Pesan WhatsApp Berisi Titik Hitam Bikin Smartphone Android Hang, Kok Bisa?

Pesan WhatsApp Berisi Titik Hitam Bikin Smartphone Android Hang, Kok Bisa?
Whatsapp Not Responding. (IST)

RANCAH POST – Pengguna aplikasi olah pesan instan WhatsApp baru-baru ini digegerkan dengan kehadiran pesan berantai yang berisi titik hitam (black dot) yang membuat smartphone Android menjadi hang dan not responding.

Mengutip Slash Gears, kehadiran pesan WhatsApp berisi titik hitam atau black dot ini cukup berbahaya. Selain hanya membuat aplikasi hang atau bahkan crash, bug ini juga bisa membuat smartphone Android rusak.

Tak hanya menimpa para pengguna WhatsApp untuk Android, pesan berantai berisi titik hitam juga dilaporkan sebagian pengguna telah membuat aplikasi WhatsApp untuk iOS hang bahkan crash.

Pesan berisi titik hitam atau black dot di WhatsApp ini dibuat secara khusus menggunakan simbol-simbol tersembunyi. Jika pesan tersebut ditekan, ini dapat berpotensi semakin membebani aplikasi bahkan iOS.

Pesan Titik Hitam di Whatsapp
Pesan Titik Hitam di Whatsapp. (IST)

Ketika kamu menyentuh tanda hitam itu, maka WhatsApp-mu akan error, t-touch-here.” tulis isi pesan WhatsApp. Namun siapa sangka, peringatan tersebut semakin membuat pengguna aplikasi penasaran untuk mengetuknya.

Berdasarkan penelusuran, jika bulatan atau titik hitam tersebut ditekan maka akan berubah menjadi kode komputer berupa kombinasi angka-angka yang banyak sehingga membebani aplikasi dan OS.

WhatsApp Not Responding
WhatsApp Not Responding. (KASKUS)

Alhasil, aplikasi WhatsApp akan menjadi not responding atau tidak menanggapi.

Pesan titik hitam di WhatsApp ini semakin merajalela, tak sedikit pengguna yang iseng dengan sengaja mengirimkan kembali kepada pengguna lain sebagai prank.

BACA JUGA: Pesan 4.0.4.0 di WhatsApp Bikin Ponsel Android Ngehang!

Sebelumnya, beberapa waktu lalu pengguna aplikasi WhatsApp juga sempat heboh setelah mendapat pesan perisi kombinasi angka 4.0.4.0 dan membuat aplikasi olah pesan populer tersebut hang.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here