Harga Samsung Galaxy J6 dan Spesifikasi, Bodi Plastik Tapi Jeroan Sekelas Galaxy A6 (2018)

Samsung Galaxy J6
Samsung Galaxy J6

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J6. Produk baru yang dirilis Samsung tak selalu melulu untuk pasar premium dan kelas high-end. Beberapa ponsel kelas menengah juga banyak menjadi incaran, khususnya untuk masalah kualitas, dimana produk Samsung ini tidak diragukan. Termasuk model teranyar Samsung Galaxy J6 misalnya.

Ponsel baru ini hadir dengan desain berbeda dari beberapa seri J kebanyakan. Khususnya dari build quality, meski bida dikatakan di bawah seri Galaxy J7 Pro pendahulunya.

Sisi menarik dari spesifikasi Samsung Galaxy J6 ini salah satunya bisa dilihat dari dukungan layar, prosesor dan beberapa fitur lainnya. Dimana akan mengingatkan kita pada seri ponsel premium Samsung Galaxy A6 (2018) yang juga meluncur belum lama ini.

Namun tentu saja ada beberapa hal yang membedakan keduanya. Misalnya dari desain bodi, dimana ponsel Galaxy J6 ini lebih mirip seri Galaxy S series terdahulu di sisi punggung, dengan kamera mirip Galaxy S8, namun dengan posisi diputar, dengan sensor sidik jari di sebelah bawah.

Berikut ulasan mengenai harga Samsung Galaxy J6 dan spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J6

Seperti dikatakan sebelumnya. Samsung Galaxy J6 ini menawarkan layar setara dengan Galaxy A6. Yakni sebuah panel Super AMOLED berukuran 5,6 inci, dengan resolusi HD+ 720 x 1480 piksel, yang memiliki rasio mencapai 18,5:9 dengan kerapatan layar 294ppi.

Menariknya, layar ini juga sama-sama tidak dilengkapi dengan pelindung khusus, dan merupakan layar InfinityDisplay.

Bisa dikatakan sebagai kelemahan Samsung Galaxy J6, dan sekaligus pembeda utama dari seri andalan Galaxy A6. Ponsel ini tidak dibekali bodi berbahan logam, melainkan menggunakan material plastik sebagai bahan bodi utamanya.

Tampak jelas dari tidak adanya band antena, dan bagian sisi yang mirip Xiaomi Redmi 4A dan Redmi 5A. Ponsel ini memiliki ukuran dimensi bodi cukup kompak, yakni 149,3 x 70,2 x 8,2 mm dengan bobot hanya 154 gram saja.

Kemudian membahas dapur pacu Samsung Galaxy J6 Anda akan menemukan, bahwa prosesor yang sama, yakni Exynos 7870 Octa juga ditanam pada bagian inti ponsel ini, seperti halnya Galaxu A6 (2018). Prosesor Octa-core 1,6 Ghz ini akan dibekali dengan dukungan 4GB RAm dan 64GB ROM untuk model kakapnya.

Sementara itu Samsung juga akan menawarkan model terjangkau, dengan harga lebih murah yang dibekai 3GB RAM dan 32GB memori internal. Kedua model sama-sama dilengkapi dengan slot microSD yang dibuat mandiri alias dedicated dengan kapasitas tampung maksimal mencapai 256GB.

Ponsel ini sudah menjalankan OS Android 8.0 Oreo yang masuk seri baru. Tentunya dengan tambahan beberapa sentuhan Samsung seperti biasa.

Kelemahan Samsung Galaxy J6 lainnya dibandingkan seri Galaxy A8 adalah kamera. Dimana ponsel ini cuma menawarkan sensor kamera 13MP dengan aperture f/1.9 dan dibekali fitur autofocus dan LED Flash. Sementara untuk kamera selfie sendiri, ponsel ini memakai sensor 8MP f/1.9 dengan dukungan LED Flash.

Sedangkan di lain pihak, ponsel ini masih menawarkan spesifikasi mumpuni dalam hal konektivitas. Misalnya kehadiran dari dukungan 4G LTE yang sudah wajib sih. Fitur Bluetooth v4.2. Dukungan teknologi GPS, serta microUSB v2.0. Ponsel Samsung J6 ini juga sudah menawarkan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada sisi punggung ponsel, tepat di bawah kamera. Serta sebuah baterai 3000 mAh sebagai sumber tenaga utama ponsel.

Harga Samsung Galaxy J6
Samsung Galaxy J6

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J6

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi149.3 x 70.2 x 8.2 mm, 154 gram, plastik
SIMDual-SIM nano dual-standby
LayarSuper AMOLED 5,6 inci, 720 x 1440 piksel, 294ppi, 18,5:9
OSAndroid 8.0 Oreo
CPUExynos 7870 Octa, octa-core 1,6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP1
MemoriRAM 3GB / 4GB, ROM 32GB / 64GB, microSD 256GB
Kamera Utama13MP f/1.9, PDAF, LED Flash
Kamera Depan8MP f/1.9, LED Flash
WLANWiFi 802.11 a/b/g/n, Hotspot, WiFi Direct
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB v2.0
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
BateraiLi-ion 3000 mAh, Non-Removeable
WarnaBlack, Purple, Gold,
HargaRp3.299.000,-

Harga Samsung Galaxy J6

Ponsel ini dirilis di Indonesia belum lama ini. Dan sekarang sudah ditawarkan di salah satu e-commerce kenamaan di tanah air, JD.ID. Di toko online yang khas dengan warna merah tersebut, harga Samsung Galaxy J6 tampak dibanderol lebih murah dibanding kebanyakan ponsel Samsung di pasaran, seri premium khususnya.

Dengan menawarkan kamera 13MP, layar InfinityDisplay dan 4GB RAM, hp Samsung satu ini memang terkesan lebih terjangkau. Dimana harga Samsung Galaxy J6 dibanderol mulai Rp3.299.000.

Itupun adalah harga Samsung Galaxy J6 versi 32GB / 3GB. Yang bakal tersedia dalam tiga pilihan warna utama. Yakni Black, Purple dan Gold.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy A6 (2018) dan Spesifikasi, Anggota Baru Seri A dengan Desain Familiar

Demikian itulah review singkat mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J6. Ponsel pendatang baru yang menawarkan layar InfinityDisplay dengan harga lebih terjangkau. Meski Anda harus rela karena bodi ponsel ini mungkin kurang premium.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here