TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Xiaomi Black Shark Jadi Pusat Perhatian

Xiaomi Black Shark
Xiaomi Black Shark

RANCAH POST –  TOP 10 Smartphone. Pekan ini ada hal menarik, setelah Xiaomi memperkenalkan seri ponsel baru mereka ke pasaran. Ponsel gaming yang digadang-gadang setara atau bahkan mampu menyaingi Razer Phone ini dinamai Xiaomi Black Shark.

Namanya aja udah keren, gimana dengan performa dan kemampuan gamingnya? Ya, bisa dikatakan bahwa ‘penampilan’ masih menjadi dasar penilaian konsumen sejauh ini. Ditambah dengan iming-iming spesifikasi Xiaomi Black Shark yang dikatakan mumpuni.

Tak heran jika ponsel ini langsung dicari pengguna, dan banyak dibahas di berbagai pemberitaan, hingga forum gadget se jagat raya.

Membuat ponsel sekelas Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang sudah menduduki singgasana TOP 10 Smartphone beberapa pekan terakhir terlihat seperti ponsel biasa saja.

Nah, lali selain dari Xiaomi Black Shark ini, ponsel mana sajakah yang masuk jajaran TOP 10 Smartphone paling populer pekan ini? Mari simak dalam daftar berikut ini.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

1. Xiaomi Black Shark

Xiaomi Black Shark Polar Night Black
Xiaomi Black Shark Polar Night Black

Resmi diumumkan beberapa hari yang lalu, Xiaomi Black Shark memang hadir dengan menawarkan spesifikasi mumpuni yang diracik khusus untuk meningkatkan kemampuan gaming.

Ditambah dengan desain futuristik yang pastinya tampak asyik bagi para gamer diluar sana.

Layar Full View dengan resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel hadir di bagian depan ponsel ini. Meski masih pakai layar IPS, namun fitur dan kemampuannya jelas didongkrak habis-habisan.

Dapur pacu menjadi sisi paling gahar dari Xiaomi Black Shark, dengan Snapdragon 845 terbaru dengan 8GB RAM dan 128GB ROM.

Xiaomi Black Shark juga menawarkan kamera ganda 12MP + 20MP di punggung dan kamera selfie 20MP. Serta fitur keren dan menawan lainnya.

Harga Xiaomi Black Shark sendiri rencananya akan dibanderol mulai Rp6,5 juta untuk model 6GB/64GB dan Rp7,6 jutaan untuk model kakap dengan 8GB RAM.

2. Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Indonesia
Xiaomi Redmi Note 5 Pro Indonesia

Model premium ini masih belum dilupakan. Desainnya yang dibuat mirip iPhone X dari belakang memang meninggalkan kesan tertentu.

Apalagi di sisi spesifikasi. Seperti hadirnya Snapdragon 636 terbaru, dengan 6GB RAM. Tentu saja ponsel ini tidak boleh diabaikan.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga dibekali kamera selfie kakap 20 megapiksel. Dengan semua fitur ini, harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro cuma Rp4.700.000 di Indonesia, untuk model kakapnya. Masih versi Distributor sih.

3. Huawei P20 Pro

Spesifikasi Huawei P20 Pro
Spesifikasi Huawei P20 Pro

Ponsel ini juga terbilang baru, dan merupakan flagship premium dari Huawei. Pada dasarnya, Huawei P20 Pro ini merupakan salah satu ponsel dengan layar berponi cantik.

Yang paling menarik dari P20 Pro adalah dukungan kamera di punggungnya, yang tidak cuma menawarkan dua buah kamera, melainkan 3 buah kamera sekaligus. Dimana salah satunya mengusung sensor 40MP. Gila kan?

Nah, ponsel ini menggunakan chipset bikinan Huawei sendiri, Kirin 970, yang sudah ditanami teknologi AI kelas mumpuni. Serta diperkuat dengan 6GB RAM. Makin mantap bukan?

4. Xiaomi Redmi Note 5

Harga Xiaomi Redmi Note 5 dan Spesifikasi, Dibekali Layar FullView 6 Inci dan 4GB RAM
Xiaomi Redmi Note 5

Sering kali dibahas, bahwa Redmi Note 5 dan Redmi 5 Plus adalah ponsel yang sama. Namun keduanya kerap kali dianggap berbeda.

Meneruskan kesuksesan Redmi Note 4 tahun lalu, ponsel keren ini masih menggunakan Snpadragon 625 sebagai andalan dengan 4GB RAM dan 64GB ROM. Meski model bernama Redmi 5 Plus dikenal mengusung 3GB RAM dengan 32GB ROM.

Adapun kelebihan utama ponsel ini ada pada dukungan layar FullView yang lebih kekinian. Layar tersebut menggunakan resolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel, dengan ukuran 6 inci.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 ini dibanderol mulai Rp2.199.000 untuk harga flash sale di Indonesia sebagai Redmi 5 Plus.

5. Vivo V9

Jalankan Android Oreo 8.1, User Experience Vivo V9 Makin Maksimal
Vivo V9 Appealing Design

Masih membahas smartphone baru. Meluncur di Indonesia dalam even meriah, membuat Vivo V9 lebih cepat dikenal konsumen tanah air.

Menawarkan dukungan layar Full Screen berponi juga, Vivo V9 ini masih belum lepas dari dunia Selfie, dengan dukungan kamera depan bersensor 24MP.

Meski kamera utamanya juga lebih menarik, dengan sensor kamera ganda 16MP + 5MP. Ponsel ini juga dibalut desain apik, dengan gaya kamera vertikal di pojok pinggung ponsel.

Dibekali Snapdragon 450 di Indonesia, Vivo V9 juga menawarkan dukungan 4GB RAm dan 64GB ROM untuk performa lebih mumpuni.

Adapun harga Vivo V9 saat ini dibanderol mulai Rp3.590.000 di Indonesia.

6. Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime 2 Meluncur Secara Diam-diam, Segini Harganya!
Samsung Galaxy J7 Prime 2

Ponsel legenda yang masih saja banyak diincar. Padahal spesifikasinya bisa dibilang cukup biasa untuk kebanyakan smartphone saat ini, walaupun ia masuk golongan kakap di masa lalu.

Galaxy J7 Prime ini dibekali 3GB RAM dengan 32GB ROM. Prosesor Exynos, serta kamera utama 13MP.

Kelebihan utamanya ada pada bodi ponsel yang dibuat dari bahan logam, itupun di masa jayanya dulu mengingat saat ini banyak ponsel pesaing dengan bodi logam dan harga lebih murah.

Harga Samsung Galaxy J7 Prime saat ini dibanderol mulai Rp2.850.000 di Indonesia.

7. Xiaomi Mi A1

Cara Screenshot Xiaomi Mi A1
Cara Screenshot Xiaomi Mi A1

Sejak Mi 4i dulu, Xiaomi belum lagi meresmikan seri Mi di Indonesia. Dan Xiaomi Mi A1 ini menjadi yang pertama, setelah sekian lama Xiaomi Mi series mangkir dari panggilan konsumen dalam negeri.

Namun ia juga tidak terlalu ‘Xiaomi”, mengingat ponsel ini menggunakan OS Android murni dari program Android One. Untungnya, Android yang digunakan adalah Android terupdate di jajaran ponsel Xiaomi.

Xiaomi Mi A1 juga dibekali kamera ganda sebagus milik Xiaomi Mi6, dengan sensor 12MP + 12MP. Serta mengusung dukungan 4GB RAM dan 4GB ROM.

Saat ini ada pula Xiaomi Mi A1 versi 32GB ROM di Indonesia. Harga Xiaomi Mi A1 bermemori irit ini dibanderol mulai Rp2.599.000. Sementara model standar dengan 64GB ROM dihargai Rp2.899.000.

8. ASUS Zenfone Max Plus

Harga ASUS Zenfone Max Plus M1 dan Spesifikasi, Layar FullView dengan Fitur Andal
Harga Asus Zenfone Max Plus M1

Seperti Seri Zenfone Max lainnya, ASUS Zenfone Max Plus M1 ini juga menawarkan keunggulan di sisi baterai, dengan kapasitas baterai mencapai 4130 mAh.

Namun tentu bukan itu satu-satunya kelebihan Zenfone Max Plus. Ponsel ini juga sudah menawarkan layar FullView dengan resolusi FullHD+ dan ukuran 5,7 inci.

Dibekali prosesor MediaTek MT6750T, dengan 4GB RAm dan kamera ganda 16MP mumpuni.

Dan harga ASUS Zenfone Max Plus M1 saat ini dibanderol mulai Rp2.670.000 di Indonesia.

9. Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro
Samsung Galaxy J7 Pro

Seri penerus dari Galaxy J7 Prime. Ponsel bernama Galaxy J7 Pro ini hadir bersama seri Pro lain dari keluarga Galaxy J series.

Menariknya, ponsel ini hadir dengan teknologi Signal Max yang merupakan teknologi baru Samsung yang bikin sinyal manteng terus.

Untuk spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy J7 Pro ini menawarkan layar 5,5 inci FHD dengan 3GB RAM dan prosesor Exynos 7870 Octa. Ia juga menggunakan kamera 13MP di bagian depan dan belakang ponsel.

Harga Samsung Galaxy J7 Pro saat pertama meluncur, dibanderol mulai Rp3.999.000. Sekarang sudah bisa dibawa pulang dengan kocek mulai Rp3.500.000.

10. Samsung Galaxy S9 Plus

Tawaran Menarik dari Samsung, Tukar HP Lawas dengan Galaxy S9 atau S9 Plus
Samsung Galaxy S9

Ia merupakan seri ponsel baru Samsung, dengan kamera ganda vertikal di punggungnya. Menawarkan spesifikasi paling maksimal untuk saat ini.

Ada dua pilihan dapur pacu seperti biasa. Model global dengan Exynos 9810, atau Snapdragon 845 di beberapa daerah lain.

Salah satu kamera ponsel ini juga memiliki kemampuan yang disebut sebagai ‘aperture variable’. Dimana bisa memanipulasi ukuran aperture pada kamera ponsel.

Harga Samsung Galaxy S9 Plus sendiri dibanderol mulai Rp12.599.000.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

Demikian itulah TOP 10 Smartphone pekan ini. Jajaran ponsel paling populer dalam seminggu terakhir. Dan juaranya adalah Xiaomi Black Shark. Ponsel spesial khusus gaming yang dibalut desain tak biasa namun keren dan menggoda, serta spesifikasi maksimal untuk kebutuhan gaming.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here