Sempat Pacaran 1 Tahun, Kakek Nikahi Remaja 17 Tahun di Sinjai bikin Heboh

Sempat Pacaran 1 Tahun Kakek Nikahi Remaja 17 Tahun di Sinjai bikin Heboh
Sempat Pacaran 1 Tahun Kakek Nikahi Remaja 17 Tahun di Sinjai bikin Heboh

RANCAH POST – Jodoh memang misteri Ilahi. Kalau Tuhan sudah berkehendak, usia tak lagi menjadi penghalang untuk mengikat janji suci.

Seperti kisah cinta yang dijalin oleh pasangan paruh baya bernama Ahmad Muslim (58) dan remaja bernama Fitriani (17).

Keduanya akhirnya memutuskan menikah pada Rabu (18/4/2018) kemarin setelah sempat berpacaran selama 1 tahun 4 bulan.

Akad kakek nikahi remaja 17 tahun itu berlangsung di KUA setempat. Adapun resepsi pernikahan dilangsungkan di rumah mempelai wanita di Jl. Bulu Lasiai, Balangnipa, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai, Sulawesi Selatan.

Ahmad Muslim, kakek menikah dengan remaja 17 tahun mengungkapkan, dirinya menaruh hati kepada Fitriani ketika meotong rambut di salon.

“Dia mencukur rambut saya waktu itu, dan saya suka cara dia memotong rambut saya. Kemudian saya ajak kenalan, pacaran, hingga akhirnya menikah,” kata Ahmad.

Sebelum menikah, Ahmad sempat berpacaran dengan Fitriani selama 1 tahun 4 bulan. “Banyak rintangan sebelum saya bisa menikah dengannya,” ujar pensiunan PNS tersebut.

Akhirnya setelah sekian lama, Ahmad Muslim pria tua menikahi wanita muda itu memberanikan diri mendatangi orangtua Fitriani dengan maksud meminang kekasih hati.

“Untuk menghindari orang-orang mengejek dan mencemooh saya,” ucap Ahmad.

Menurut keterangan kerabat Fitriani, uang panai yang diberikan kakek nikahi remaja 17 tahun itu sebesar Rp10 juta ditambah dengan mahar berupa seperangkat alat shalat.

Selain itu, resepsi pernikahan pensiunan PNS nikahi gadis 17 tahun dikatakannya berlansung dengan meriah.

“Saya datang pas akad dan resespi, acara meriah dan ramai,” kata kerabat Fitriani yang enggan disebutkan identitasnya itu.

Sebagaimana dihimpun, kakek nikahi remaja 17 tahun itu tadinya pernah menikah dua kali. Setelah menikah untuk kedua kalinya, ia bercerai dan akhirnya menjalin asmara dengan Fitriani.

Untuk berbulan madu, keduanya tidak akan pergi jauh-jauh. “Di rumah saja, tidak akan pergi jauh-jauh,” kata Ahmad.

BACA JUGA: Kakek 70 Tahun Nikahi Mahasiswi Berusia 25 Tahun, Maharnya Miliaran

Pasangan sejoli beda usia itu akan berbulan madu di rumah Ahmad Muslim yang berada di BTN Aisyiah, Jalan Sam Ratulangi, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here