Spesifikasi Oppo Realme 1 Bocor, Disokong Chipset Helio P60 dan RAM 6GB

Spesifikasi Oppo Realme 1 Bocor, Disokong Chipset Helio P60 dan RAM 6GB
Oppo Realme 1. (IGYAAN)

RANCAH POST – Jika pabrikan Huawei memiliki Honor, ZTE dengan Nubia, Oppo pun tak mau kalah dengan meluncurkan anak perusahaan (sub-brand) yang akan menelurkan smartphone pertama berjuluk Realme 1.

Oppo Realme 1 telah muncul dalam bocoran gambar, ponsel diketahui memiliki kemiripan dengan handset A3 yang meluncur beberapa waktu lalu, meski tak disangkal pula terdapat perbedaan yang ditawarkan.

Spesifikasi Realme 1 secara lengkap telah terungkap melalui sebuah bocoran yang beredar di Twitter, bocoran ini kemudian mengungkapkan bahwa perangkat menawarkan spesifikasi yang berbeda dari Oppo A3.

Bocoran mengungkap bahwa Oppo Realme 1 akan dibekali spesifikasi layar berteknologi IPS LCD seluas 6 inci, memiliki resolusi 1080 x 2160 piksel (FHD+), dan menawarkan aspek rasio 18:9.

Soal perangkat keras, Realme 1 ditunjang performa prosesor octa-core MediaTek Helio P60, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 128GB dengan dukungan slot microSD (hybrid), dan berjalan pada ColorOS 5.0 berbasis OS Android 8.1.

Urusan fotografi, Oppo Realme 1 mengemas sensor kamera beresolusi 13MP dengan PDAF, dan sebuah kamera selfie 8 megapiksel di bagian depan yang telah mendukung fitur face unlock, mode potret berbasis AI.

Realme 1 ditenagai daya sebuah baterai berkapasitas 3410 mAh yang dapat diisi ulang melalui port micro USB. Selain itu, handset juga menawarkan fitur konektivitas WiFi, radio FM, dan Bluetooth v4.2.

BACA JUGA: Oppo A83 (2018) Resmi Debut Tawarkan RAM dan Memori Internal Besar

Kekurangan Oppo Realme 1 ini adalah tidak memiliki sensor sidik jari pada perangkat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here