Apple Bakal Wujudkan iPhone Dual SIM Pertama Tahun Ini

Apple iPhone 7
Apple iPhone 7

RANCAH POST – Selama ini Apple dikenal sebagai pabrikan yang memproduksi smartphone single SIM, hal itu terbukti hingga iPhone 8 dan iPhone X masih mengadopsi kartu SIM ‘jomblo’.

Ming-Chi Kuo kembali hadir membawa kabar gembira, pembocor Apple yang dikenal selalu akurat itu mengungkapkan bahwa pabrikan smartphone asal California akan menawarkan perangkat iPhone dual SIM.

Analis handal KGI Securities itu mengatakan bahwa dua dari tiga perangkat iPhone terbaru yang akan dirilis tahun ini akan mengadopsi fitur konektivitas dual SIM.

Selain itu, Kuo juga menambahkan bahwa iPhone dual SIM akan dikemas layar LCD 6.1 inci, dan akan dilego harga antara USD650-750. Sementara untuk iPhone 2018 varian single SIM akan dibanderol harga antara USD550-650.

Apple juga kemungkinan akan menghadirkan iPhone dual SIM high-end dengan layar OLED lebih lebar yakni 6.5 inci, sedangkan varian dengan layar OLED 5.8 inci disebutkan tidak akan memiliki dukungan kartu dual SIM.

Kehadiran fitur dual SIM card pada perangkat iPhone ini dipastikan akan membuka segmen baru range harga perangkat Apple.

Meski demikian, ponsel dual SIM kurang menuai popularitas di kandang Apple, tapi sebaliknya handset dengan dua kartu SIM sangat digemari di Amerika Latin, Eropa, dan Asia.

Oleh karena itu, Apple kemungkinan besar akan meraup banyak pengguna baru saat merilis handphone iPhone dual SIM nanti.

BACA JUGA: Setelah iPhone 8 Red Edition, Giliran iPhone X Hadirkan Warna Baru

Kabar Apple akan merilis ponsel dual SIM sebenarnya telah menggema sejak tahun 2016 lalu, saat itu pabrikan digosipkan akan merilis ponsel dua kartu pasca beredarnya bocoran komponen SIM tray dual SIM milik iPhone 7.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here