Resep Buka Puasa dan Takjil Praktis yang Enak juga Simple

Resep Buka Puasa Dan Takjil Praktis Yang Enak Juga Simple
Resep Buka Puasa Dan Takjil Praktis Yang Enak Juga Simple

RANCAH POST – Hari ini kita sudah memasuki hari ke-2 Ramadhan, jangan bilang kalau kalian masih juga bingung mau masak apa buat buka puasa nanti. Duh, pusing pastinya ya.

Pasti sekarang ini kalian lagi pusing mau belanja tapi belanja apa. Lagian gimana mau belanja, menu yang akan dimasaknya saja masih belum kepikiran apa.

Jangan khawatir moms, kita punya solusinya. Kali ini kita bakalan ngasih dua resep sekaligus. Yap, resep takjil sekaligus menu buat buka puasanya. Pastinya seneng kan.

Oke, tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk simak resep-resepnya. Jangan sampai ada yang tertinggal ya moms.

Resep Es Timun Suri Gula Merah

Bahan-bahan:

2 buah timun suri ukuran sedang
1 buah gula merah
2 sendok makan sirup lemon (optional)
Es batu secukupnya

Cara membuat:

Pertama, cuci timun suri lalu kupas dan buang bijinya. Setelah itu, potong-potong sesuai selera. Kemudian serut gula merah dan aduk dengan timun suri hingga tercampur rata.

Setelah itu, tambahkan sirup dan es batu lalu aduk-aduk. Es timun suri gula merah pun siap untuk disajikan saat berbuka nanti.

Oke, yang selanjutnya kita akan memberikan resep untuk buka puasa. Resep ini cukup mudah dan juga simple. Eits, tapi jangan salah, rasanya dijamin enak deh.

Resep Ayam Goreng Bawang Putih

Bahan-bahan:

500 gram ayam, potong-potong
1 buah jeruk nipis
8 siung bawang putih, haluskan
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Lada bubuk secukupnya
Air
Minyak goreng

Cara membuat:

Pertama, cuci ayam sampi bersih dan lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Selanjutnya, siapkan wajan dan tata ayam serta bawang putih yang sudah dihaluskan. Beri ai secukupnya hingga ayam terendam.

Kemudian bumbui dengan garam, gula, dan juga lada bubuk. Ungkep ayam hingga air menyusut dan ayam pun matang.

Jika sudah, panaskan minyak goreng secukupnya. Setelah panas, goreng ayam hingga warnanya kuning kecoklatan dan matang.

Ayam goreng bawang putih pun siap disantap saat buka puasa nanti dan paling enak disajikan dengan nasi putih hangat, sambal juga lalapan.

Nah moms, resep yang mudah bukan. Terlebih bagi kalian yang ribet dengan anak kecil, resep ini benar-benar simple dan tidak menguras waktu. Selamat puasa dan selamat mencobanya di rumah!

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here