Kegerahan Dalam Pesawat, Pria di China Buka Pintu Darurat, Bukannya Adem Malah Jadi Panik

Kegerahan Dalam Pesawat Pria Di China Buka Pintu Darurat Bukannya Adem Malah Jadi Panik
Kegerahan Dalam Pesawat Pria Di China Buka Pintu Darurat Bukannya Adem Malah Jadi Panik

RANCAH POST – Saat bepergian ke luar kota maupun ke luar negeri, banyak orang yang lebih memilih menggunakan pesawat. Hal itu lantaran moda transportasi ini dianggap lebih aman, nyaman dan juga cepat.

Naik pesawat memang enak, tapai kalau terlalu ramai rasanya sumpek juga, ya. Gara-gara terlalu ramai, seorang penumpang pesawat ini punya ide gila yang bikin banyak bertanya-tanya.

Karena merasa kepanasan di dalam pesawat, pria 25 tahun di China nekat membuka pintu darurat pesawat untuk mendapatkan udara segar.

Diketahui, insiden ini terjadi di Myanyang Airport, provinsi Sichuan, China. Pria bernama Chen itu diketahui sedang menanti saat turun dari pesawat ketika sampai di Myanyang Airport.

Dengan inisiatifnya yang begitu tinggi, Chen pun emmbuka pintu darurat supaya udara segar bisa masuk ke dalam pesawat dan menyegarkan penumpang lainnya.

Bukan cuma udara segar saja yang didapatnya, tapi juga seluruh bagian badan pesawat yang terpampang begitu jelas di depan mata.

Setelah menekan tuas di jendela yang ada di sebelahnya ke bawah, Chen pun kemudian panik saat pintu darurat itu jatuh.

Meski para penumpang berusaha untuk tenang, namun beberapa diantaranya tetap merasa panik saat melihat palka dan juga pintu darurat yang ada di sisi pesawat.

Kru penerbangan pun segera memanggil pihak berwajib. Akibatnya, Chen pun harus menerima hukuman berupa kurungan selama 15 hari karena memindahkan fasilitas penerbangan tanpa izin dan kena denda sebesar Rp 154 juta sebagai ganti rugi.

Pihak maskapai pun mengatakan kalau mereka akan bekerjasama dengan kepolisian untuk melakukan penyelidikan bersama atas kejadian tersebut.

Selain itu, mereka juga menegaskan bahwa para kru sudah di briefing tentang instruksi keselamatan dan keamanan sebelum mereka berangkat yang tentunya dengan jelas menerangkan fungsi dari pintu darurat di sebelah pesawat.

Jika melihat alasan Chen dan pernyataan dari pihak maskapai, rasanya pria ini benar-benar tidak memperhatikan instruksi kru tentang prosedur keselamatan dalam situasi darurat.

Selain itu, Chen juga terancam masuk dalam daftar hitam penerbangan karena aksinya yang bisa dibilang cukup konyol dan emmbuat banyak orang panik.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here