Begini Sosok Wanita Terduga Teroris Asal Ciamis Semasa Sekolah

Begini Sosok Wanita Terduga Teroris Asal Ciamis Semasa Sekolah
Begini Sosok Wanita Terduga Teroris Asal Ciamis Semasa Sekolah

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – SNA, warga Kampung Legok I, RT. 004 RW. 001, Desa Indragiri, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditangkap lantaran diduga hendak menusuk anggota Brimob, Sabtu (12/5/201) lalu.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, SNA wanita terduga teroris asal Ciamis itu pernah bersekolah di SMKN 1 Ciamis.

Menurut Kepala SMK Negeri 1 Ciamis, Ika Karniati Sardi, semasa sekolah SNA sama sekali tidak memiliki catatan buruk.

Bahkan SNA mengikuti dan aktif dalam organisasi Ikatan Remaja Mesjid SMKN 1 Ciamis. Begitu pun ketika aktif di IRMA, SNA tidak memiliki masalah atau catatan buruk.

“Sosoknya saya tahu betul. Anaknya tidak macam-macam, pintar, dan aktif dalam kegiatan sekolah,” terang Ika, Kamis (17/4/2018).

Masih dikatakan Ika, ketika mendengar ada alumni SMKN 1 Ciamis ditangkap karena diduga terlibat teroris, dirinya langsung memeriksa riwayat SNA selama sekolah ke bagian BP.

“Saya juga bertanya kepada wali kelasnya dulu. Sama seperti jawaban guru BP, yang bersangkutan tidak pernah memiliki masalah. Wali kelasnya mengingat SNA sebagai anak yang pintar dan baik,” ujar Ika.

Ketika mendengar wanita terduga teroris asal Ciamis merupakan alumni SMKN 1 Ciamis, Ika mengakut terkejut.

“Jelas kaget. Kami khawatir pemahaman radikal sudah dimiliki sejak sekolah di sini. Namun setelah bertanya kepada sejumlah pihak, SNA terpengaruh paham radikal setelah kuliah di Bandung,” ucap Ika.

Ika membenarkan bahwa terduga Teroris Ciamis itu nmemperoleh beasiswa bidik misi ketika sekolah di SMKN 1 Ciamis. Dengan bea siswa itu, SNA masuk ke UPI Bandung tanpa proses seleksi.

“Syarat untuk memperoleh beasiswa bidik misi itu anak harus memiliki nilai yang bagus, malah harus meningkat dari kelas 1 hingga kelas 3. Misalnya ada nilai yang turun, anak akan gagal menerima beasiswa bidik misi,” tutur Ika.

BACA JUGA: Disebut Hendak Tikam Anggota Brimob, Wanita Ber-KTP Ciamis Diamankan

“SNA ini nilainya semakin meningkat dan berhasil mendapatkan beasiswa. Maknya saya katakan anaknya pintar,” pungkas Ika, dilansir Harapan Rakyat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here