Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi S2, dengan Kamera Selfie 16MP Berotak Snapdragon 625 dan Bodi Full Metal

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi S2, dengan Kamera Selfie 16MP Berotak Snapdragon 625 dan Bodi Full Metal
Xiaomi Redmi S2

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi S2. Ada satu ponsel baru yang telah menjadi pembicaraan pada fasn Xiaomi belakangan ini. Ponsel anyar ini bukan seri flagship dari keluarha Mi Series sebenarnya. Bisa dikatakan sebagai model flagship anyar kelas Redmi. Walau ada beberapa hal menarik, dari ponsel bernama Xiaomi Redmi S2 ini.

Banyak hal yang bisa kita bahas dari Redmi S2. Misalnya dari sisi desain bodi, ponsel ini akan mengingatkan Anda pada seri premium kelas menengah, Xiaomi Mi A2 alias Mi 6X yang juga belum lama ini diresmikan.

Namun, mengintip spesifikasi Xiaomi Redmi S2, maka Anda akan menyadari, bahwa ia tidak sekakap penampilannya. Meski pada bagian jeroan cukup mendekati seri Redmi 5 Plus, namun bagian layar ponsel ini masih tetap di bawahnya loh.

Cukup banyak kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi S2 ini yang bisa kita pelajari satu per satu. Dan bisa dibilang ia merupakan ponsel berbeda, jika dibandingkan berbagai seri Redmi lain. Mulai dari Xiaomi Redmi 5, Redmi 5 Plus, atau Redmi Note 5 sekalipun.

Lebih jelasnya lagi, mari kita bahas harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi S2 dalam review singkat berikut.

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

Redmi S2 ini merupakan seri Redmi dengan desain bodi premium sekelas Mi A2 bisa dibilang. Khususnya pada desain unibodi full metal yang diusungnya, ditambah band antena bergaya “U”, lengkap dengan kamera ganda vertikal di bagian pojok bodi ponsel.

Membahas spesifikasi sendiri, Xiaomi Redmi S2 ini menawarkan layar FullView dengan ukuran 5,99 inci dan rasio 18:9. Yap, resolusi layar ponsel ini bisa dikatakan masik jajaran HD+ 720 x 1440 piksel, dengan kerapatan layar mencapai 269ppi dan teknologi layar IPS LCD.

Di sekitar dan belakang layar, terbalut bodi ponsel dengan bahan logam, yang dibuat full, membalut seluruh bagian ponsel dengan gaya unibodi, bukan gaya 3 lapis campuran logam dan plastik seperti seri Redmi lainnya.

Bodi ponsel Xiaomi Redmi S2 ini sedikit mirip dengan bodi Mi A1. Dengan dimensi bodi 160.7 x 77.3 x 8.1 mm, dan bobot ponsel mencapai 170 gram.

Ponsel ini juga hadir dengan performa mantap. Dimana prosesor Snpadragon 625 hadir sebagai pemacu utama ponsel. Bagian ini mengingatkan kita pada seri Redmi 5 Plus. Meski layarnya lebih baik.

Seperti diketahui, performa Qualcomm Snapdragon 625 yang dipacu CPU octa-core 2 GHz ini tak perlu dipertanyakan. Dikombinasikan dengan GPU Adreno 506, Anda akan mendapat performa yang bisa dipastikan memuaskan.

Disamping itu, dukungan memori pada ponsel ini juga cukup menawan. Redmi S2 hadir dalam dua versi memori berbeda. Model kakap yang dibekali dengan 4GB RAM dan 64GB memori internal. Serta satu seri standar dengan 3GB RAM dan 32GB ROM saja. Keduanya juga sama-sama dilengkapi slot microSD untuk menambah kapasitas simpan, hingga ukuran maksimal mencapai 256GB.

OS Android 8.1 Oreo terbaru juga akan hadir di ponsel ini. Dibalut dengan dukungan MIUI terbaru juga, yakni MIUI 9.5 yang merupakan versi teranyar, dengan Android terbaru pula.

Kemudian di sisi lainnya, kita juga akan menemukan kamera ganda yang bisa dikatakan mirip seperti milik Xiaomi Redmi 5 Plus. Kamera ini diletakkan pada bagian punggung ponsel, dengan kombinasi sensor 12MP f/2.2 PDAF + 5MP kamera selfie. Lengkap dengan dukungan gyro-EIS, fitur PDAF dan LED Flash.

Sedangkan untuk kamera depan sendiri, Xiaomi Redmi S2 dibekali sensor yang cukup kakap bisa dikatakan, yakni sensor 16MP dengan fitur LED Flash dan HDR.

Untuk bagian konektivitas sendiri, Xiaomi Redmi S2 ini menawarkan dukungan 4G LTE, yang tentunya akan bisa dinikmati pengguna, baik dengan mode GSM atau CDMA.

Ponsel ini juga diperkaya dengan dukungan teknologi WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct dan Hotspot. Selain itu, tersedia pula dukungan Bluetooth v4.2, teknologi GPS dengan BDS dan GLONASS, serta dukungan microUSB v2.0. Ponsel ini juga silengkapi sensor pemindai sidik jari, yang disematkan pada bagian punggung ponsel.

Serta sebuah baterai, yang tampaknya akan bisa bertahan lebih lama, dengan kapasitas 3080 mAH, dan berjenis Li-Po dengan metode pemasangan non-removeable alias ditanam dan tidak bisa dilepas seenak udel.

Xiaomi Redmi S2
Xiaomi Redmi S2

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi S2

JaringanGSM / CDMA / HSPA / LTE
Bodi160.7 x 77,3 x 8.1 , 170 gram
Layar IPS LCD, 5,99 inci, 720 x 1440 piksel, 269ppi, Gorilla Glass, Rasio 18:9
OSAndroid 8.1 Nougat (MIUI 9.5)
ChipsetSnapdragon 625, octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
MemoriRAM 3GB / 4GB, ROM 32GB/64GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 12MP f/2.2 + 5MP f/2.0, PDAF, LED Flash
Kamera Depan16MP, LED Flash, HDR
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB v2.0
Sensorfingerprint, accelerometer, proximity, compas, gyro
BateraiLi-po 3080 mah, non-removeable
WarnaRose Gold, Champagne Gold, Platinum Silver
Harga Rp2.999.000,-

Harga Xiaomi Redmi S2

Kehadiran Xiaomi Redmi S2 tidak cuma disambut pasar China dan global. Pasar gadget Indonesia juga kebagian happy, karena Xiaomi Redmi S2 sudah hadir di tanah air.

Ponsel ini meluncur di Indonesia belum lama ini. Dan langsung tersedia di beberapa marketplace online, dan e-commerce. Meski tidak dipungkiri, bahwa selain model resmi, ada pula versi distributor yang biasanya dibanderol lebih terjangkau.

Pada peluncuran kemarin, Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa harga Xiaomi Redmi S2 akan dibanderol mulai Rp2,3 jutaan, dan siap dibeli mulai 25 Mei 2018 mendatang, yang pastinya secara resmi.

Sementara untuk harga Xiaomi Redmi S2 versi distributor yang sudah banyak tersedia saat ini, diketahui bahwa ia dihargai mulai Rp2.499.000 untuk model rendah dengan 3GB RAM dan 32GB ROM.

Pada dasarnya, ponsel ini hadir dalam tiga pilihan warna utama. Yakni Rose Gold, Champagne Gold dan Platinum Silver.

BACA JUGASpesifikasi dan Harga Xiaomi Mi MIX 2s, Lebih Mantap dengan Snapdragon 845, 8GB RAM Serta Android Oreo

Demikian review singkat mengenai Xiaomi Redmi S2. Ponsel kakap anyar dari si Beras Merah, yang menawarkan kamera selfie mumpuni, layar FullView, serta dukungan teknologi keren lainnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here