Gadis Berkerudung Asal Grobogan Aries Susanti Rahayu Menangi Lomba Panjat Tebing Tingkat Dunia

Gadis Sederhana Berkerudung Asal Grobogan Aries Susanti Rahayu Menangi Lomba Panjat Tebing Tingkat Dunia
Gadis Sederhana Berkerudung Asal Grobogan Aries Susanti Rahayu Menangi Lomba Panjat Tebing Tingkat Dunia

RANCAH POST – Aries Susanti Rahayu, atlet panjang tebing Indonesia benar-benar mengejutkan dunia di ajang Kejuaraan Dunia Panjat Tebing – IFSC World Cup 2018 di China.

Gadis sederhana berkerudung asal Grobogan Jawa Tengah itu berhasil mengalahkan lawan-lawan tangguh dari sejumlah negara seperti Kanada, Jepang, Prancis, dan negara-negara lainnya.

Dunia pun semakin terkejut manakala atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu berhasil mengalahkan atlet tangguh dari Russia, Elena Timofeeva. Elena adalah peringkat 3 kejuaraan dunia sebelumnya di Moscow.

Hebatnya lagi, Aries Susanti Rahayu yang mencapai puncak papan panjat setinggi 50 ft dengan catatan waktu 7.51 detik saja itu nyaris memecahkan rekor dunia atlet berpengalaman Iulia Kaplina yang menorehkan catatan waktu 7.46 detik.

Keberhasilan Aries Susanti Rahayu tersebut langsung menuai pujian dari para netizen setelah akun Facebook Info Perempuan membagikannya di media sosial.

Berikut postingan akun Facebook Info Perempuan sebagaimana dilansir Rancah Post.

” Di depan ribuan penonton yang memadati Huayan Climbing Park, Chongqing, dengan luar biasa mbak Aries meniti poin demi poin di papan panjat. Gadis berkerudung yg biasanya gemulai ini begitu perkasa melesat bagaikan spiderman melawan gravitasi hingga akhirnya mencapai puncak papan panjat setinggi 50 ft dengan catatan waktu 7.51 detik saja !”

“Sedangkan atlet Russia harus puas dengan perak dengan catatan waktu 9.01 detik. Aries pun menjadi juara dan Indonesia Raya bergema di China. Ia pun kini bertengger di puncak teratas seri Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2018.”

Netizen pun ramai-ramai melontarkan pujian kepada Aries Susanti Rahayu.

Arie Aprilia: “MasyaAllah.. bener2 terharu, bangga, tetap semangat, berjuang&raihlah prestasi gemilangmu mba @aries susanti rahayu semoga semakin sukses utk Indonesia tercinta.”

BACA JUGA:

Munawaroh: “Dia membuktikan.kalo wanita hijab juga bisa berprestasi.. Congrate mbk Aries.. Sukses selalu..”

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here