TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Xiaomi Mi8 dan Mi8 Explorer, Duo Pendatang Baru

TOP 10 Smartphone Pekan Ini
TOP 10 Smartphone Pekan Ini

RANCAH POST – TOP 10 Smartphone Pekan Ini. Seperti biasa, perusahaan kenamaan China Xioami selalu menjadi salah satu yang teratas dalam list TOP 10 Smartphone setiap minggunya. Namun kali ini ada sedikit perbedaan, khususnya pada ponsel yang menjadi top trending kita pekan ini.

Bukan seri mid-range seperti Redmi Note 5 Pro. Melainkan duo pendatang baru, yang juga adalah andalan dari Xiaomi, yakni seri spesial, Xiaomi Mi8 dan Mi 8 Explorer.

Kedua ponsel ini diresmikan bulan Mei kemarin, dan telah hadir sebagai andalan teranyar Xiaomi. Melewatkan seri Mi7 yang harusnya lebih dulu ada. Entah ingin membuang sial, atau memang memperingati ulang tahun ke-8 Xiaomi, dua seri ini merupakan seri yang paling dinanti.

Tentunya bukan dua ponsel ini saja yang akan kita bahas, berikut ini TOP 10 Smartphone Pekan Ini.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

1. Xiaomi Mi 8

Hp Xiaomi Mi 8
Hp Xiaomi Mi 8

Xiaomi akhirnya meluncurkan seri baru Mi8. Ponsel ini hadir sebagai andalan baru Xiaomi. Dibekali spesifikasi mumpuni dengan harga yang tentu tidak akan terjangkau.

Ponsel ini sendiri menawarkan layar cukup besar, mencapai 6,12 inci, dengan resolusi FullHD+ 1080 x 2248 piksel. Sedikit mengecewakan karena layar ponsel ini memiliki poni seperti kebanyakan ponsel anyar.

Smartphone ini juga dilengkapi kamera ganda 12MP dengan berbagai fitur keren seperti OIS, dan 2x optical zoom. Serta dukungan 6GB RAM dengan prosesor Snapdragon 845 sebagai otak utama.

2. Xiaomi Mi 8 Explorer

Foto Xiaomi Mi 8 Explorer Edition
Foto Xiaomi Mi 8 Explorer Edition

Ponsel ini sedikit spesial, karena merupakan model kakap dari Xiaomi Mi 8 Explorer. Layarnya masih 6,21 inci dengan poni dan layar FullHD+. Ponsel ini masih menawarkan kamera ganda 12MP dan dukungan Snapdragon 845 sebagai pemacu utama ponsel.

Kelebihan lain dari Xiaomi Mi 8 Explorer ini adalah hadirnya dukungan memori lebih kakap, dengan 8GB RAM yang membuat performa ponsel lebih baik.

Ia juga disertai dukungan baterai 3000 mAh dan memori internal 128GB tanpa dukungan memori eksternal.

3. Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Indonesia

Model ponsel yang masih populer, dan salah satu yang paling populer bisa dikatakan sebagai salah satu seri terlaris di generasi terbaru Xiaomi Redmi series.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga dibekali kamera ganda vertikal di punggungnya, dengan layar FullView dan spesifikasi mumpuni. Salah satu sisi positif dari ponsel ini adalah tidak adanya poni atau notch di bagian atas layar. Yang membuatnya tampak lebih kreatif.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro dibanderol mulai Rp3.399.000 di Indonesia.

4. OnePlus 6

TOP 10 Smarphone Pekan Ini, OnePlus 6 yang Terpopuler Di Kalangan Pendatang Baru

Masuk lini ponsel anyar, OnePlus 6 sendiri merupakan ponsel berponi lain yang duduk sebagai model flagship. Smartphone jebolan OnePlus ini dibekali 8GB RAM dan Snapdragon 845. Ponsel ini juga menawarkan sensor kamera ganda 16MP dan 20MP di punggungnya.

Ponsel ini juga menawarkan baterai 3300 mAh dan fitur keren lainnya.

5. Samsung Galaxy J6

Hp Samsung Galaxy J6 Sm J600f

Ponsel ini juga merupakan pendatang baru, dan kebetulan belum lama ini masuk ke Indonesia. Harga Samsung Galaxy J6 juga sudah jelas, dan bisa dibilang terjangkau di Indonesia.

Dengan spesifikasi nyaris setara Galaxy A6 (2018), ponsel ini menawarkan 4GB RAM dengan 64GB ROM. Dibekali dengan layar InfinityDisplay dan beberapa fitur keren lainnya.

Namun untuk kamera, sensor kamera pada Galaxy J6 ini cuma 13MP saja, dengan kamera selfie 8MP. Adapun untuk harga Samsung Galaxy J6 dibanderol mulai Rp3.299.000.

6. Nokia X6

Nokia X6 Resmi Melenggang, Usung Layar Poni dan Dual Kamera Belakang

Nokia X6 ini hadir dengan dukungan spesifikasi cukup mumpuni. Seperti layar FullView berukuran 5,8 inci. Kamera ganda 16MP dan kamera selfie andal.

Ponsel ini juga menggunakan Snapdragon 636 dengan dukungan 6GB RAM. Ponsel ini juga dibekali baterai 3060 mAh dan layar berponi alias notch.

7. Xiaomi Mi 8 SE

Harga Xiaomi Mi 8 SE
Harga Xiaomi Mi 8 SE

Ponsel ini juga merupakan satu keluarga dengan Xiaomi Mi 8 terbaru. Menawarkan layar lebih kecil dengan ukuran 5,88 inci, dan resolusi FullHD+ dengan poni alias notch.

Ponsel ini juga dilengkapi dukungan sensor kamera ganda 12MP + 5MP dengan kamera selfie 20MP.

Xiaomi Mi 8 SE juga rencananya menawarkan Snapdragon 710 sebagai prosesor andalan, seri baru sebnarnya. Dengan dukungan 6GB RAM dan 64GB ROM.

8. Xiaomi Mi A2 (Mi 6X)

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Xiaomi Mi A1 Mulai Naik Daun

Penerus dari Xiaomi Mi A1 ini juga menawarkan kamera ganda vertikal di punggung, dengan desain mirip iPhone X. Namun layar ponsel ini tidak memakai notch sama sekali.

Prosesor yang dipakai adalah Snapdragon 660 dengan 6GB RAM. Tidak lupa dilimham la,era hamda 12MP + 20MP. Sebuah kamera selfie 20MP dan fitur keren lainnya.

9. Samsung Galaxy A6 Plus (2018)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A6 Plus (2018), Kamera Selfie 24MP serta Kamera Ganda di Punggung

Tak terlalu baru seperti MI8 serie, ponsel ini sebenarnya sudah hadir lebih awal. Lengkap dengan layar 6 inci, kamera ganda 16MP.

Samsung Galaxy A6 Plus juga dibalut bodi premium, dan dilengkapi 4GB RAM dengan Snpadragon 450 sebagai pemacu utama ponsel.

Harga Samsung Galaxy A6 Plus (2018) sendiri dibanderol mulai Rp4.699.000.

10. Samsung Galaxy J8

Samsung Galaxy J8 Plus

Ponsel berkamera ganda lain dari seri mid-range Samsung. Ia juga menawarkan layar HD+ dengan rasio InfinityDisplay. Samsung J8 juga dibekali Snpadragon 450, dengan 4GB RAM. Kamera ganda 16MP dan dukungan memori mencapai 64GB.

Tidak lupa kehadiran kamera ganda 16MP di sisi depan ponsel, serta baterai dengan kapasitas mencapai 3500 mAh.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

Demikian itulah TOP 10 Smartphone terpopuler pekan ini yang menjadi andalan masing-masing vendor. Untuk menaklukkan pasar smartphone masing-masing. Kebanyakan memang memakai layar memanjang seri baru, dengan poni atau notch dan kamera ganda di punggungnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here