BlackBerry Ikutan Bikin HP Kamera Ganda, Tapi Dilengkapi Keyboard QWERTY Fisik

BlackBerry Ikutan Bikin HP Kamera Ganda, Tapi Dilengkapi Keyboard QWERTY Fisik
Blackberry Athena Black

RANCAH POSTBlackBerry, salah satu vendor yang sempat digadang-gadang sebagai rajanya pasar smartphone ini telah menyiapkan jawara baru rupanya. Meski statusnya sendiri masih berupa rumor, dan belum bisa dipastikan sepenuhnya.

Tak cuma menyiapkan model ponsel baru, brand kawakan yang produksinya ditangani TCL ini bahkan sudah menyiapkan fitur kekinian di ponsel ini. Yakni dukungan fitur kamera ganda pada bagian punggungnya.

Secara desain, produk ini hampir mirip dengan BlackBerry KeyOne yang meluncur sebelumnya. Cuma kamera-nya saja yang digandakan.

Kehadiran ponsel anyar ini sendiri tercium dari kemunculan sebuah foto atau render dari lembaga State Intellectual Property Office of China (SIPO), dimana dikatakan bahwa ponsel anyar ini bakal disebut sebagai BlackBerry Athena. Kemungkinan itu adalah nama kode yang digunakannya.

Di bagian depan sendiri, ponsel misterius ini tampaknya memiliki rasio layar 3:2, yang tentu saja tidak terlalu panjang, mengingat hadirnya sebuah keyboard QWERTY fisik di bagian bawah layar.

Keyboard fisik ini sendiri disusun secara simpel dan sederhana, namun tetap memberikan kesan cantik dan elegan. Penempatan tombol lainnya juga bisa dibilang menawan dan tidak mengganggu pemandangan.

Untuk fitur lainnya, BlackBerry Athena juga tampak menawarkan dukungan USB tipe-C sebagai fitur andalan. Port USB ini sendiri dibekalkan di bagian bawah ponsel, tepat diantara lubang speaker dan microphone.

Sedangkan di sisi atas dihiasi oleh jack audio 3,5mm, yang disematkan sedikit agak ke bagian pojok. Di sisi kiri disematkan slot SIM dan memori eksternal. Sedangkan di sisi lainnya hadir tombol power dengan tombol volume di atasnya. Serta sebuah tombol slide misterius yang belum diketahui fungsinya, sedikit di bawah tombol power.

 BlackBerry Ikutan Bikin HP Kamera Ganda, Tapi Dilengkapi Keyboard QWERTY Fisik
Harga Blackberry Athena

Bagian punggung dibuat lebih keren dengan balutan bahan plastik bermotif keren. Dengan logo BlackBerry yang khas. Sayang, kamera ganda pada ponsel ini tampak bakal sedikit menonjol keluar.

Padahal dari gambar, bodi ponsel BlackBerry Athena ini terlihat cukup bongsor, dan tidak terlalu slim. Dengan desain fisik yang lebih kaku dan memiliki banyak sudut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here