5 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Ponsel Pintar

5 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Ponsel Pintar
Samsung Galaxy J2 Pro Front Led Flash Camera

RANCAH POST – Teknologi ponsel terus berkembang menjadi smartphone atau ponsel pintar, karena bukan lagi untuk menelpon saja, tetapi juga dilengkapi dengan kamera, aplikasi hiburan dan produktifitas seperti membuat presentasi atau dokumen yang dapat membantu hidup kamu menjadi lebih praktis, produktif dan multitasking.

Dari sekian banyak pilihan smartphone yang ditawarkan, bagaimana memilih smartphone yang tahan lama dan sesuai gaya hidup kamu?

Spesifikasi tinggi atau fitur yang menunjang gaya hidupmu?
Sesuaikan spesifikasi dan fitur smartphone dengan kebutuhan gaya hidupmu, karena seringkali spesifikasi tinggi belum tentu kamu gunakan dalam keseharian kamu. Tetapi mendapatkan fitur-fitur yang menunjang gaya hidup kamu sehari-hari tentunya lebih bermanfaat untuk kamu.

Buat kamu suka mengunggah kegiatan sehari-hari, misal swafoto, dan jalan-jalan bersama teman dan keluarga, smartphone dengan kamera depan memiliki fitur swafoto dan kamera belakang yang menghasilkan foto yang cerah menjadi fitur yang sangat penting.

Menyikapi tren gaya hidup ini, kamera Galaxy J2 Pro dilengkapi Front LED Flash Camera di bagian depan maupun belakang sehingga penggunanya dapat mengambil foto dan selfie yang cerah sekali jepret di berbagai situasi.Hal ini berkat lampu flash depan yang menyala saat melakukan swafoto, sehingga wajah kita akan lebih cerah pada foto yang dihasilkan.

Ditambah dengan fitur Floating Button pada Galaxy J2 Pro sehingga pengguna tidak kesulitan menekan tombol shutter di bagian bawah layar, melainkan dengan mudah menggeser tombol yang letaknya sesuai keinginan.

Selain Floating Button, pengguna dapat juga menggunakan fitur Smart Selfie, di mana pengguna cukup melambaikan tangan ke arah layar untuk mengambil gambar untuk mengaktifkan shutter.

Galaxy J2 Pro juga menyediakan fitur built-in stickers untuk menghasilkan foto yang unik dan menarik. Hasil foto dari setiap aktivitas yang ingin dibagikan akan lebih keren saat diunggah di sosial media.

Pilih smartphone yang hemat setelah membeli atau hemat hanya pada saat membeli?
Berapa kali dalam sehari kamu menggunggah dan mengunduh data/foto/konten? Perlu dicermati, kebutuhan mengunggah dan mengunduh foto/konten memerlukan kuota data yang tanpa disadari semakin besar apabila semakin sering kita mengunggah dan mengunduh data/foto/konten.

Dengan fitur Ultra Data Saving (UDS), Samsung Galaxy J2 Pro menghemat kuota data hingga 50%*, tergantung aplikasi yang kamu gunakan. Pengguna dapat menggunakan aplikasi chat, menelusuri media sosial dan newsfeed favorit dengan pemakaian kuota yang lebih hemat.

Bayangkan, jika kita memilih smartphone yang lebih murah, tapi tidak hemat kuota data? Seringkali akan kehabisan kuota data bulanan, sehingga kita harus menambahnya. Atau, seringkali kita kuatir jika ingin menggunggah atau mengunduh konten. Selain hemat, UDS membebaskan kita dari rasa kuatir saat kita mengunduh/mengunggah konten.

Yang membuat pengguna Galaxy J2 Pro lebih nyaman lagi, konten-konten tersebut dapat dinikmati pengguna Galaxy J2 Pro pada layar 5 inci Super AMOLED yang menyajikan tampilan yang realistis dan mengurangi kelelahan mata.

Mengunduh konten pun dapat dilakukan dengan lebih lancar karena Galaxy J2 Pro telah dapat mengakses jaringan 4G, dan dinikmati dengan nyaman dengan layar Super AMOLED.

Pilih layar ponsel yang bisa dibaca dalam segala kondisi, baik terang sekali maupun gelap
Apakah tampilan layar nyaman dilihat atau dibaca saat kondisi cahaya terang di siang hari maupun gelap di malam hari?

Layar ponsel menjadi penting dipertimbangkan, karena apapun yang kita lakukan di ponsel pintar kita pasti ditampilkan di layar ponsel tersebut. Oleh karena itu, pilihlah ponsel pintar yang dilengkapi dengan layar super AMOLED.

Umumnya layar ponsel pintar yang bukan super AMOLED akan sulit terlihat tampilan yang ada di layar pada kondisi cahaya terang seperti di siang hari.

Kehebatan layar super AMOLED adalah pengguna dapat menyesuaikan pencahayaan layar di saat berada di bawah sinar matahari terik, maupun di saat gelap gulita, agar pengguna selalu nyaman melihat tampilan yang disajikan di layar ponsel pintar.

Sekali beli rusak, atau terjamin dengan layanan purna jual yang baik?
Membeli smartphone murah, menjadi tidak murah jika saat rusak tidak ada garansi atau jauh dari kantor layanan purna jual resmi yang memberikan layanan perbaikan sekaligus penjualan spare part. Akibatnya, kita membeli smartphone baru.

Dengan lebih dari 200 lokasi layanan purnajual, pengguna Samsung Galaxy J2 Pro tidak perlu ragu datang dan bertemu tatap muka dengan teknisi apabila ada kerusakan, membeli asesoris, atau sekedar bertanya cara penggunaan.

Samsung Galaxy J2 Pro Samsung Member
Samsung Member.

Pengguna Samsung dapat menghubungi layanan purnajual Samsung dengan berbagai cara. Selain datang ke kantor service atau menghubungi call center di nomor 0800 112 8888 (24 jam, bebas pulsa), Samsung memiliki aplikasi Samsung Member.

Melalui aplikasi ini, pengguna Samsung dapat menghubungi layanan purna melalui Live Chat, bahkan melakukan service jarak jauh, Remote Support.

Adakah layanan lain yang ditawarkan di luar produk?
Kita membeli smartphone untuk berkomunikasi, mulai dari telepon, pesan instan dan sosial media, dan mencari informasi dari berbagai sumber digital. Bagaimana kalau kamu mendapatkan lebih dari itu, seperti makan gratis di KFC setiap minggu?

Samsung Galaxy J2 Pro Member Gift
Samsung Member Gift.

BACA JUGA: Samsung Galaxy J2 Pro RAM 2GB Tersedia Untuk Dibeli, Segini Harganya!

Dengan mengunduh Samsung Gift Indonesia, pengguna Samsung dapat memilih berbagai penawaran voucher untuk ditukar di merchant yang bekerjasama dengan Samsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here