Harga ASUS Zenfone Max M1 dan Spesifikasi, Disertai Kamera Ganda, Layar FullView dan Baterai 4000 mAh

Harga ASUS Zenfone Max M1 dan Spesifikasi, Disertai Kamera Ganda, Layar FullView dan Baterai 4000 mAh
Harga Asus Zenfone Max M1

RANCAH POSTHarga ASUS Zenfone Max M1. Selain duo ponsel keren, perusahaan smartphone kenamaan Asia, ASUS juga memperkenalkan model utama dari Zenfone Max series, yang dinamai ASUS Zenfone Max M1.

ASUS Zenfone Max M1 ini bisa dikatakan memiliki spesifikasi dibawah dua seri Zenfone Max lain, yakni Zenfone Max Plus dan Zenfone Max Pro M1 yang diluncurkan sebelumnya.

Mulai dari ukuran layar yang tidak sebesar keduanya, prosesor yang digunakan dan fitur lainnya.

Selain spesifikasi ASUS Zenfone Max M1 ini lebih rendah, tentu membuat hal lain lebih menarik. Yakni pada sisi harga ASUS Zenfone Max M1 yang bisa dipastikan bakal lebih murah dibanding dua saudaranya yang lain.

Dan ponsel ini sendiri hadir dalam dua versi berbeda. Berikut kita bahas mengenai rincian spesifikasi dan harga ASUS Zenfone Max M1 dalam review kali ini.

Spesifikasi ASUS Zenfone Max M1

ASUS Zenfone Max M1 menggunakan layar IPS LCD seperti dua seri lainnya. Hanya saja ukuran layar ponsel ini dibuat lebih kecil dari sebelumnya, dimana sekarang cuma mencapai 5,5 inci saja.

Layar ini juga memiliki resolusi rendah, yakni HD+ 720 x 1440 piksel, dengan rasio layar 18:9. Selain itu, kerapatan layar ponsel juga mencapai 245ppi dan memiliki fitur multitouch.

Sedangkan untuk bagian bodi ponsel. ASUS Zenfone Max M1 ini dibalut bahan kaca di sebelah depan, dengan aluminium mengelilingi bagian tubuh ponsel.

ASUS Zenfone Max M1 juga memiliki ukuran dimensi bodi 147,3 x 70,9 x 8,7 mm dengan bobot hingga 150 gram.

Sementara untuk spesifikasi bagian dalam, terutama di sektor pacu, ASUS Zenfone Max M1 ini menggunakan dua versi hardware.

Model pertama memakai Snpadragon 425 yang lebih lawas, dengan CPU quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan didukung GPU Adreno 308.

Sedangkan model kedua dibekali Snapdragon 430 yang lebih baru, dengan CPU octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 430.

Dan untuk memori sendiri, ada beberapa versi berbeda. Dimana ponsel ini menawarkan model kakap yang dilengkapi 3GB RAM dan 32GB ROM. Serta dua model standar dengan 2GB RAM, dan pilihan 32GB atau 16GB memori internal.

Ketiga model sama-sama menggunakan microSD untuk menambah kapasitas simpan, hingga batas maksimal 256GB. Serta dibekali OS Android terbaru, dengan versi Android 8.0 Oreo sebagai softaware bawaan, dengan balutan interface dari ZenUI 5.0.

ASUS Zenfone Max M1 ini juga hadir dengan kamera ganda seperti dua saudaranya. Dimana kamera utama pada Zenfone Max M1 terdiri dari sensor 13MP f/2.0 dan 8MP 17mm tanpa AF. Menariknya, ASUS sedikit mendongkrak fitur kamera pada ponsel ini, selain memakai sensor ganda cukup lumayan, mereka juga menambah fitur Gyro EIS sebagai tambahan.

Tentu saja disamping dari dukungan teknologi PDAF dan LED Flash yang sudah pasti nangkring di belakang. Sedangkan untuk kamera depan sendiri, sensor 8MP f/.2.2 dipilih, dengan dukungan teknologi Gyro EIS juga tentunya.

Sedangkan bagian konektivitas, ponsel ini juga tidak kalah menantang. Ia dilengkapi dukungan 4G LTE untuk koneksi data lebih cepat. Sebuah WiFi 802.11 b/g/n dengan WiFi Direct dan Hotspot untuk kebutuhan transfer data dan koneksi ke WiFi. Disertakan juga Bluetooth v4.0, dukungan GPS, dan radio FM.

Sementara untuk koneksi kabel sendiri, sekaligus pengisian baterai, ia memakai microUSB v2.0 meski tanpa kemampuan fast charging khusus. Adapun baterai yang ditawarkan memiliki kapasitas mencapai 4000 mAh, seperti nama Max yang diusungnya. Ponsel ini juga sudah dilengkapi sebuah sensor pemindai sidik jari pada bagian punggung.

Harga ASUS Zenfone Max M1 dan Spesifikasi, Disertai Kamera Ganda, Layar FullView dan Baterai 4000 mAh
Asus Zenfone Max M1

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone Max M1

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi147.3 x 70.9 x 8.7 mm, 150 gram
SIMDual-SIM nano dual-standby
Layar IPS LCD, 5,5 inci, 720 x 1440 piksel 402ppi, 18:9
OSAndroid 8.0 Oreo
ChipsetSnapdragon 425, quad-core 1,4 GHz Cortex-A53
 Snapdragon 430, octa-core 1,4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 308
 Adreno 505
MemoriRAM 3GB / 2GB, ROM 16GB / 32GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 13MP + 8MP, PDAF, Gyro EIS, PDAF, LED Flash
Kamera Depan8MP, Gyro EIS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS, BDS
USBmicroUSB v2.0
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiLi-Po 4000 mAh, Non-Removeable
WarnaDeepsea Black, Sunlight Gold, Ruby Red
Harga Rp1.899.000,-

Harga ASUS Zenfone Max M1

Sementara untuk masalah harga ASUS Zenfone Max M1 sendiri, sudah tentu akan dibanderol lebih murah. Setidaknya itulah yang biasanya dipikirkan jika melihat dari namanya saja.

Dan benar saja, kabarnya harga ASUS Zenfone Max M1 ini bakal dibanderol mulai Rp1.899.000 di Indonesia.

Ponsel ini juga bakal hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti Deepsea Black, Sunlight Gold, dan Ruby Red.

BACA JUGA : Harga ASUS Zenfone Max Plus M1 dan Spesifikasi

Demikianlah review singkat mengenai harga dan spesifikasi ASUS Zenfone Max M1. Ponsel berkamera ganda mumpuni yang cukup terjangkau, dibekali fitur EIS segala lagi.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here