Cerita Seram Warga Banjar Lihat Penampakan Pocong di Bukit Pugag

Cerita Seram Warga Banjar Lihat Penampakan Pocong Di Bukit Pugag
Cerita Seram Warga Banjar Lihat Penampakan Pocong Di Bukit Pugag

BERITA BANJAR, RANCAH POST – Tak dipungkiri bahwa manusia hidup berdampingan dengan makhluk Tuhan lain yang wujudnya tak bisa dilihat dengan mata.

Meski demikian, sejumlah orang disebutkan pernah melihat keberadaan makhluk halus tersebut, salah satunya pocong.

Seperti yang dialami dua orang warga Kota Banjar, Riko dan Eno, yang kala itu melintas di tanjakan Bukit Pugag, di Dusun Karangpucung Wetan, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar.

Riko mengungkapkan bahwa dirinya melihat sosok seperti pocong di tanjakan Bukit Pugag, Kamis (29/3/2018) malam silam.

“Motor saya mendadak mogok ketika melintas di tanjakan Pugag sehingga terpaksa didorong. Saat itu, melintas pocong yang membuat saya lari ketakutan. Saya sudah teriak, tapi tak ada satu pun yang mendengar,” kata Riko.

Kejadian serupa dialami Eno. Namun bukan pocong yang ia lihat kala itu, ia melihat sosok makhluk tinggi besar bermata merah.

“Kejadiannya awal Maret, saya mengalaminya ketika malam-malam pulang dari rumah teman. Sosoknya tingi besar, matanya merah, dan makhluk itu benar-benar membuat saya ketakutan,” ujar Eno.

Namun pengakuan berbeda diutarakan Seno (42), ia sama sekali belum pernah melihat sosok makhluk halus yang diceritakan banyak warga. Seno justru seringkali mendapati orang yang sedang pacaran di tanjakan Pugag.

Sementara itu dikatakan pimpinan Pesantren Al Barokah, Ustaz Dadang Darisman, pocong bukanlah orang yang sudah meninggal kemudian gentayangan karena ketika manusia meninggal ruhnya kembali menghadap Ilahi.

BACA JUGA: Cerita Petugas BPBD Kota Banjar Dikejar Makhluk Gaib Saat Lakukan Evakuasi Hingga Sakit Berhari-Hari

Adanya pocong bukan pula karena tali pembungkus jenazah tidak dibuka, melainkan ulah Jin Qorin. “Bacakan saja An-Naas, Al Falaq, dan ayat Kursi, insya Allah mereka akan lenyap,” ujar Dadang, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here