Lolos SNMPTN Masuk Fakultas Kedokteran di Unpad, Kisah Anak Tukang Gali Kubur ini Bikin Terharu

Lolos SNMPTN Masuk Fakultas Kedokteran di Unpad Kisah Anak Tukang Gali Kubur ini Bikin Terharu
Lolos SNMPTN Masuk Fakultas Kedokteran di Unpad Kisah Anak Tukang Gali Kubur ini Bikin Terharu

RANCAH POST – Seperti kata pepatah ‘kalau ada kemauan pasti jalan’, nampaknya hal ini pula yang dipercayai oleh ssosok wanita bernama Inka Kusmayati. Ia merupakan seorang siswa SMAN 1 Kota Cimahi.

Memiliki keluarga dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, ia memiliki tekad yang kuat untuk menggapai mimpinya jadi seorang dokter.

Pada hari Selasa 17 April lalu nampaknya merupakan hari yang sangat menggembirakan bagi Inka. Pasalnya ia berhasil lolos dalam SNMPTN tahun 2018.

Dilansir Tribunnews, gadis ini tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai dinyatakan berhasil lolos dalam seleksi SNMPTN.

Gadis ini mengisahkan bahwa dirinya tak menyangka bisa melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas negeri favoritnya tersebut.

Ia pun sangat bersyukur karena bisa berkuliah di kampus yang menjadi impiannya sejak kelas 2 SMP. Apalagi ia bisa kuliah di fakultas Kedokteran.

Ia pun menceritakan bahwa ayahnya pun tidak bisa berkata apa-apa lagi dan hanya mengucap takbir.

Tentu saja Inka patut berbangga karena dirinya bisa lolos ke Fakultas Kedokteran Unpad dan mengalahkan ribuan peserta lain.

Ia selalu meyakini bahwa segala kemauan pasti ada jalannya. Ia menceritakan saat ia masuk SMA pun dirinya hanya mampu membayar seragam saja. Namun nyatanya ia bisa bersekolah sampai lulus tanpa kendala.

Sementara itu di rumahnya, anak tunggal ini hanya ditemani sang ayah yang bekerja serabutan dan tak mempunyai pekerjaan tetap.

Kadang sang ayah menjual burung, batu akik, kadang juga menjadi tukang gali kubur. Namun pekerjaan tersebut sudah jarang ia lakukan karena kakinya yang mulai tidak kuta.

Sementara sang ibu telah tinggal terpisah dengannya dari sejak dirinya kelas 5 SD. Sang ibu diketahui berada di Cianjur.

BACA JUGA : VIRAL Kuatnya Kakek 80 Tahun Pikul 3 Bale-Bale Bambu Tanpa Alas Kaki yang Bikin Netizen Terinspirasi

Walaupun keadaan keluarganya tidak seperti siswa lain, namun Inka termasuk siswa yang sangat berprestasi di SMAN 1 Cimahi.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here