Harga Samsung Galaxy J4 dan Spesifikasi, Lebih Murah dengan 2GB RAM Serta Baterai Removeable

Harga Samsung Galaxy J4 dan Spesifikasi, Lebih Murah dengan 2GB RAM Serta Baterai Removeable
Samsung Galaxy J4

RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy J4. Perusahaan raksasa Korea Selatan, Samsung tidak hanya merilis Galaxy J6 pada peluncuran produk baru kemarin di Indonesia. Mereka juga menghadirkan seri anyar Samsung Galaxy J4 sebagai teman atau pendamping model anyar ini.

Seperti Anda ketahui, dengan penomoran lebih rendah, otomatis spesifikasi Samsung Galaxy J4 ini juga lebih rendah dibandingkan model Galaxy J6. Khususnya dalam hal memori, yang mungkin amat berbeda dari si J6 yang lebih kakap.

Selain itu, kamera yang ditawarkan juga lebih rendah resolusinya. Bahkan di sisi layar, perbedaan Samsung Galaxy J4 dan Galaxy J6 ini amat jelas terlihat. Karena ponsel ini tidak memakai layar InfinityDisplay, melainkan layar standar bergaya lama.

Adapun untuk lebih jelas mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J4 bisa Anda simak dalam review berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J4

Samsung Galaxy J4 ini merupakan model ponsel kelas mid-range. Dibekali dengan layar normal, walaupun untuk jenisnya sendiri lebih mumpuni, yakni Super AMOLED.

Layar ini memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel, dengan ukuran mencapai 5,5 inci, dan rasio 16:9. Layar ponsel ini juga memiliki kerapatan yang bisa dikatakan lumayan tinggi, yakni mencapai 267ppi.

Sementara di sisi spesifikasi, Samsung Galaxy J4 ini menawarkan dukungan CPU quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dengan chipset Exynos 7570 Quad sebagai prosesor andalan. Sementara untuk memori sendiri, Galaxy J4 menawarkan dukungan 2GB RAM dan 16GB memori internal.

Adapun di bagian memori eksternal, ponsel ini menggunakan slot microSD dengan kapasitas maksimal yan cukup tinggi, mencapai 256GB yang juga dibuat lebih mantap karena tersedia secara terpisah alias dedicated.

Software yang dipakai juga terbilang anyar, karena ponsel ini sudah menggunakan OS Android 8.0 Oreo sebagao OS bawaan.

Kemudian membahas bagian kamera, Samsung Galaxy j4 ini menggunakan teknologi kamera standar di kelasnya. Yakni sensor 13MP f/1.9 dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera selfienya sendiri, ponsel ini menggunakan sensor 5MP f/2.2 sebagai andalan untuk selfie.

Selanjutnya, di bagian konektivitas sendiri ponsel ini menggunakan dukungan fitur yang cukup komplit. Mulai dari 4G LTE, fitur WiFi 802.11 b/g/n, dengan Bluetooth v4.2 dan teknologi GPS. Dan fitur lain yang dibekalkan tentu saja adalah microUSB v2.0, yang merupakan port utama untuk koneksi kabel dan pengisian daya.

Omong-omong soal daya, ponsel ini sendiri menawarkan baterai 3000 mAh sebagai sumber tenaga, dengan jenis baterai Li-ion dan dibuat removeable sehingga mudah untuk dilepas dan diganti. Sementara untuk fitur premium seperti sensor pemindai sidik jari, tentu saja tidak ada pada model ini.

Harga Samsung Galaxy J4 dan Spesifikasi, Lebih Murah dengan 2GB RAM Serta Baterai Removeable
Harga Samsung Galaxy J4

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J4

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi151.7 x 77.2 x 8.1 mm, 175 gram, plastik
SIMDual-SIM nano dual-standby
LayarSuper AMOLED 5,5 inci, 720 x 1280 piksel, 267ppi,
OSAndroid 8.0 Oreo
CPUExynos 7570 Quad, Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720 MP 2
MemoriRAM 2GB, ROM 16GB, microSD 256GB
Kamera Utama13MP f/1.9, autofocus, LED Flash
Kamera Depan5MP f/2.2, LED Flash
WLANWiFi 802.11 b/g/n, Hotspot, WiFi Direct
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB v2.0
Sensoraccelerometer, proximity, compass
BateraiLi-ion 3000 mAh, Removeable
WarnaBlack, Orchid Grey, Gold
HargaRp2.299.000,-

Harga Samsung Galaxy J4

Samsung Galaxy J4 muncul atau hadir bersamaan dengan seri Galaxy J6 di Indonesia. Dimana harga Samsung Galaxy J4 ini dibanderol lebih terjangkau dibanding saudaranya yang satu lagi.

Adapun untuk keterseidaannya sendiri, Samsung Galxay J4 sudah bisa dibeli di sejumlah e-commerce kenamaan. Dimana harga Samsung Galaxy J4 ini secara resmi dibanderol mulai Rp2.299.000 di situs online JD.ID.

Ponsel ini sendiri menawarkan tiga pilihan warna utama, yakni Black, Gold dan Orchid Grey.

BACA JUGA : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J6 2018

Demikian itulah review singkat terkait harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J4. Ponsel mid-range anyar dari Samsung, dengan bodi plastik, dan baterai removeable yang cukup menantang.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here