Tak Ada yang Tak Mungkin, Jadi Penjual Spons Cuci Piring Sejak SD, Pria ini Berhasil Lulus Kuliah

Tak Ada yang Tak Mungkin Jadi Penjual Spons Cuci Piring Sejak SD Pria ini Berhasil Lulus Kuliah
Tak Ada yang Tak Mungkin Jadi Penjual Spons Cuci Piring Sejak SD Pria ini Berhasil Lulus Kuliah

RANCAH POST – Bagi negara berkembang seperti salah satunya Filipina, bisa mendapatkan hal istimewa untuk sekolah tak sama untuk semua orangnya. Tak sedikit orang miskin yang gagal untuk mengirim anak mereka pergi ke sekolah.

Alasannya sederhana, mereka tidak bisa menyekolahkan anak mereka karena keterbatasan keuangan.

Namun untuk sejumlah siswa yang berfikir, mereka merasa jika masa itu merupakan masa untuk ia bisa membantu keluarganya mendapatkan uang.

Seperti keluarga Melvin Chua contohnya. Keluarganya termasuk ke dalam keluarga tidak mampu.

Hal ini pun memaksanya untuk bekerja di usia yang masih muda. Ia mulai menjual spons dapur yang digunakan untuk mencuci piring semenjak di masih sekolah dasar.

Tak disangka ternyata pekerjaan yang ditekuninya dari sejak kecil ini ia lakukan sampai ia beranjak dewasa dan selesai kuliah.

Chua mengaku dirinya bekerja sambil belajar sekitar 13 tahun lamanya. Jadi orang pertama yang lulus kuliah membuat dirinya percaya bahwa dirinya berhutang budi pada mereka yang pernah memberi spons yang dijualnya selama 13 tahun.

Karena mereka, dirinya mampu menyelesaikan kuliah. Ia lulus dari University of Makati dan bergelar Bachelor of science dalam manajemen office.

Netizen pun mengaku sangat mengagumi penjuangan yang dilakukan oleh Melvin Chua ini.

Ketekunannya dalam membantu orang tuanya yang kurang mampu untuk menghasilkan uang berbuah manis ppadanya.

Bahkan sejumlah netizen juga mengaku terispirasi dengan kehidupan Melvin dan memunculkan motivasi dan sikap pantang menyerah dari diri mereka.

BACA JUGA : Hebat Neng! Usia Belasan Tahun Udah Jadi Sarjana Kedokteran Termuda se-Indonesia

Menuliskan kata-kata terima kasihnya pada semua yang membeli spons cuci piringnya dan juga Tuhannya, unggahan Chua pun menjadi viral di media sosial.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here