Samsung Galaxy Note 9 Bakal Dijejali Baterai 4000 mAh dengan Layar yang Lebih Besar

Samsung Galaxy Note 9 Bakal Dijejali Baterai 4000 mAh dan Layar yang Lebih Besar
Render Samsung Galaxy Note 9

RANCAH POSTSamsung Galaxy Note 8 merupakan flagship yang sempat membawa kembali nama Samsung naik di pasaran, ketika popularitas Galaxy S8 dan S8 Plus mereda karena beberapa hal, seperti penempatan sensor pemindai sidik jari yang dikeluhkan.

Dan tahun ini, giliran Samsung Galaxy Note 9. Flagship anyar dari seri Note, dimana masih tetap mengandalkan dukungan layar InfinityDisplay, namun kemungkinan akan dibuat lebih baik dari sebelumnya, dalam hal teknologi khususnya.

Disamping itu, akan ada beberapa peningkatan juga pastinya. Disamping dari prosesor yang sudah pasti akan menggunakan seri terbaru, baik Snapdragon 845 atau Exynos 9810 sekalipun.

Belakangan ini, sebuah informasi menarik mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 9 bakal hadir dengan peningkatan signifikan dalam kapasitas baterai. Setelah tahun lalu mengurangi ukuran atau kapasitas baterai menjadi 3300 mAh saja, kali ini Galaxy Note 9 bakal dibekali baterai yang lebih besar.

Setelah dikabarkan hadir dengan baterai berkapasitas 3850 mAh sebelumnya, rumor terbaru kali ini mengungkapkan dugaan yang lebih ekstrim, bahwa Samsung Galaxy Note 9 akan hadir dengan baterai 4000 mAh.

Hal ini akan membuat Galaxy Note 9 lebih mumpuni atau setidaknya bisa setara dengan sejumlah flagship lain yang merupakan pesaingnya. Seperti Mi MIX 2s dari Xiaomi atau P20 Pro milik Huawei.

Peningkatan kapasitas baterai ini tentu akan berpengaruh barang sedikit pada desain ponsel, dimana bodi ponsel kemungkinan akan membesar. Kecuali jika Samsung sudah menemukan solusi untuk menambah kapasitas baterai tanpa merubah ukurannya.

Namun spekulasi yang muncul saat ini, mengatakan jika ukuran ponsel yang diperbesar. Salah satunya adalah ukuran layar yang meningkat dari seri Galaxy Note 8 sebelumnya.

Model terbaru ini akan dibekali layar berukuran 6,4 inci, yang 0,1 inci lebih besar, dengan teknologi InfinityDisplay 2.0 yang sudah dikembangkan tentu saja.

Samsung Galaxy Note 9 juga kemungkinan besar masih mempertahankan sensor pemindai sidik jari di punggungnya, mengingat seri Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus juga demikian.

Sementara untuk memori, kemungkinan ponsel ini dibekali 6GB RAM dengan 128GB ROM. Meski lebih baik jika bisa menawarkan memori lebih besar, karena spesifikasi ini sudah ada pada Galaxy S9 Plus.

Fitur kamera ganda juga masih akan tetap hadir sebagai daya tarik tambahan, walaupun seri Galaxy S9 Plus juga dibekali fitur serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here