Harga Advan i6 dan Spesifikasi, Memori 32GB, Sensor Sidik Jari Baterai Bisa Dilepas

Harga Advan i6 dan Spesifikasi, Memori 32GB, Sensor Sidik Jari Baterai Bisa Dilepas
Advan I6

RANCAH POSTHarga Advan i6. Diketahui sebagai salah satu vendor lokal yang cukup tangguh, Advan masih belum menyerah dalam merilis ponsel baru untuk menyaingi berbagai vendor luar yang senantiasa kian menyerbu Indonesia dengan asyiknya. Dan model baru ini merupakan ponsel terjangkau, dengan harga murah dan diberi nama Advan i6.

Bisa dibilang, dari sisi harga Advan i6 ini merupakan calon pesaing Xiaomi Redmi 5A. Yang meski dijual flash sale cuma Rp1 jutaan, namun nyatanya penjualan normalnya mematok harga Rp1.299.000 keatas.

Adapun harga Advan i6 lebih murah dari harga normal tersebut, dan dijual secara langsung, bukan melalui event flash sale. Meski dalam penjualan Advan i6 ini, perusahaan lokal ternama itu menggandeng e-commerce yang juga sedang hangat diperbincangkan di Indonesia.

Lalu, dengan harga mendekati Xiaomi Redmi 5A ini, apakah spesifikasi Advan i6 bisa cukup mumpuni dan akan mampu bersaing? Mari simak dalam review singkat berikut.

Spesifikasi Advan i6

Advan i6, hadir dengan menawarkan desain yang terbilang cukup baru dan menarik untuk kalangan ponsel Advan sendiri. Ponsel yang belum lama dirilis ini tampaknya ingin ikut dalam trend ponsel kekinian, dengan menawarkan desain FullView display, meski kualitasnya masih sebatas HD+.

Yap, layar Advan i6 ini menawarkan resolusi 720 x 1440 piksel, dengan rasio 18:9, dan memiliki kerapatan layar mencapai 282 ppi. Adapun ukurannya sendiri sebenarnya lebih cocok dikatakan sebagai ukuran normal untuk layar normal, namun kurang normal untuk sebuah ponsel full view.

Yakni 5,5 inci, dengan rasio dan resolusi tersebut, jelas kurang normal. Layar ini juga dibuat lebih kuat dan ciamik, dengan lapisan Scratch Resistant Glass sebagai pelindung utama layar, dan desain 2.5D glass untuk mempercantik penampilannya.

Bicara soal cantik, tentu kita akan bicara soal betapa bohai-nya bodi ponsel keren ini. Memakai gaya premium, mirip Xiaomi Redmi 5, dalam hal tatanan kamera, Advan 6i, diberkahi dengan bodi yang cukup bongsor bisa dibilang, dengan dimensi 149,1 x 71,1 x 8,95 mm dan bobot yang sayangnya belum diketahui dengan pasti.

Ponsel ini juga menjalankan OS Android 7.0 Nougat sebagai OS bawaan, memberikan berbagai kelebihan dan kemudahan, dalam hal fitur khususnya.

Dan bagian prosesor, serta dapur pacunya sendiri, Advan i6 mengusung chipset kembangan MediaTek, dengan seri MT6750T, yang mana dibekali CPU octa-core 1,5 Ghz dengan GPU Mali-T860MP2 sebagai pemacu kinerja grafis pada ponsel ini.

Advan juga melengkapi ponsel keren satu ini dengan fitur memori mumpuni dan terbilang cukup menggoda. Dalam hal memori RAM, ponsel ini menawarkan ukuran 2GB yang cukup sederhana. Sedangkan untuk memori internal, disediakan wadah sebesar 32GB untuk menampung data ponsel dan lain sebagainya. Dan inilah salah satu kelebihan Advan i6 dibanding ponsel pesaing lainnya. Dan jika masih kurang, ada slot microSD yang bisa memperluas kapasitas hingga batas maksimal 256GB.

Kemudian kita bicara tentang kamera hp baru ini. Sebuah sensor 13MP tampaknya disiapkan sebagai fitur kamera utama, ditempatkan di sisi punggung ponsel, dengan LED Flash di bawahnya, dan lengkap dengan fitur autofokus, serta kemampuan merekam video berkualitas FullHD 1080p.

Kamera selfienya juga cukup sederhana, yakni hanya sensor 5MP namun mampu merekam video, hingga kualitas HD. Sayang karena tidak ada fitur Soft Light Selfie pada kamera depannya.

Konektiivtas yang disediakan juga cukup lengkap dan mumpuni. Misalnya dukungan teknologi 4G LTE yang membantu memaksimalkan koneksi di sektor mobile.

Sementara untuk bagian lainnya, disediakan WiFi 802.11 a/b/g/n dengan WiFi Direct dan Hotspot. Teknologi GPS, dukungan Bluetooth v4.2, serta fitur microUSB v2.0 untuk koneksi kabel, dengan fitur USB OTG untuk keperluan tambahan.

Advan i6 juga dibekali sebuah panel baterai yang bisa dikatakan cukup tangguh di kelasnya, dengan kapasitas mencapai 3300 mAh sebagai sumber tenaga. Menariknya, baterai ponsel ini dibuat removeable, alias bisa dilepas, dan menggunakan jenis baterai Li-Polymer, bukan Li-Ion.

Selain itu, Advan i6 juga menawarkan fitur keamanan biometrik tambahan, berupa sensor pemindai sidik jari yang disematkan pada sisi punggung ponsel, di bawah kamera utama.

Harga Advan I6
Harga Advan I6

Spesifikasi Lengkap Advan i6

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi149,1 x 71,7 x 8,95 mm
SIMDual-SIM nano dual-standby
LayarIPS LCD, 5,5 inci,720 x 1440 piksel, 282ppi, Scratch Ressistant Glass
OSAndroid 7.0 Nougat
CPUMediaTek MT6750T, Octa-core 1,5 GHz
GPUMali-T860 MP2
MemoriRAM 2GB, ROM 32GB , microSD 256GB
Kamera Utama13MP Autofocus, LED Flash
Kamera Depan5MP 720p
WLANWiFi 802.11 a/b/g/n, Hotspot, WiFi Direct
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB v2.0, USB On-the-Go
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
BateraiLi-po 3300 mAh, removeable
WarnaBlack, Blue, Silver
HargaRp1.299.000,-

Harga Advan i6

Sebagaimana dikatakan diatas, bahwa harga Advan i6 yang terjangkau ini bukanlah untuk penjualan flash sale seperti pada ponsel China yang sedang eksis.

Dalam pemasaran sendiri Advan tampaknya tertarik untuk melakukan duet, atau kerja sama dengan salah satu e-commerce kenamaan, yakni Shopee Indonesia.

Dalam penjualan ini, produk Advan i6 dikatakan hadir secara eksklusid di Sophee Indonesia, dengan banderol harga Advan i6 mulai dari Rp1.299.000.

Dan ponsel ini juga akan hadir dalam beberapa pilihan warna menarik, seperti Blue, Silver dan Black.

BACA JUGAHarga Advan i5C Duo dan Spesifikasi, Dibekali Kamera Ganda, Sensor Sidik Jari dan Baterai Bisa Dilepas

Demikian review harga dan spesifikasi Advan i6, ponsel anyar andalan pasar lokal, dengan 32GB memori internal dan harga menawan. Dengan sensor pemindai sidik jari dan layar FullView tentunya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here