Angga Aditya, Anak Yatim di Ciamis Penderita Kanker Darah Butuh Bantuan

Angga Aditya Anak Yatim Di Ciamis Penderita Kanker Darah Butuh Bantuan
Angga Aditya Anak Yatim Di Ciamis Penderita Kanker Darah Butuh Bantuan

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Kanker darah atau leukemia merupakan salah satu penyakit mematikan yang sering ditemukan pada anak-anak.

Di Ciamis, anak yatim bernama Angga Aditya (3) yang tinggal bersama neneknya, Manisem, juga merupakan salah satu anak yang menderita kanker darah tersebut.

Angga dan Manisem sendiri tinggal di Dusun Kertaharja, RT 28/08, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Leukimia yang diderita Angga diketahui sekitar satu tahun yang lalu. Saa itu, Angga kerap menderita sakit pada bagian kepala.

Namun karena pihak puskesmas setempat angkat tangan, Angga pun dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar Jawa Barat.

Diterangkan Manisem, Angga sempat menjalani perawatan selama 4 hari di RSUD Kota Banjar dengan mengandalkan Kartu Indonesia Sehat.

Namun karena kanker darah yang diderita Angga harus ditangani rumah sakit yang ada di Bandung, Manisem terpaksa membawa pulang Angga.

“Penyakit yang diderita cucu saya tak bisa ditangani di RSUD, katanya harus dibawa ke RS yang ada di Bandung atau Jogjakarta,” ucap Manisem, Rabu (9/5/2018).

“Saya bingung harus minta tolong kepada siapa, saya juga tidak punya apa-apa, tapi saya ingin sekali membawa cucu saya berobat,” lanjut Manisem, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Lantas di mana kedua orangtua Angga anak yatim penderita kanker darah di Ciamis itu?

Manisem menjelaskan, sang ibu meninggal dunia beberapa bulan setelah melahirkan Angga. Sedangkan ayahnya pergi entah ke mana.

Tak hanya mengurus Angga, Manisem juga harus mengurus dua kakak Angga yang masih berusia di bawah 10 tahun.

BACA JUGA: Penderita Kanker Darah di Ciamis ini Harus Kehilangan 3 Anak karena Penyakit Serupa

“Saya berharap ada yang membantu supaya Angga bisa bermain seperti anak lainnya. Terlebih saya orang tak punya dan juga harus mengurusi cucu seorang diri,” kata Manisem.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here