Samsung Galaxy A6 Plus (2018) Kantongi Restu Wi-Fi Alliance

Samsung Galaxy A6 Plus (2018) Kantongi Restu Wi-Fi Alliance
Samsung Galaxy A6 Plus 2018

RANCAH POST – Samsung tampaknya memang serius bakal meluncurkan ponsel anyar mereka dari kelas Galaxy A, yakni Samsung Galaxy A6 Plus (2018). Ponsel ini bahkan dikabarkan sudah siap hadir dalam waktu dekat.

Sekarang saja, Samsung Galaxy A6 Plus (2018) sudah mengantongi sertifikasi WiFi Alliance. Yang artinya mereka sudah mendapatkan restu untuk menggunakan teknologi WiFi dan beberapa fitur terkait lainnya dengan WiFi Alliance.

Sementara itu, nomor model dari ponsel Galaxy A6+ (2018) yang disertifikasi ini adalah SM-A605FN/DS. Diperkirakan bakal menjadi varian dual-SIM dari ponsel andalan baru Samsung tersebut.

Selain muncul dalam sertifikasi WiFi, ponsel ini juga sudah sempat menampakkan diri dalam pengujian fitur HTML5. Dalam pengujian inilah detail lebih rinci mengenai salah satu fitur Galaxy A6 Plus, yakni layar terungkap.

Dari bocoran informasi tersebut, diketahui bahwa Samsung Galaxy A6 Plus (2018) akan hadir dengan menawarkan dukungan layar InfinityDisplay, dengan rasio 18,5 : 9.

Rasio ini didapat dari hasil penghitungan resolusi layar yang dipakai Galaxy A6+ (2018), yakni 1080 x 2220 piksel.

Layar ini sendiri kabarnya memiliki ukuran cukup lumayan, yakni 6 inci, dan kemungkinan besar menggunakan teknologi panel Super AMOLED.

Selain itu, spesifikasi Samsung Galxay A6 Plus (2018) lainnya juga sudah terungkap sedikit demi sedikit, walaupun belum bisa dipastikan kebenarannya.

Setidaknya ponsel ini akan menawarkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 sebagai pemacu utama ponsel, dan didukung kapasitas RAM mencapai 4GB.

BACA JUGA :

Tawaran Menarik dari Samsung, Tukar HP Lawas dengan Galaxy S9 atau S9 Plus

Sementara untuk model standar non-plus ini, ia akan menggunakan Exynos 7870 sebagai pemacu utama ponsel, dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Dan dibekali layar lebih kecil, cuma 5,6 inci meski resolusinya masih sama sebenarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here