Bus Pariwisata Rem Blong Picu Tabrakan di GWK, Sopir Melarikan Diri

Bus Pariwisata Rem Blong Picu Tabrakan Di Gwk, 1 Warga Tewas
Bus Pariwisata Rem Blong Picu Tabrakan Di Gwk, 1 Warga Tewas

RANCAH POST – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Uluwatu I, Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, tepat di depan objek wisata GWK.

Akibat tabrakan di GWK yang terjadi pada Jumat (13/4/2018) siang kemarin tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Sebagaimana dihimpun, kecelakaan di GWK tersebut terjadi manakala bus pariwisata AB 2773 BA melaju di lokasi yang kondisinya jalannya menurun.

Bus pariwisata itu diduga mengalami rem blong sehingga sopir tak bisa mengendalikannya dan menabrak seorang sopir pick up bernama Ida Bagus Putu Adnyana hingga tewas di lokasi.

Ida (46) tewas dalam tabrakan beruntun di GWK ketika membuka pintu hendak keluar dari mobilnya. Tak hanya menewaskan warga, tabrakan di GWK Bali juga melibatkan 4 unit mobil dan 2 unit sepeda motor.

Ketika rem bus tak berfungsi, sopir bus dalam kecelakaan maut di GWK membanting stir ke arah kiri dan menabrak mobil pick up yang menyebabkan Ida meninggal dunia.

Bus itu juga kemudian menabrak Yaris DK 1891 JF yang sedang parkir. Karena oleng, bus juga kembali menabrak Avanza DK 1469 ME yang datang dari arah berlawanan.

Sopir kemudian membanting stir ke kanan sehingga menghantam Isuzu ELF DK 1397 BS yang belok ke GWK. Sopir kemudian banting stir ke arah kiri dan menabrak motor Supra DK 6002 CF yang datang dari arah berlawanan.

“Bus pariwisata pemicu tabrakan di GWK itu akhirnya berhenti setelah mengahntam tiang listrik di trotoar jalan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar, Kompol Rahmawati Ismail, Jumat (13/4/2018).

BACA JUGA: Kendaraan Masuk Jurang, Kecelakan Beruntun di Cianjur Tewaskan 11 Orang

Namun hingga kini, sopir maut dalam tabrakan di GWK masih dalam pencarian polisi lantaran melarikan diri. “Saksi sudah kita mintai keterangan, barang bukti juga sudah kita kumpulkan,” ujar Rahmawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here