Harga Oppo F7 Pro dan Spesifikasi, Pakai 6GB RAM dan 128GB ROM Serta Warna Lebih Menawan

Harga Oppo F7 Pro dan Spesifikasi, Pakai 6GB RAM dan 128GB ROM Serta Warna Lebih Menawan
Oppo F7 Pro Diamond Black

RANCAH POSTHarga Oppo F7 Pro. Pada bulan Maret 2018 kemarin, Oppo telah secara resmi memperkenalkan ponsel andalan terbarunya di Indonesia, yang dinamai sebagai Oppo F7. Tentu saja ponsel keren ini hadir dalam beberapa variasi berbeda. Termasuk diantaranya variasi warna dan spesifikasi. Khususnya pada bagian memori.

Meski demikian, baru model standar dengan 4GB RAM dan 64GB ROM saja yang diperkenalkan dan dipasarkan di tanah air. Sementara itu model kakapnya sendiri, atau yang saat ini dikenal sebagai Oppo F7 Pro baru muncul belakangan.

Pada dasarnya, kedua model ponsel ini memiliki desain, ukuran dan build quality yang sama. Hal paling mendasar yang membedakan spesifikasi dan harga Oppo F7 vs Oppo F7 Pro tidak lain hanya pada ukuran memorinya saja.

Mungkin sedikit perbedaan pula pada pilihan warna, mengingat sudah wajar, jika Oppo F7 Pro ini juga hadir dengan desain atau pilihan warna berbeda dari model standar sendiri.

Nah lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo F7 Pro ini, terlebih jika dibiandingkan dengan model ponsel standar nya? Berikut kita simak saja langsung, dalam review spesifikasi dan harga Oppo F7 Pro.

Spesifikasi Oppo F7 Pro

Oppo F7 Pro ini pada dasarnya memiliki spesifikasi sama dengan Oppo F7. Menawarkan layar Full Screen berponi gaya. Dengan ukuran dimensi kompak dan layar diatas 6 inci.

Yap, di bagian layar sendiri, teknologi panel LTPS LCD terbaru menjadi pilihan utama Oppo. Ponsel ini menggunakan layar berukuran 6,23 inci, dengan resolusi FullHD+ 1080 x 2280 piksel.

Layar tersebut dikatakan memiliki rasio memanjang 19:9 dengan kerapatan hingga 405 ppi. Layar ini juga dibuat cukup kuat dan tahan, dimana ia memiliki lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5 di atasnya.

Untuk fitur lainnya, tentu ada hal menarik di sisi atas layar, dimana terdapat potongan Notch atau poni seperti milik Apple iPhone X. Yang mana digunakan untuk memuat kamera selfie dan speaker utama ponsel ini.

Oppo juga membekali ponsel tersebut dengan bodi berkualitas, berbahan utama logam. Dibuat memiliki desain unibody, tubuh dari Oppo F7 Pro memiliki ukuran dimensi 156 x 75,3 x 7,8mm dengan bobot mencapai 158 gram.

Oppo juga menawarkan prosesor kakap buatan MediaTek pada ponsel ini. Dimana chip MT6771 menjadi pilihan utama, alias Helio P60, yang diketahui memiliki infrastruktur Octa-core alias berotak 8 dengan chip Cortex-A73 pada dua chip utama, dan 6 chip Cortex-A53 berkecepatan hingga 2 GHz.

Performa dari prosesor ini dibuat lebih matang, berkat dukungan unit grafis terbaru dari ARM, yakni chip Mali-G72 MP3, yang akan siap menangani berbagai tugas yang berkaitan dengan grafis pada ponsel.

Bagian paling penting dan sekaligus menjadi identitas tersendiri bagi Oppo F7 Pro ini tidak lain adalah memori. Dimana memori RAM yang dipakai Oppo F7 Pro lebih besar dari model standar, dengan ukuran mencapai 6GB. Sedangkan memori internalnya sendiri menawarkan kapasitas hingga 128GB. Lengkap dengan microSD yang mampu menampung hingga 256GB ruang simpan eksternal.

Oppo F7 Pro juga dibekali OS Android 8.1 Oreo terbaru. Meski untuk menunjang penampilan dan beberapa fitur tambahan, Oppo menggunakan balutan costum UI berupa ColorOS 5.0 yang mereka kembangkan sendiri.

Kamera, tetap menjadi fitur utama pada kedua ponsel ini. Bermodal dengan kamera ciamik bersensor 16MP f/1.8, pada bagian punggung. Dilengkapi dengan fitur keren seperti Phase Detection Autofocus dan dukungan LED Flash.

Oppo juga menghadirkan sensor kamera andal pada bagian depan ponsel. Berupa sensor 25MP yang membuat kamera selfie Oppo F7 Pro makin menantang dan memuaskan.

Adapun di sektor konektivitas, Oppo F7 Pro ini tampaknya juga tidak kalah memuaskan. Ia menawarkan dukungan teknologi 4G LTE, meski tampaknya cuma mempan untuk jaringan GSM. Sebuah WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dengan fitur lengkapnya. Teknologi Bluetooth v4.2, GPS lengkap, serta microUSB v2.0, yang berfungsi ganda untuk koneksi data via kabel USB dan pengisian daya, dengan dukungan teknologi USB On the Go tentu saja.

Oppo F7 Pro juga dibekali baterai yang cukup bisa memuaskan Anda. Khususnya dengan kapasitas 3400 mAh, tentu baterai ponsel inin akan bisa bertahan lebih lama, dan menghibur Anda tentunya.

Selain baterai kakap, pada punggung ponsel juga disematkan dukungan sensor pemindai sidik jari. Sebagai fitur keamanan utama pada ponsel kakap satu ini.

Harga Oppo F7 Pro dan Spesifikasi, Pakai 6GB RAM dan 128GB ROM Serta Warna Lebih Menawan
Harga Oppo F7 Pro

Spesifikasi Lengkap Oppo F7 Pro

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi156 x 75,3 x 7,8 mm, 158 gram
Layar LTPS IPS LCD, 6,23 inci, 1080 x 2280 piksel, 405ppi, 19:9, Gorilla Glass 5
OSAndroid 8.1 Nougat (ColorOS 5.0)
ChipsetMediaTek MT6771 Helio P60, octa-core (2x 2.0 GHz Cortex-A73 + 6 x octa-core 2 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G72 MP3
MemoriRAM 6GB, ROM 128GB, microSD 256GB
Kamera Utama16MP, f/1.8 PDAF, LED Flash
Kamera Depan25MP f/2.0, 1080p
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYa, dengan A-GPS,
USBmicroUSB v2.0, USB OTG
Sensorfingerprint, accelerometer, proximity, compas, gyro
BateraiLi-ion 3400 mah, non-removeable
WarnaDiamond Black,Solar Red
Harga Rp5.499.000,-

Harga Oppo F7 Pro

Untuk harga Oppo F7 Pro, sepertinya kita tidak perlu main tebak-tebakan, atau mengintip ke luar jendela. Karena saat ini Oppo F7 Pro sudah hadir di Indonesia, lengkap dengan banderol harga dan penjualannya.

Oppo F7 Pro sendiri sudah ditawarkan di sejumlah toko online atau e-commerce kenamaan di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah JD.ID dan Blibli.com.

Adapun harga Oppo F7 Pro yang dibanderol kedua toko ini berkisar mulai Rp5.499.000 dengan berbagai bonus dan kelebihannya masing-masing.

Tergantung dimana Anda membelinya, tentu akan ada beberapa bonus, dan penawaran menarik yang berbeda. Meski beberapa juga maish mencantumkan status pre-sale pada ponsel ini.

Kurang lebih ada dua model atau varian warna yang ditawarkan Oppo, untuk ponsel Oppo F7 Pro tersebut. Yakni varian warna Diamond Black dan model Solar Red.

BACA JUGA : Oppo F7 Resmi Meluncur di Negara Ini, Harga Mulai Rp4.6 Jutaan

Demikian ulasan singkat terkait harga dan spesifikasi Oppo F7 Pro. Tentu saja, meski dibilang memiliki spesifikasi sama, namun ada beberapa perbedaan Oppo F7 dan Oppo F7 Pro, selain masalah memori. Misalnya pada pilihan warna, dan beberapa hal lainnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here