Akan Ditinjau Jokowi, Pembangunan Waduk di Pangandaran Telan Anggaran 7,9 Miliar

Akan Ditinjau Jokowi Pembangunan Waduk di Pangandaran Telan Anggaran 79 Miliar
Akan Ditinjau Jokowi Pembangunan Waduk di Pangandaran Telan Anggaran 79 Miliar

BERITA PANGANDARAN, RANCAH POST – Tepat di atas lahan 4,1 hektare, pihak rekanan kini tengah membangun sebuah waduk senilai 7,9 miliar yang anggarannya berasal dari APBN 2018.

Lahan yang berlokasi di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran tersebut merupakan bekas PT Startrus yang hak guna bangunannya dipegang PT Pancajaya Makmur Bersama.

Di lokasi pembangunan waduk di Pangandaran itu pula terlihat sejumlah alat berat tengah menggali tanah.

“Pembangunannya sudah dimulai, coba lihat,” kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Rabu (18/4/2018) kemarin.

Lokasi pembangunan waduk di Pangandaran itu, lanjut Jeje, akan menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja.

“Presiden akan ke Pangandaran antara tanggal 25 hingga 27 April bersama dengan Menteri Susi Pudjiastuti,” terang Jeje, sebagaiamana dilansir Kabar Priangan Online.

Masih dikatakan Jeje, Presiden Joko Widodo juga akan meninjau keramba apung di perairan Pangandaran yang dibuat oleh KKP.

Selain itu, presiden juga akan mengunjungi lokasi PIAMARI dan gedung Politeknik Kelautan Dan Perikanan di pelabuhan PPI Cikidang.

“Beliau juga akan meninjau pembangunan RSUD Pangandaran dan gedung puskesmas,” ujar Jeje.

Diterangkan Jeje, pembangunan waduk tersebut tak hanya sebagai areal percontohan culture based fisheries, namun juga sebagai pengendali banjir, cadangan air saat musim kemarau, dan tempat wisata air.

Pembangunan waduk di Pangandaran itu, lanjut Jeje, akan selesai tahun ini dan desainnya akan dibuat semenarik mungkin untuk menarik wisatawan.

“Sekarang kunjungan wisata itu tak hanya pada hari libur saja atau akhir pekan saja, tapi juga hari-hari biasa,” kata Jeje.

BACA JUGA: Pangandaran Bakal Didatangi Joko Widodo, Ini Kata Bupati Jeje

setelah nantinya penataan dilakukan di wilayah tersebut, Jeje pun yakin Pangandaran akan menjadi kawasan wisata yang mendunia dan banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here