Ini Bocoran Spesifikasi OnePlus 6, Lengkap degan Fitur dan Prediksi Harganya

Teaser Misterius OnePlus 6
Teaser Misterius OnePlus 6

RANCAH POST –¬†Sebagai salah satu pesaing di kelas flagship, OnePlus saat ini sedang dinanti untuk meluncurkan seri terbaru, yakni OnePlus 6. Penerus seri OnePlus yang dikabarkan bakal segera meluncur, dan diharapkan bisa hadir dengan berbagai terobosan baru.

Salah satu terobosan yang dimaksud adalah desain unik dan menantang yang seolah hilang dalam beberapa seri terakhir. OnePlus 6 terbaru dikatakan siap kembali tampil dengan desain cassing unik, bermotif woodgrain pada bagian panel punggungnya.

Selain itu, ponsel ini juga bakal dijejali spesifikasi hardware mumpuni berkelas high-end. Dan menjadikannya sebagai salah satu ponsel yang pantas diperhatikan pada tahun 2018 ini.

Spesifikasi OnePlus 6

Jargon Oneplus 6
Jargon Oneplus 6

Sebelumnya OnePlus 6 sempat menampakkan diri dengan codename OnePlus A6000. Bersama bocoran sebuah daftar spesifikasi yang bisa dikatakan cukup masuk akal.

Sebagai ponsel flagship, sudah pasti OnePlus 6 ini dibekali hardware terbaik. Prosesor Snapdragon 845 yang dikatakan sebagai andalan tahun ini juga ditanamkan.

Selain itu, ia juga akan menggunakan kamera ganda 16MP + 20MP sebagai kamera utama dengan aperture f/2.0. Dan kamera selfie ponsel ini menawarkan sensor 20MP juga yang memiliki lensa f/2.0.

Layar OnePlus 6 ini juga tidak kalah premium, dimana layar ini memiliki resolusi FullHD+ 2280 x 1080 piksel, dengan ukuran cukup besar, yakni 6,28 inci.

Panel layar ini bisa dikatakan sama seperti layar yang dipakai Oppo pada Oppo R15.

Untuk memori sendiri, OnePlus 6 menawarkan beberapa opsi. Dalam bocoran spesifikasi sebelumnya dikatakan ponsel ini hadir dengan 6GB RAM dan 128GB ROM. Bisa dibilang ponsel ini adalah versi rendah dari OnePlus 6 series.

Baru-baru ini juga muncul konfirmasi menarik, dimana OnePlus 6 dikatakan bakal menawarkan versi kakap juga. Dimana ia mengusung 8GB RAM, dengan memori internal berkapasitas 256GB.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh pihak perusahaan sendiri. Serta relefan dengan teraser terbaru OnePlus 6 yang menampilkan jargon “The Speed You Need”

OnePlus 6 juga akan menawarkan baterai yang memiliki kapasitas mencapai 3450 mAh. Dan diisi OS Android 8.1 Oreo terbaru sebagai OS bawaan. Dengan balutan costumisasi OxygenOS atau Hydrogen OS tergantung wilayah pemasaran.

Ini Bocoran Spesifikasi OnePlus 6, Lengkap degan Fitur dan Prediksi Harganya
Spesifikasi Oneplus 6

Daftar Spesifikasi OnePlus 6

  • OS Android 8.1 Oreo
  • Snapdragon 845 2,7 GHz
  • Layar AMOLED 6,28 inci 1080 x 2280 piksel
  • Kamera utama 16MP + 20MP f/1.7
  • Kamera selfie 20MP f/2.0
  • Memori RAM 6GB / 8GB
  • Memori ROM 128GB / 256GB
  • Baterai 3450 mAh

Desain dan Fitur OnePlus 6

Desain dari ponsel anyar OnePlus 6 ini memang belum terungkap seluruhnya. Namun kini sudah ada banyak bocoran teaser yang beredar, jadi kita bisa memperkirakan dengan lebih jeli, seperti apa bentuk ponsel keren ini.

Penampakan resmi OnePlus 6 dari perusahaan juga cukup unik, namun masih misterius, dimana ponsel yang diduga sebagai OnePlus 6 ini muncul dalam sebuah foto, ditumpuk dengan OnePlus 5T diatasnya, dan hanya menampilkan bagian pinggir ponsel yang tidak terlalu jelas.

Ini Bocoran Spesifikasi OnePlus 6, Lengkap degan Fitur dan Prediksi Harganya
Teaser Misterius Oneplus 6

Namun terlihat bahwa ponsel ini memiliki bodi lebih besar dan lebih ramping dibanding pendahulunya itu.

OnePlus 6 juga pernah muncul dalam desain keren, berbalut tekstur Woodgrain di punggungnya.

Dalam foto ini, tampak jika bagian panel punggung ini yang memiliki tekstur tersebut. Namun ada dugaan lain, bahwa ini adalah casing tambahan yang disiapkan oleh OnePlus atau partner mereka.

Foto ini juga menampilkan frame logam dengan band antena dekat bagian bawah ponsel. Sedangkan di bagian bawahnya disematkan grill speaker di satu sisi, dan jack audio 3,5mm di sisi lain, dengan port USB tipe-C menengahi keduanya.

Di punggung juga tampak setup kamera ganda bersusun vertikal, dengan LED Flash di bawahnya, tepat diantara kamera dan sensor pemindai sidik jari. Ke bawah sedikit lagi tersemat logo OnePlus yang khas.

Oneplus 6 Woodgrain
Oneplus 6 Woodgrain

Desain menarik lainnya muncul belum lama ini. Berasal dari produser casing khusus OnePlus yang akan memproduksi casing untuk OnePlus 6.

Dalam render ini ditampilkan bagian depan dan belakang ponsel. Bagian punggungnya tampak mirip seperti beberapa bocoran sebelumnya. Dengan kamera ganda vertikal dan sensor pemindai sidik jari di bawahnya.

Oneplus 6 Casing Teaser
Oneplus 6 Casing Teaser

Untuk sisi layar sendiri, OnePlus 6 ini juga merupakan salah satu ponsel yang terinspirasi oleh Apple iPhone X.

Dimana ia menawarkan desain layar Full Screen dengan rasio 19:9. Tidak cuma itu, poni cantik manja yang dipopulerkan iPhone X juga hadir pada ponsel ini.

Menariknya, akan ada fitur keren lain pada ponsel OnePlus 6 ini berkaitan dengan layar ponsel. Dimana pengguna nantinya akan bisa menyembunyikan bagian notch pada layar ponsel, dengan dukungan software tertentu.

Ini Bocoran Spesifikasi OnePlus 6, Lengkap degan Fitur dan Prediksi Harganya
Oneplus 6 Full Screen

Harga OnePlus 6

Untuk harga OnePlus 6 sendiri, sebenarnya masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak vendor. Namun beberapa sumber telah mengungkap sedikit mengenai harga OnePlus 6.

Ini Bocoran Spesifikasi OnePlus 6, Lengkap degan Fitur dan Prediksi Harganya
Harga Oneplus 6

Dalam listing yang beredar di China itu, diketahui jika harga OnePlus 6 akan dibanderol mulai USD749 atau kurang lebih setara dengan Rp10,2 jutaan.

BACA JUGA : Harga OnePlus 5T dan Spesifikasi, dengan Layar FullView yang Lebih Mumpuni

Harga ini sedikit lebih tinggi dibanding harga OnePlus 5T sebelumnya, yang dibanderol mulai EUR499 atau Rp jutaan. Dan harga tersebut juga dipatok untuk veri OnePlus 6 dengan 8GB RAM dan 256GB ROM.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here