Xiaomi Redmi S2 Meluncur Resmi di Indonesia Tanggal 22 Mei

Tanggal Rilis Xiaomi Redmi S2 di Indonesia
Tanggal rilis Xiaomi Redmi S2 di Indonesia. (TWITTER)

RANCAH POST – Pekan lalu, Xiaomi telah memperkenalkan ponsel Redmi S2. Sekarang, vendor smartphone Cina itu telah mengkonfirmasi akan merilis smartphone selfie pertama perusahaan di Indonesia pada tanggal 22 Mei mendatang.

Dalam cuitannya di media sosial resmi milik perusahaan, Redmi Indonesia mengatakan bahwa perusahaan akan menggelar acara untuk meluncurkan smartphone Redmi S2 di Indonesia tanggal 22 Mei 2018.

Pada gambar teaser bertuliskan ‘Xiaomi New Product Launch‘, juga terdapat gambar yang mengisyaratkan bahwa smartphone bakal menggendong fitur dual kamera, itu tak lain merupakan Xiaomi Redmi S2.

Menyoal spesifikasi, Xiaomi Redmi S2 mengusung fitur layar penuh mengukur diagonal seluas 5.99 inci, resolusi layar pada 1440 x 720 piksel (HD+) dengan aspek rasio 18:9, dan tersedia tiga pilihan warna seperti Rose Gold, Champagne Gold, dan Platinum Silver.

Urusan jeroan, Redmi S2 diotaki prosesor octa-core 2.0 GHz Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang disandingkan dengan GPU Adreno 506, varian RAM 3GB/4GB, dan memori internal 32GB/64GB.

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk penggila selfie, Xiaomi Redmi S2 dipersenjatai sebuah sensor kamera beresolusi 16MP dengan ukuran piksel 2μm dan dukungan algoritma AI di bagian depan.

Sementara di bagian belakang, Redmi S2 menggendong kamera ganda mumpuni yang juga sudah mendapat sentuhan kecerdasan buatan (AI). Konfigurasi kamera ini masing-masing memiliki resolusi 12MP+5MP dengan flash LED dan EIS.

Spesifikasi lain yang dibawa Redmi S2 meliputi sokongan baterai 3.080 mAh, antarmuka MIUI 9 berbasis sistem operasi Android 8.1 Oreo, sensor sidik jari, face unlock, Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, dan Bluetooth v4.2.

Saat pertama kali diperkanalkan di kandang, Xiaomi Redmi S2 (3GB) dilepas dengan banderol harga CNY999 atau Rp2.2 jutaan, sedangkan model RAM 4GB dijual seharga CNY1.299 atau setara Rp2.8 jutaan.

Xiaomi juga telah dikabarkan akan merilis Redmi S2 di India dalam waktu dekat, namun ponsel akan dipasarkan di Negeri Hindustan dengan nama Redmi Y2.

BACA JUGA: Perbandingan ASUS Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Untuk pasar Tanah Air sendiri, menurut bocoran, ada kemungkinan handphone Redmi S2 ini akan dirilis di Indonesia sebagai Xiaomi Redmi Note 6A. Kita tunggu saja pekan depan!

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here