 5.85 inci, kamera ganda di belakang dengan konfigurasi 13MP + 2MP, kamera selfie 8MP di bagian depan, sokongan prosesor octa-core 1.5 GHz MediaTek, RAM 4GB, memori internal 32GB, dan baterai 3300 mAh.

Leagoo S9 dilepas dengan banderol harga ritel USD149.99 atau setara kisaran Rp2 jutaan.

Saat ini, handset dijual dalam gelaran promosi presale global. Menariknya, pelanggan yang beruntung bisa membeli Leagoo S9 hanya dengan merogoh kocek USD1.99 atau Rp27 ribuan, juga tersedia kupon eksklusif USD20. Buruan!

 

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here