TOP 10 Smarphone Pekan Ini, OnePlus 6 yang Terpopuler Di Kalangan Pendatang Baru

TOP 10 Smarphone Pekan Ini, OnePlus 6 yang Terpopuler Di Kalangan Pendatang Baru
Top 10 Smartphone Pekan Ini 1

RANCAH POST – TOP 10 Smartphone. Selama beberapa pekan terakhir, brand kenamaan China, Xiaomi telah cukup lama bertahan di posisi paling top pada listing TOP 10 Smartphone setiap pekannya. Dan meski kini tersingkir, tidak mengubah fakta, bahwa penggantinya sendiri masihlah ponsel jebolan China.

Ponsel yang dimaksud ini tidak lain adalah OnePlus 6. Model smartphone teranyar dari vendor ponsel premium tersebut. Dibekali desain baru, seperti layar FullScreen, dengan notch atau poni pada bagian atas ponsel. Serta ada dukungan sensor kamera ganda, yang sayangnya tidak lebih keren dari pendahulu.

Namun cukup sekian dulu membahas OnePlus 6, karena pada dasarnya dalam artikel ini, kita akan menitik beratkan pembahasan pada 10 smartphone paling digemari sepekan terakhir, bukannya membahas mengenai satu ponsel saja ya.

Oleh karena itu, tanpa berpanjang lebar lagi, mari simak list dari TOP 10 Smartphone Pekan Ini.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

1. OnePlus 6

Varian Warna dan Banderol Harga OnePlus 6 Diungkap Situs Ritel
OnePlus 6. (WINFUTURE)

Membuat gebrakan dengan desain baru, OnePlus 6 ini bisa dibilang tidak lebih keren dari OnePlus 5T sebelumnya. Khususnya pada sisi punggung, dimana kamera ganda cantik di pojok, digantikan dua sensor yang tampak cukup “gede” di bagian tengah punggung, dengan konsep mirip Galaxy S9 Plus.

OnePlus 6 juga menawarkan notch atau poni pada bagian atas layar, dengan rasio layar 9:19 yang memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2280 piksel.

OnePlus juga membekalkan dukungan Snapdragon 845 terbaru pada seri ponsel anyar ini, dengan dukungan 8GB RAM dan memori internal hingga 256GB.

2. Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi S2 Kantongi Restu 3C, Meluncur dalam Waktu Dekat?
Redmi Note 5 Pro. (XIAOMI)

Seri premium dari generasi Redmi Note memang selalu dicari setiap tahunnya, dan tentu saja populer. Meski kali ini dengan terang-terangan punggung Redmi Note 5 Pro dibuat amat mirip iPhone.

Tak perlu membahas lebar panjang mengenai ponsel yang sudah banyak dikenal ini. Baik dari desain maupun spesifikasi, yang mana sudah banyak diketahui rasanya.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro sendiri hadir di Indonesia sebagai Redmi Note 5. Dan harga Xiaomi Redmi Note 5 ini dibanderol mulai Rp3.299.000 untuk model standar dengan 4GB RAM dan 64GB ROM.

3. Nokia X6

Nokia X6 Resmi Melenggang, Usung Layar Poni dan Dual Kamera Belakang
Nokia X6. (NOKIA)

Ponsel ini juga merupakan seri baru, yang dirilis belum lama ini oleh Nokia. Satu dari sekian pendatang baru yang bisa dibilang cukup kakap dan menjanjikan.

Meski belum dirilis resmi, dan baru sebatas rumor, namun spesifikasi yang dirumorkan menunjukkan bahwa Nokia juga ingin ikutan di kalangan trend ponsel berponi.

Dengan layar 5,8 inci dan rasio 19:9, lengkap poni gaya di bagian atas layar.

Prosesornya memakai Snapdragon 636 terbaru, dengan dukungan 6GB RAM dan 64GB ROM. Ponsel ini juga akan menawarkan kamera ganda 16MP + 5MP di bagian punggung, dengan kamera selfie 16MP.

4. Xiaomi Mi A2 (Mi 6X)

Seri Android One dari penerus Mi A1 ini memang pantas untuk dinanti. Meski dari sisi desain ada kemiripan dengan Redmi Note 5 Pro, hanya ia dibalut bodi berdesain unibodi full metal, bukan tiga lapis seperti “papais”.

Xiaomi Mi A2 juga menawarkan upgrade dalam hal spesifikasi. Seperti kamera ganda 12MP + 20MP yang lebh mumpuni. Sensor kamera 20MP pada kamera selfie, dan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 terbaru sebagai otak ponsel.

Xiaomi Mi A2 juga dibekali 6GB RAM dengan 128GB ROM. Dan harga Xiaomi Mi A2 sendiri dibanderol mulai Rp3,5 jutaan, meski belum masuk tanah air.

5. Oppo F7

Harga Oppo F7 di Indonesia
Harga Oppo F7 di Indonesia

Oppo F7 juga bukan lagi pendatang baru rasanya. Meski aura populer ponsel ini masih belum redup sih. Oppo F7 menawarkan dukungan layar berponi juga, dengan rasio 19:9 dan resolusi FullHD+.

Selain itu, prosesor pada ponsel ini menggunakan chipset MediaTek MT6771 alias Helio P60 dengan CPU octa-core dan 6GB RAM.

Oppo juga membekalinya dengan sensor 16MP di bagian punggung dan 25MP kamera selfie. Harga Oppo F7 dibanderol mulai Rp4.199.000.

6. Huawei P20 Lite

Huawei P20 Lite 1
Huawei P20 Lite 1

Seri lite atau petit dari Huawei P20 ini memang memiliki kualitas sendiri di pasaran. Misalnya harga yang lebih terjangkau, dengan kualitas yang cukup memuaskan.

Masih menggunakan layar berponi. Huawei P20 Lite juga dilengkapi 4GB RAM dengan prosesor Kirin 659. Ponsel ini hadir membawa dukungan kamera ganda dan kamera selfie mumpuni.

Harga Huawei P20 Lite dibanderol Rp4,5 jutaan.

7. Oppo Realme1

Oppo Realme 1 Resmi Debut, Tanpa Poni Disokong Chipset MediaTek Helio P60
Oppo Realme 1. (AMAZON)

Mengusung nama Oppo, ponsel ini adalah generasi pertama, sekaligus ponsel pertama dari sub-brand anyar Oppo, Realme.

Oppo Realme1 sendiri dibekali dengan chipset Helio P60 dari MediaTek, yang juga dipasang pada Oppo F7. Ia juga tidak lupa menawarkan layar FullView, namun tanpa poni di atas layarnya.

Resolusi layar sendiri adalah FHD, dengan kamera 13MP di punggung, dan sebuah kamera selfie 8MP. Punggungnya seperti Oppo F7 Diamon Black Edition.

8. Huawei Honor 10

Huawei Umumkan Honor 10 Untuk Pasar Global, Segini Harganya!
Honor 10. (HUAWEI)

Yang ini merupakan andalan dari sub-brand Huawei. Yang juga sudah dibekali teknologi layar Full Screen berponi. Selain itu, Huawei Honor 10 masuk jajaran ponsel pendatang baru yang anyar-anyar ini diresmikan.

Fitur andalannya ada pada kamera ganda 24MP di punggungnya. Ia juga memakai prosesor HiSilicon Kirin 970 dengan 6GB RAM dan baterai 3400 mAh.

9. Huawei P20

HP Huawei P20
HP Huawei P20

Seri utama dari flagship Huawei. Dan bisa dibilang bukan ponsel baru lagi. Seperti diketahui, hp ini memakai dukungan layar Full Screen berponi, dengan tiga kamera utama sebagai daya tarik andalannya.

Huawei P20 juga hadir dengan teknologi A.I, yang bukan cuma konsep aplikasi atau software saja, melainkan sudah mencakup bagian hardwarenya juga.

Huawei P20 juga sudah tersedia di Indonesia, dan harga Huawei P20 ini dibanderol mulai Rp8.590.000.

10. Xiaomi Redmi 5 Plus

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus Indonesia
Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus Indonesia

Dikenal juga sebagai Redmi Note 5 di beberapa wilayah, ponsel ini bisa dikatakan membawa spesifikasi nyaris sama dengan Xiaomi Redmi Note 4 tahun lalu.

Dipacu Snapdragon 625 sebagai otak andalan, dengan dua versi model 3GB RAM dan 4GB RAM. Ponsel ini juga sudah dilengkapi layar FullView meski tidak dengan kamera ganda.

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri dibanderol mulai Rp2.199.000 di Indonesia.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

Demikian itulah daftar TOP 10 Smartphone terpopuler pekan ini. Jajaran ponsel tenar yang mulai diganderungi oleh fans gadget. Baik karena spesifikasi mumpuni, atau harganya yang menawan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here