TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Masih OnePlus 6 Bersama Samsung Galaxy J6 dan Ponsel Terbaru

Top 10 Smartphone Pekan Ini
Top 10 Smartphone Pekan Ini

RANCAH POSTTOP 10 Smartphone. Smartphone baru kian berdatangan, perlahan menggantikan posisi ponsel lama di hati konsimen. Berbagai smartphone TOP berkelas dari brand kenamaan dunia, sebut saja Samsung Galaxy J6, OnePlus 6 terbaru, serta Nokia X6 yang juga baru meluncur belum lama ini.

Ya, meski demikian, hal ini tidak berlaku selamanya, alias tidak mutlak. Seperti biasa, jajaran TOP 10 smartphone terpopuler sendiri selalu berubah setiap minggu. Dan khusus untuk pekan ini, mungkin sedang kebetulan didominasi banyak nama yang kurang familiar di kuping kita.

Seperti Samsung Galaxy S Light Luxury misalnya. Jika masih asing dengan nama ponsel ini, Anda bisa menyebutnya Samsung Galaxy S8 Lite atau Galaxy S Lite. Itu adalah ponsel yang sama, cuma beda nama saja.

Tanpa basa basi lebih panjang lagi, langsung saja kita bahas mengenai TOP 10 Smartphone pekan ini, untuk melihat ponsel baru mana saja yang langsung populer pekan ini.

TOP 10 Smartphone

1. OnePlus 6

TOP 10 Smarphone Pekan Ini, OnePlus 6 yang Terpopuler Di Kalangan Pendatang Baru
OnePlus 6

Sudah muncul sejak pekan lalu, OnePlus 6 adalah flagship teranyar dari OnePlus. Hadir dengan berbagai update dan upgrade, termasuk pada desain layar dimana ia kini memiliki poni nyentrik di atas layar.

Ponsel ini menggunakan Snapdragon 845 sebagai otak pacu, didukung dengan pilihan 8GB RAM dan 256GB ROM.

Ponsel ini juga memiliki kamera ganda di punggungnya, dengan sensor 16MP + 20MP, lengkap dengan EIS, OIS dan fitur lainnya. Dengan fitur tersebut, tak heran jika harga OnePlus 6 ini dibanderol sampai Rp9.975.000 di beberapa marketplace di Indonesia.

2. Samsung Galaxy J6

Hp Samsung Galaxy J6 Sm J600f
Samsung Galaxy J6 (SM-J600F)

Samsung Galxay J6 sendiri hadir dengan menawarkan dukungan spesifikasi yang bisa dibilang masih dibawah seri J7. Unik dan menariknya, ponsel ini sudah dibekali layar InfinityDisplay, berukuran 5,6 inci dengan rasio 18,5:9 dan resolusi HD+ 720 x 1480 piksel.

Ponsel ini juga dibekali kamera utama 13MP, dan sebuah sensor kamera selfie 8MP. Yang menarik adalah dukungan Exynos 7870 Octa, yang didukung pula dengan pilihan 4GB RAM dan 64GB ROM sebagai model paling kakap.

Ponsel ini juga sudah dilengkapi baterai 3000 mAh.

3. Nokia X6

Nokia X6 Resmi Melenggang, Usung Layar Poni dan Dual Kamera Belakang
Nokia X6. (NOKIA)

Meski sudah dibahas pekan lalu, yang artinya sebenarnya ponsel ini tidak sebaru beberapa ponsel lainnya, namun Nokia X6 tetap saja seri paling anyar dari perusahaan HMD Global tersebut.

Nokia X6 menggunakan layar Full screen juga, degan rasio 19:9 berponi di bagian atas layar. Dengan resolusi FullHD+ 1080 x 2280 piksel.

Ponsel ini juga menggunakan Snapdragon 636 terbaru, dengan 6GB RAM dan dibekali memori hingga 64GB. Nokia X6 juga menawarkan kamera ganda 16MP + 5MP dengan EIS dan fitur keren lainnya.

4. Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Indonesia
Xiaomi Redmi Note 5 Pro Indonesia

Untuk seri Redmi Note 5 Pro sendiri rasanya tidak perlu dideskripsikan lebih jauh. Ponsel ini memiliki layar FullView berukuran 6 inci. Yang juga menjadi pesaing Nokia X6 dalam hal spesifikasi.

Pasalnya, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga sama mumpuni, dimana ia dibekali dengan Snapdragon 636 berbekal 6GB RAM. Serta sebuah kamera ganda 12MP + 5MP, serta kamera selfie andal beresolusi 20MP di bagian depan.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan OS Android terbaru, serta fitur keren lainnya. Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro saat ini dibanderol mulai Rp3.399.000 untuk model 4GB RAM dan Rp2.899.000 untuk model dengan 3GB RAM.

5. Samsung Galaxy J8

Samsung Galaxy J8 Plus
Samsung Galaxy J8 Plus

Pendatang baru lain di keluarga Samsung Galaxy series adalah Samsung Galaxy J8. Ponsel ini juga memiliki nilai baik tersendiri, dimana ia menawarkan layar 6 inci InfinityDiplay, meski sayang masih berkualitas HD+ 720 x 1480 piksel.

Ponsel ini menawarkan prosesor Snapdragon 450 sebagai pemacu utama performa ponsel, dan didukung 4GB RAM memori sebagai penunjang performa.

Kamera yang dipakai adalah kamera ganda 16MP + 5MP, dengan sebuah sensor kamera selfie 16MP. Juga dilengkapi baterai 3500 mAh.

6. Xiaomi Mi A2 (Mi 6X)

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Xiaomi Mi A1 Mulai Naik Daun
Top 10 Smartphone Pekan Ini

Xiaomi Mi A2 hadir sebagai penerus Mi A1. Tentunya, ponsel ini bakal memiliki buld quality yang sama mumpuni. Dengan upgrade di berbagai sisi, termasu spesifikasi.

Layar misalnya, dimana ia menggunakan layar FullHD+ 1080 x 2160 piksel, dengan ukuran 6 inci. Lebih baik dari sebelumnya.

Pun demikian pada dapur pacu, dimana ia memakai Snapdragon 660 sebagai pemacu utama, dan dukungan 6GB RAM serta memori lebih besar, mencapai 128GB.

Ponsel ini juga dibekali kamera ganda 12MP + 20MP pada punggungnya.

7. Oppo F7

Harga Oppo F7 Pro dan Spesifikasi, Pakai 6GB RAM dan 128GB ROM Serta Warna Lebih Menawan
Oppo F7 Diamond Black

Oppo F7 sendiri adalah ponsel yang sekali lagi, menawarkan layar Full Screen, lengkap dengan poni atau notch di bagian atasnya.

Oppo F7 mengusung chipset MediaTek Helio P60 sebagai otak performanya. Bisa dikatakan cukup mampu bersaing dengan kebanyakan ponsel dan prosesor kelas menengah saat ini.

Tak seperti vendor lain, Oppo F7 tidak dibekali kamera ganda. Sebagai gantinya, hadir sensor kamera 25MP di bagian depan, lengkap dengan teknologi yang katanya adalah A.I untuk meningkatkan performa selfie.

Harga Oppo F7 saat ini dibanderol mulai Rp4.199.000.

8. Huawei P20 Lite

Huawei P20 Lite 1
Huawei P20 Lite 1

Untuk model ini, sebenarnya bukan yang paling baru banget sih. Seri Lite dari Huawei P20 ini memang menawarkan spesifikasi dan desain mumpuni, meski dikatakan lebih ringan dibanding model kakapnya.

Huawei P20 Lite dibekali kamera ganda di punggungnya, dengan resolusi 16MP + 2MP. Dan menawarkan sensor kamera 16MP di bagian depan.

Ponsel ini juga dibekali 4GB RAM, dan layar Full Screen 19:9 berukuran 5,84 inci, berbekal poni gaya di bagian atas layar.

9. Samsung Galaxy S Light Luxury ( Galaxy S8 Lite / Galaxy S Lite)

Ini Tanggal Rilis Samsung Galaxy S8 Lite, Dua Varian Warna Dipamerkan!
Samsung Galaxy S8 Lite. (TWITTER)

Ini merupakan model lite dari Samsung Galaxy S8 sebenarnya. Masih memakai layar InfinityDisplay, yang sebenarnya memiliki ukuran kurang lebih sama dengan Galaxy S8, yakni 5,8 inci dengan resolusi 1080 x 2220 piksel.

Hanya saja, untuk dapur pacunya dibuat lebih rendah dengan spesifikasi bekelas menengah. Ponsel ini menggunakan Snapdragon 660 sebagai pemacu utama, lengkap dengan dukungan 4GB RAM.

Yang menarik adalah pada desain kamera di bagian punggung, yang dibuat mirip dengan Galaxy S8, dimana sensor sidik jari ada di sebelah kamera, yang kali ini menawarkan resolusi 16MP.

10. Samsung Galaxy A6 Plus

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A6 Plus (2018), Kamera Selfie 24MP serta Kamera Ganda di Punggung
Samsung Galaxy A6 Plus 2018

Masih seri anyar dari Samsung, ponsel ini juga dirilis baru bulan ini. Galaxy A6+ menawarkan layar infinitydisplay berukuran 6 inci, dengan prosesor Snapdragon 450 dan didukung 4GB RAM.

Ponsel ini juga menawarkan baterai 3500 mAh, dengan memori internal 64GB.

Kamera utama ponsel merupakan kamera ganda dengan sensor 16MP + 5MP. Bukan kombinasi terbaik memang, namun cukup lumayan.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

Demikian itulah TOP 10 Smartphone pekan ini. Meski kebanyakan adalah ponsel pendatang baru, namun ada beberapa ponsel yang bisa dibilang bukan yang paling anyar. Seperti Oppo F7 dan Huawei P20 Lite. Keduanya tak bisa dikatakan lawas juga sih.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here