Penantang Razer Phone, Xiaomi Blackshark Resmi Dirilis, Intip Harganya!

Xiaomi Blackshark
Xiaomi Blackshark

RANCAH POST – Vendor smartphone Xiaomi akhirnya resmi merilis smartphone gaming pertama yang bernaung di bawah perusahaan bernama Black Shark. Terlahir sebagai penantang Razer Phone, Xiaomi Blackshark hadir menawarkan spek chipset mumpuni Snapdragon 845.

Xiaomi Blackshark meluncur sesuai jadwal, pada hari Jumat (13/4) dalam sebuah acara yang digelar di Beijing, Cina. Selain chipset gahar, ponsel gaming juga dibekali spek layar dengan aspek rasio 18:9, RAM 8GB, kamera ganda dan baterai jumbo.

Menariknya, smartphone gaming Xiaomi ini menawarkan aksesoris berupa game kontroler Shark GamePad yang terhubung melalui koneksi Bluetooth yang akan membawa pengalaman bermain game yang sebenarnya.

Xiaomi Blackshark hadir mengukur dimensi bodi 161.6 x 75.4 x 9.25 mm dan memiliki bobot seberat 190 gram. Blackshark menampilkan layar InCell 5.99 inci yang mendukung resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), dan memiliki aspek rasio 18:9.

Sektor dapur pacu, Blackshark dibesut chipset Qualcomm Snapdragon 845, pilihan RAM 6GB dan 8GB, serta pilihan memori internal 64GB dan 128GB berteknologi UFS 2.1.

Untuk menyalakan perangkat, smartphone diberi daya dari sebuah baterai berkapasitas 4000 mAh yang dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 18W melalui Quick Charge 3.0.

Urusan perangkat lunak, smartphone dijalankan dengan antarmuka khusus game UI JOY berbasiskan sistem operasi Android Oreo yang juga dibenamkan beberapa fitur penting dari MIUI.

Xiaomi Black Shark Polar Night Black
Xiaomi Black Shark Polar Night Black.

Meskipun diterjunkan sebagai ponsel gaming, Xiaomi Blackshark juga dibekali fitur kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi sensor utama 12MP dengan aperture f/1.75 dan sensor sekunder 20MP dengan aperture f/1.75.

Selain kamera belakang, Blackshark juga menawarkan fitur kamera selfie mumpuni dengan resolusi 20MP yang memiliki bukaan lensa f/2.2. Kamera ponsel juga didukung prosesor gambar independen besutan Pixelworks.

Fitur konektivitas yang ditawarkan Blackshark meliputi USB tipe-C, WiFi 802.11ac, 2×2 MIMO, Bluetooth v5.0, 4G VoLTE, dukungan dual-SIM, GPS, APGS, GLONASS. Selain itu, handphone juga dilengkapi fitur keamanan berupa sensor sidik jari yang diletakkan pada tombol home di bagian depan.

Xiaomi Black Shark Sky Grey
Xiaomi Black Shark Sky Grey

Harga Xiaomi Blackshark dilepas mulai CNY2.999 atau sekitar Rp6.5 jutaan untuk model dengan RAM 6GB + 64GB, sedangkan model RAM 8GB/128GB dibanderol CNY3.499 atau setara kisarn Rp7.6 jutaan. Untuk harga Shark GamePad sendiri dilego CNY179 atau Rp392 ribuan.

Penjualan preorder Xiaomi Blackshark dibuka hari ini mulai pukul 18.00 waktu setempat melalui Xiaomi Mall, Jingdong dan Mi Jiapin.

BACA JUGA: Bukan Snapdragon 626, Xiaomi Mi 6X Bakal Disokong Chipset Helio P60?

Perangkat akan tersedia untuk dibeli mulai tanggal 20 April dan ditawarkan dalam dua pilihan warna seperti Polar Night Black dan Sky Grey.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here