Oppo A3 Sudah Digarap, Seri Baru dengan Layar Berponi, 4GB RAM dan 16GB ROM

Oppo A3
Oppo A3

RANCAH POST – Oppo diam-diam telah meresmikan seri ponsel anyar di China, dinamai Oppo A1 belum lama ini. Dan membuat kita mengira bahwa ini adalah series baru dari Oppo yang akan diupgrade tiap tahun.

Namun sepertinya Oppo tidak memakai konsep serupa dengan seri F pada seri baru ini. Atau seri A sebelumnya yang menggunakan dua digit angka, seperti Oppo A71 dan kawanannya.

Terbukti, Oppo juga telah menyiapkan model lain, bernama Oppo A3 dan akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Berasal dari situs China Telekom, kita bisa melihat sedikit mengenai penampakkan ponsel ini. Yang tidak cuma membawa nama baru, namun hadir dengan desain kekinian, termasuk dukungan layar Full Screen berponi cantik.

Ponsel ini juga akan dilengkapi sensor pemindai sidik jari, tanpa dukungan Face Unlock yang belum lama ini amat diunggulkan oleh sang produsen ponsel Selfie tersebut.

Oppo A3 sendiri dikabarkan bakal mengusung dukungan prosesor MediaTek Helio P60 sebagai pemacu utama performa ponsel. Sebuah chipset dengan proses manufaktur FinFET 12nm garapan TSMC.

Chip atau prosesor ini juga akan dibekali dukungan memori RAM mumpuni mencapai 4GB. Meski sedikit aneh memang, karena ia disebut-sebut hadir dengan hanya 16GB memori internal saja.

Ini jelas bukan hal lumrah, meski juga tidak mustahil. Toh Oppo sudah menyiapkan slot microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 256GB sebagai gantinya. Namun tetap saja ini aneh.

Bicara soal layar Oppo A3 ini, kita juga mendengar bahwa Oppo menyematkan panel beresolusi FullHD 2280 x 1080 piksel pada bagian layar. Rasio ini tidak salah lagi adalah 19:9, dengan ukuran layar cukup badag, mencapai 6,2 inci.

Seperti biasa, kamera selfie juga tetap andal, meski bukan andalan utama di seri ini. Dimana Oppo A3 cuma menawarkan 8MP kamera selfie, dengan teknologi AI. Dan sebuah sensor 16MP mumpuni sebagai kamera utama ponsel.

Oppo juga masih mengandalkan ColorOS sebagai user interface, yang dibangun berdasarkan OS Android 8.1 Oreo terbaru.

Rencananya Oppo A3 ini bakal meluncur dengan balutan warna Blue, Black, Silver, Red dan Gold. Dan dibanderol mulai CNY1,999 atau setara Rp4,3 jutaan.

BACA JUGA : Dijual Presale, Oppo F7 Dibanderol Harga Rp4 Jutaan

Soal perbedaan kelas dan spesifikasi, Oppo memang tidak heran selalu memakai nama A hampir di setiap ponsel mereka. Dimana seri ini juga memiliki kelas tersendiri yang berbeda satu sama lain. Misalnya seperti seri Oppo A8x, seri A3x dan seri A7x. Ada pula seri lainnya yang bisa dikatakan memiliki kelas tersendiri, meski sama-sama mengusung nama “A” pada monikernya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here