Jelang Rilis di Indonesia, ASUS Zenfone 5 Kantongi Sertifikat TKDN

Hp Asus Zenfone 5
Hp Asus Zenfone 5

RANCAH POST –¬†ASUS telah mengkonfirmasi akan merilis smartphone Zenfone 5 di Indonesia pada tanggal 23 April mendatang. Jelang peluncuran resmi, sebuah smartphone dengan nomor model ASUS_X00PD telah resmi mengantongi sertifikat TKDN.

Menurut situs regulasi jaringan 4G LTE milik Kementerian Perindustrian RI, ASUS Zenfone 5 yang diajukan oleh PT. Asus Technology Indonesia Batam itu berhasil meraih nilai TKDN sebesar 30.20%.

Seperti diketahui, smartphone flagship Zenfone 5 (ASUS_X00PD) ini pertama kali diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 bulan Februari lalu bersamaan dengan Zenfone 5Z.

Menyoal spesifikasi, ASUS Zenfone 5 hadir dengan layar IPS LCD mengukur 6.2 inci, resolusi 1080 x 2246 piksel (FHD+), dan memiliki aspek rasio 18.5:9. Layar juga sudah terlindungi lapisan Gorilla Glass.

Asus X00pd Tkdn Indonesia
ASUS_X00PD. (TKDN)

Zenfone 5 dibekali jantung pacu prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 509, RAM 4GB/6GB, dan memiliki kapasitas memori internal 64GB lengkap dengan slot microSD.

Urusan fotografi, ASUS Zenfone 5 dilengkapi fitur dual kamera belakang dengan konfigurasi 12MP + 8MP, dan sebuah sensor kamera selfie dengan resolusi 8MP di bagian depan.

Selain itu, handset dijalankan pada desain antarmuka ZenUI 5.0 beralaskan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan dibekali daya dari sebuah baterai Li-ion yang memiliki kapasitas 3300 mAh.

ASUS Indonesia diharapkan akan merilis dua perangkat baru di Tanah Air, setelah sebelumnya sebuah perangkat dengan nomor model ASUS_X00TD juga telah mengantongi sertifikasi TKDN awal bulan ini.

BACA JUGA: Harga ASUS Zenfone 5 dan Spesifikasi, Snapdragon 636 dengan 6GB RAM

ASUS_X00TD ditengarai bakal diperkenalkan di Indonesia dengan sebutan ASUS Zenfone 5 Max.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here