Ledakan di Kejari Makassar, 2 Orang Terluka

Ledakan Di Kejari Makassar, 2 Orang Terluka
Ledakan Di Kejari Makassar, 2 Orang Terluka

RANCAH POST – Ledakan di kantor Kejari Makassar yang berlangsung pada Rabu (11/4/2018) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WITA terdengar begitu keras.

Akibat ledakan di kantor Kejaksaan Negeri Makassar itu, dua orang warga terluka sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Rupanya, sumber ledakan berasal dari tempat pemusnahan barang bukti. Saking kerasnya ledakan di Kejari Makassar itu, kaca-kaca jendela kantor pun hancur berantakan.

Bunyi ledakan keras saat pemusnahan barang bukti di kantor kejari itu sempat membuat sejumlah pihak yang hadir berhamburan

Sebagaimana dihimpun, pemusnahan barang bukti kejahatan seperti senjata tajam, kosmetik ilegal, narkoba, dan barang elektronik yang dimulai sekitar pukul 10.00 WITA itu berlangsung lancar.

Sejumlah pihak yang hadir seperti Kepala Kejari Makassar Dicky Rahmat Rahardjo, Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, pejabat BNN Provinsi Sulsel, dan pejabat Polrestabes Makassar kemudian menyulutkan api ke penampungan barang bukti.

Kemudian pada saat jeda, para pejabat dan tamu undangan yang hadir kembali ke tempat duduk masing-masing. Pada saat itu, sekitar pukul 10.23 WITA, ledakan pun terjadi.

Dikatakan Wakil Kepala Polrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait, dua orang terluka dalam insiden ledakan di Kejari Makassar tersebut.

Dua orang tersebut yaitu Safar, security kejari, yang mengalami luka pada tangan dan paha kanan, dan warga bernama Iksan yang mengalami luka robek pada pinggang sebelah kiri ketika mengurus surat tilang.

“Kita belum mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan ledakan, itu masuih kita selidiki. Ledakan itu terjadi ketika barang bukti seperti handphone, pil PCC, dan barang bukti lainnya dibakar,” terang Hotman.

Usai ledakan di Kejari Makassar terjadi, tim forensik dan Gegana Brimob Polda Sulsel pun diterjunkan untuk mensterilkan lokasi.

BACA JUGAPercakapan Diduga Kajari Labuha Minta Duit ke Pengusaha yang Terlilit Kasus Beredar Luas

“Untuk mengetahui penyebab ledakan, tim sudah melakukan olah TKP,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here