Sulit Dipercaya, Ini 10 Foto Ilusi Optik Buatan Alam, Menakjubkan!

Sulit Dipercaya, Ini 10 Foto Ilusi Optik Buatan Alam, Menakjubkan!
Sulit Dipercaya, Ini 10 Foto Ilusi Optik Buatan Alam, Menakjubkan!

RANCAH POST – Manusia hidup di dunia ini tidak hanya dengan kaum sesamanya saja. Namun mereka juga hidup berdampingan dengan makhluk hidup lainnya contohnya hewan.

Bukan hanya itu saja, manusia juga hidup berdampingan dengan alam. Sebagai sosok yang diberikan akal fikiran sudah seharusnya manusia menjaga alam ciptaan tuhan ini.

Dengan kekuasaannya, Tuhan memang bisa dikatakan sebagai seorang pelukis yang Maha Bisa.

Banyak sekali pemandangan serta fenomena alam menakjubkan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Bahkan diantaranya ada yang menimbulkan ilusi optik. Berikut ini 10 Ilusi optik buatan alam yang sangat mengagumkan.

10 Ilusi Optik Buatan Alam

Laut bergolak


Awan ini membuat kita mengingat menakutkannya lautan yang bergejolak. Awan ini disebut dengan undulatus asperatus.

Air terjun bawah air


Terlihat menakjubkan, ilusi ini tercipta karena adanya endapan pasir yang terbentuk di sepanjang pantai Mauritius. Pasir ini menimbulkan ilusi berupa air terjun raksasa yang jatuh ke bawah air.

Lukisan


Dilihat sekilas, gambar ini layaknya lukisan buatan manusia, namun nyatanya ini merupakan pohon mati ketika matahari terbenam. Sementara dibelakangnya terdapat bukit-bukit pasir merah Namibia.

Danau ajaib


Danau ini bernama danau Uyuni. Dikenal dengan persepsi ruang terdistorsi yang terbentuk karena tak ada benda di permukaannya. Saat musim hujan, tanah alkalin danau ini akan menjadi cermin besar.

Ada bayi?


Secara alami kamu akan melihat seluruh gambar serta fokus pada cahaya serta bayangan pohon. Namun jika diperhatikan lebih dekat, ternyata ada sosok bayi yang posisinya berada di dalam kandungan.

Tepi tebing


Jika dilihat, pria tersebut tampak sedang berjalan di tepi sebuah tebing yang curam. Namun nyatanya pria ini berjalan di tepi sungai yang mengalir di Glen Canyon

Bentuk pohon


Penampakkan ini bukanlah pohon maupun aliran sungai. Bentuk ini tercipta karena pasir yang terkena amplitudo yang sangat tinggi dari perairan dangkal.

Jurang


Kedua anak ini terlihat akan melompat ke bawah jurang yang tidak tampak dasarnya. Namun ini merupakan sumur yang dinamakan Sumur Jacub. Diameternya 3,66 meter serta kedalaman 9 meter.

Gelombang batu


pemandangan unik ini ada di perbatasan Arizona dan Utah. Disana tampak formasi batu yang terbentuk selama jutaan tahun dari bukti pasir. Secara bertahap bukit pasir ini menjadi batuan padat.

Zebra kepala dua

BACA JUGA : Kelewat Kreatif, 10 Barang Hasil Inovasi Manusia Jaman Now ini Bikin Gagal Paham, Genius atau Malah Konyol?

Gabungan warna hitam dan putih rupanya akan mematikan kemampuan kita untuk melihat tepi sebuah objek. Karena itu kita melihat ada zebra kepala dua didalam gambar ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here