Dicari Aparat ‘Beneran’, Pengemudi Mobil Halangi Ambulans Ngaku TNI Ternyata Tukang Pulsa

Dicari TNI Beneran Pria Ngaku TNI Halangi Ambulans Ternyata Tukang Pulsa
Dicari TNI Beneran Pria Ngaku TNI Halangi Ambulans Ternyata Tukang Pulsa

RANCAH POST – Seorang pengendara motor yang mengawal ambulans dibuat geram dengan ulah seorang pengendara mobil.

Pasalnya, si pengemudi mobil terlihat menghalangi dan tak memberikan ruang kepada ambulans yang tengah membawa pasien gawat darurat.

Informasi menyebutkan, pengemudi mobil mengaku TNI menghalangi ambulans yang belum diketahui identitasnya itu ternyata penjual paket internet.

“Dari informasi yang kami dapatkan, pria tersebut bukan anggota TNI, melainkan penjual paket internet di Lubuk Pakam. Rencananya, kami akan ke sana untuk mengeceknya,” ujar koordinator Indonesia Escorting Ambulance (IEA) wilayah Sumut, Steven Willy Andry, Senin (16/4/2018).

Steven pun menjelaskan kronologi pengawalan yang sempat dihalangi pengemudi mobil mengaku anggota TNI itu.

Dikatakan Steven, operator yang membawa pasien dari RS Vita Insani, Pematang Siantar, menghubungi IEA Medan dengan maksud meminta pengawalan.

“Kita kawal, pasien itu hendak dibawa ke Rumah Sakit Pringadi Medan,” tutur Steven.

Namun dalam perjalanannya, laju ambulans sempat terhambat menjelang pintu Tol Tanjung Morawa karena mobil warna silver dengan nomor polisi BK 1314 GM enggan memberikan jalan.

Bahkan pengendara mobil halangi ambulance ngaku TNI itu sempat berhenti dan turun serta menghampiri pengendara motor yang melakukan pengawalan.

“Aku TNI,” ujar pengendara mobil sembari mengumpat pengendara motor sebagaimana terekam kamera video.

Buntut kejadian tersebut, Kodam I Bukit Barisan kini tengah mencari keberadaan pengendara mobil yang menghalangi ambulans tersebut.

Menurut Kolonel Inf Edy Hartono, Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan, pihaknya sudah mempelajari video pengendara mobil halangi ambulans tersebut.

“Videonya sudah kita sebarkan ke sejumlah satuan, sejauh ini tak ada satu pun yang mengenali pria itu sebagai anggota,” ucap Edy, Minggu (15/4/2018).

BACA JUGA: Video Pengemudi Mobil Ngaku TNI Ngalangin Ambulans Ini Bikin Naik Darah

Kendati demikian, lanjut Eddy, pihaknya akan tetap melakukan pencarian terhadap pria tersebut karena sudah mempermalukan citra baik TNI di masyarakat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here