ASUS Zenfone 5 dan Zenfone Live (L1) Rilis di Indonesia Tanggal 17 Mei

ASUS Zenfone 5 dan Zenfone Live (L1) Rilis di Indonesia Tanggal 17 Mei
Zenfone 5. (ASUS)

RANCAH POST – Belum puas usai merilis trio ASUS Zenfone akhir April lalu, raksasa elektronik asal Taiwan kembali mengkonfirmasi akan merilis smartphone anyar di pasar Indonesia yang akan digelar pada pertengahan bulan ini.

ASUS Zenfone 5 dan Zenfone Live (L1) dikonfirmasi akan melenggang resmi di Indonesia pada tanggal 17 Mei mendatang. Kabarnya, ASUS juga bakal membawa serta Zenfone 5Z dalam peluncuran resmi nanti.

Seperti diketahui, Zenfone 5 pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 lalu, dan ASUS hanya butuh waktu kurang lebih dua bulan untuk memboyong perangkat ke Indonesia.

Nah, mau tahu bagaimana dan apa saja spesifikasi yang ditawarkan Zenfone 5 (ZE620KL) dan Zenfone Live (L1) yang akan resmi di Indonesia nanti?

ASUS Zenfone 5

ASUS Zenfone 5 (ZE620KL) ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 636, RAM 4GB, menawarkan dual pilihan memori internal, yaitu 64GB dan 128GB. Tak hanya sampai di situ, ponsel juga telah mendukung perluasan memori melalui microSD hingga 2TB.

Zenfone 5 menghadirkan desain layar penuh LCD berponi, mengukur diagonal 6.2 inci, dan memiliki aspek rasio 19:9 yang menghasilkan resolusi 2246 x 1080 piksel (FHD+).

Sektor kamera, ponsel dengan nomor model ASUS_X00PD yang telah mengantongi sertifikasi TKDN ini menggendong dual kamera belakang masing-masing 12MP (Sony IMX363 dan OIS) + 8MP (Samsung OV8856), sedangkan di depan mejeng kamera 8MP (OV8856).

Spesifikasi ASUS Zenfone 5 Indonesia
Spesifikasi ASUS Zenfone 5. (DROIDLIME)

ASUS Zenfone 5 ditenagai baterai dengan kapasitas 3.300 mAh, dan handset dijalankan dengan desain antarmuka ZenUI v5.0 berbasiskan sistem operasi Android 8.0 Oreo, namun telah diklaim akan segera mendapat update ke Android P.

Fitur lain yang disematkan dalam handphone Zenfone 5 meliputi konektivitas 4G LTE, NFC, Bluetooth v5.0, Wifi 802, radio FM, GPS, USB 2.0 tipe-C, jack audio 3.5 mm, dan sensor sidik jari.

ASUS Zenfone Live (L1)

ASUS Zenfone Live (L1) akan resmi di Indonesia dengan membawa ukuran layar 5.45 inci, aspek rasio 18:9 dengan resolusi layar HD+.

Untuk dapur pacu, Zenfone Live L1 diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 16GB namun tak ketinggalan slot microSD untuk ekspansi hingga 2TB.

Seperti halnya Zenfone 5, ASUS Live L1 juga menawarkan desain antarmuka ZenUI 5.0 di atas sistem operasi Android Oreo. Urusan daya, handset ditenagai baterai Polymer 3.000 mAh.

Beralih ke bagian pencitraan, Zenfone Live (L1) disematkan kamera tunggal di bagian belakang yang memiliki resolusi 13MP lengkap dengan flash LED. Sedangkan di bagian depan, ASUS membekali kamera selfie dengan resolusi 5MP.

Menariknya, ASUS Zenfone Live L1 ini telah mendukung fitur triple slot kartu. Artinya perangkat dapat disematkan kartu microSD bersamaan dengan dua kartu SIM.

Harga dan ketersediaan

Saat ini, ASUS Indonesia masih bungkam soal harga dan ketersediaan duo Zenfone terbaru. Namun diharapkan segalanya akan terungkap saat peluncuran resmi nanti.

Selain Zenfone 5 dan Zenfone Live (L1), ASUS juga diharapkan akan meresmikan Zenfone 5Z di pasar Indonesia pertengahan bulan Mei ini.

Loading...

1 COMMENT

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here