Mengalami Komplikasi Jantung dan Darah Tinggi, Ibunda Rita Sugiarto Meninggal Dunia

Mengalami Komplikasi Jantung Dan Darah Tinggi Ibunda Rita Sugiarto Meninggal Dunia
Mengalami Komplikasi Jantung Dan Darah Tinggi Ibunda Rita Sugiarto Meninggal Dunia

Siapa yang nggak kenal dengan penyanyi dangdut senior Rita Sugiarto. Parasnya sering hilir mudik menghiasi layar kaca menghibur para penonton dengan lagu-lagunya.

Wanita 52 tahun yang dijuluki sebagai Diva Dangdut itu namanya memang sudah sangat legendaris di dunia hiburan tanah air, khususnya di blantika musik dangdut.

Pemilik sapaan akrab Bunda Rita itu mengawali karirnya dengan bergabung bersama grup musik Soneta milik Raja Dangdut Rhoma Irama pada tahun 1976 hingga 1981.

Stelah itu, ia memilih untuk bersolo karier dan namanya pun semakin melejit. Lagu-lagunya yang kebanyakan berisi tentang patah hati itu laris di pasaran.

Tapi baru-baru ini kabar yang mengejutkan datang dari pelantung lagu Iming-Iming itu. Akun Instagram miliknya mendadak dibanjiri ucapan duka.

Rupanya, penyanyi pemilik nama asli Derita Kismiarti itu baru saja kehilangan ibunda tercintanya yang bernama Sunarsih.

Sang ibu menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (3/5) kemarin di kampung halaman Rita Sugiarto di Semarang, Jawa Tengah.

Sunarsih sendiri meninggal dunia di usia 80 tahun akibat komplikasi jantung dan darah tinggi yang diidapnya sudah cukup lama.

Namun sayang, Rita Sugiarto tidak bisa mendampingi sang bunda di saat-saat terakhirnya itu. Selain komplikasi, sebelum meninggah Sunarsih memang sudah kehilangan daya ingat.

Ia bahkan sudah tidak ingat lagi pada anak-anaknya, termasuk Bunda Rita. Walau begitu, bakat menyanyi yang dimiliki Rita menurun dari sang ibunda.

Di masa mudanya, ibu dari Rita Sugiarto itu memang dikenal sebagai seniman Karawitan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here