Agar Tak Dikenali saat Beraksi, Pencuri ini Lumuri Wajah dengan Cat Warna Hijau

Agar Tak Dikenali Saat Beraksi Pencuri Ini Lumuri Wajah Dengan Cat Warna Hijau
Agar Tak Dikenali Saat Beraksi Pencuri Ini Lumuri Wajah Dengan Cat Warna Hijau

RANCAH POST – Seseorang yang melakukan perbuatan melanggar hukum tentu akan berbuat apa saja agar tidak tertangkap oleh aparat.

Namun, ide yang dilakukan pencuri ini terbilang konyol. Untuk menutupi kejahatannya agar tidak dikenali saksi mata, pemuda berusia 23 tahun ini justru mengecat wajahnya dengan cat warna hijau.

Aparat kepolisiam Kota Krasnodar, Rusia, menangkap seorang pencuri dompet yang beraksi di stasiun kereta. Korbannya, seorang perempuan yang sedang menunggu kereta.

Korban sebelumnya sudah melaporkan insiden yang dialaminya. Polisi kemudian turun tangan dan melakukan penyelidikan.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Jumat (11/5/2018), polisi yang melakukan penyelidikan bertanya kepada sejumlah saksi mata perihal ciri-ciri pencuri dompet wanita di stasiun kereta itu.

Menurut para saksi mata, pencuri itu berpenampilan aneh. Hal ini diketahui karena memang si pencuri mengecat wajahnya dengan warna hijau.

Justru karena cat itu pula, pelaku yang berada di antara 750 ribu warga itu bisa dilacak dengan mudah.

Pelaku pencurian itu pun akhirnya berhasil diringkus sebelum ia menghilangkan hasil jarahannya sehingga barang-barang milik korban bisa dikembalikan seutuhnya.

Dalam interogasi yang dilakukan kepolisian, pencuri itu mengatakan bahwa ia sengaja melumuri wajahnya dengan cat warna hijau.

Hal itu dilakukannya agar sukar dikenali ketika melakukan aksinya. Padahal, kebanyakan pelaku kejahatan biasanya menutupi wajah dengan masker atau penutup kepala yang bisa dengan mudah dilepaskan.

Aksi konyol serupa pernah dilakukan seorang pemuda bernama Christopher Atkins. Atkins yang ditahan oleh kepolisian AS itu kedapatan hendak mencuri di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Atlanta.

BACA JUGAKocak, Pria ini Ditahan Polisi Karena Tercyduk Mencuri Pake Jurus Naruto

Kasus ini lantas viral lantaran Atkins saat melancarkan aksinya meniru jurus mengendap-endap ala Naruto. Atkins rupanya gemar membaca manga Naruto yang di dalamnya berisikan jurus menjadi seorang ninja.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here