Harga Oppo F7 Youth dan Spesifikasi, Model Lebih Murah dengan Spesifikasi Lain

Oppo F7 Youth
Oppo F7 Youth

RANCAH POSTHarga Oppo F7 Youth. Meski dikatakan cukup sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan, namun tak dipungkiri banyak yang mengeluhkan banderol harga Oppo F7 yang dinilai terlalu mahal. Malah sebagian berpendapat bahwa harga lebih murah mungkin akan lebih baik, meskipun harus kehilangan beberapa fitur andalan dari Oppo.

Jika Anda salah satu pengguna yang berfikir demikian, mungkin Oppo F7 Youth akan lebih cocok untuk Anda. Sebagaimana nama yang digunakan, ponsel ini adalah varian “Youth” atau dengan kata lain lebih muda. Baik dari harga maupun spesifikasi Oppo F7 Youth sendiri, semuanya ada di bawah model reguler sendiri.

Malahan, dibandingkan sebagai versi kecil dari Oppo F7, ponsel ini lebih tepat dikatakan sebagai varian yang berbeda sama sekali. Lebih lengkapnya bisa Anda simak dalam review singkat berikut ini, mengenai spesifikasi dan harga Oppo F7 Youth.

Spesifikasi Oppo F7 Youth

Oppo F7 Youth sendiri dibekali spesifikasi lumayan, meski ada beberapa bagiannya yang memang dibawah dari model standar. Misalnya dimulai dari spesifikasi layar Oppo F7 Youth. Dimana ia menggunakan layar LTPS IPS LCD yang sama seperti Oppo F7.

Layar ponsel ini menggunakan ukuran 6 inci dan resolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel. Layar ini memang berbeda karena memiliki rasio 18:9, yang merupakan layar FullView normal, dan tidak ada poni di bagian atasnya.

Layar Oppo F7 Youth ini juga memiliki kerapatan hingga 402ppi, dan tidak dilindungi dengan pelindung khusus seperti Gorilla Glass dari Corning.

Dengan ukuran layar lebih kecil, otomatis bodi Oppo F7 Youth ini juga lebih ramping. Dimensi bodi ponsel ini memiliki ukuran 156,5 x 75,2 x 7,8 mm dan bobotnya hanya 155 gram saja, sedikit lebih ringan.

Selanjutnya di bagian dapur pacu, Oppo F7 Youth masih menggunakan chip MediaTek Helio P60, dimana ia menawarkan CPU octa-core 2GHz kombinasi Cortex-A53 dan Cortex-A73. Serta dukungan GPU Mali-G72 MP2 yang merupakan chip grafis seri unggul.

Oppo juga membekali ponsel ini dengan memori setara Oppo F7, dimana ia menawarkan 4GB RAM, dengan memori internal berkapasitas 64GB. Memori ini juga bisa diperluas lagi hingga 256GB dengan menggunakan slot microSD.

Nyaris tidak ada perbedaan di sisi software, Oppo F7 Youth menawarkan OS ColorOS 5.0 terbaru dari Oppo, yang dibuat berdasarkan Android 8.1 Oreo teranyar.

Oppo juga memberikan fitur kamera lebih rendah pada model Oppo F7 Youth. Dimana ponsel ini menggunakan kamera 13MP sebagai kamera utama, dengan lensa f/2.2, fitur PDAF dan LED Flash. Kamera selfie pada Oppo F7 Youth ini juga tidaklah spesial, dimana ia hanya menggunakan sensor kamera 8MP f/2.2 sebagai senjata selfie andalan.

Meski demikian, Oppo masih menawarkan kemampuan sama dengan seri andalan di ponsel ini, khususnya pada kamera selfie. Dengan fitur A.I Beauty Technology 2.0 yang dikenal mumpuni dalam menghasilkan foto selfie terbaik.

Selanjutnya di sisi konektivitas, ponsel ini sudah dilengkapi dengan dukungan teknologi 4G LTE. Ditambah lagi dengan beberapa fitur lain, seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2, serta microUSB v2.0 untuk koneksi kabel dan pengisian daya. Port ini juga sudah mendukung teknologi USB On-The-Go.

Dan bocara soal baterai, kali ini Oppo cuma membekali Oppo F7 Youth dengan kapasitas baterai 3410 mAh saja. Tak cuma itu, Oppo juga tidak menyertakan fitur sensor pemindai sidik jari di ponsel ini.

Screenshot 5
Oppo F7 Youth

Spesifikasi Lengkap Oppo F7 Youth

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi156,5 x 75,2 x 7,8 mm, 155 gram
Layar LTPS IPS LCD, 6 inci, 1080 x 2160 piksel, 4052ppi, 18:9
OSAndroid 8.1 Nougat (ColorOS 5.0)
ChipsetMediaTek MT6771 Helio P60, octa-core (2x 2.0 GHz Cortex-A73 + 6 x octa-core 2 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G72 MP3
MemoriRAM 4GB, ROM 64GB, microSD 256GB
Kamera Utama13MP, f/2.2 PDAF, LED Flash
Kamera Depan8MP f/2.2
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYa, dengan A-GPS,
USBmicroUSB v2.0, USB OTG
Sensoraccelerometer, proximity, compas, gyro
BateraiLi-ion 3410 mah, non-removeable
WarnaDiamond Black,Solar Red
Harga Rp3.799.000,-

Harga Oppo F7 Youth

Nah, untuk harga Oppo F7 Youth, karena ponsel ini sudah muncul di Indonesia, kita langsung saja bahas harga jual Oppo F7 Youth di tanah air saat ini.

Salah satu e-commerce yang menawarkan Oppo F7 Youth sekarang adalah Lazada Indonesia. Dan menambahkan bandrol “New Arrival” juga.

Adapun untuk harga Oppo F7 Youth sendiri, saat ini dibanderol mulai Rp3.799.000 di Lazada Indonesia. Ada juga model spesial Package hasil kolaborasi dengan Senheiser yang dibanderol Rp4.500.000.

Oppo F7 Youth ini hadir dengan dua varian warna pilihan. Yakni Solar Red dan Diamon Black, yang tentunya masing-masing memiliki kelebihan tersendiri.

BACA JUGA : Harga Oppo F7 Pro dan Spesifikasi, Pakai 6GB RAM dan 128GB ROM Serta Warna Lebih Menawan

Demikian itulah review singkat mengenai harga dan spesifikasi Oppo F7 Youth. Seri muda dari flagship Oppo, untuk konsumen yang mengharapkan harga lebih murah, namun pengalaman sama mumpuni.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here