Anaknya di Cekal Tidak Boleh Naik Pesawat Karena Autis, Curhatan Ibu ini Viral, Sedih Bacanya!

Anaknya di Cekal Tidak Boleh Naik Pesawat Karena Autis Curhatan Ibu ini Viral Sedih Bacanya
Anaknya di Cekal Tidak Boleh Naik Pesawat Karena Autis Curhatan Ibu ini Viral Sedih Bacanya

RANCAH POST – Belum lama ini netizen dibikin sedih setelah membaca postingan seorang ibu yang memiliki anak autis. Postingan itu diunggah oleh akun @annahermawan pada Senin (11/6) tadi.

Dalam unggahannya itu Anna Hermawan mencurahkan isi hatinya saat akan bepergian dengan menggunakan pesawat.

Lewat postingan itu Anna mencurahkan isi hatinya soal anak perempuannya yang autis yang dicekal saat akan bepergian menggunakan pesawat.

“mohon maaf temen2 saya curhat
siapa yang di sini punya anak autis? pernah kejadian ga di cekal pihak maskapai untuk naik pesawat? solusi nya apa?

aya punya anak autis cewek, dan udah sering bolak balik naik pesawat tanpa masalah, di maskapai yg sama. awal nya tiket kami hari sabtu kemaren, di ruang tunggu anak saya ga sabar pengen segera masuk ke pintu keberangkatan, oleh petugas di ajak ke posko kesehatan karena mungkin melihat perilaku yg agak aneh.

di posko anak saya histeris karena melihat banyak nya orang yg mengawal dia, (kami seperti buronan narkoba yg tercyduk 😢)

sampe akhir nya di nyatakan tidak layak terbang karena AUTIS. tiket kami schedule ulang di hari ini, dan lagi2 kami di cekal berangkat, karena alasan membahayakan di atas.

selama ini anak kami selalu tenang kalo di pesawat. yang buat kami sedih, kenapa harus di bedakan penumpang normal dengan autis?? di pintu masuk anak kami di larang masuk, di kunci oleh petugas .

anak autis tidak menular kan kepada penumpang lain. foto2 anak saya nangis, karena trauma di ajak ke posko dan di tinggal pesawat. buat yang blm tau apa itu autis, geser foto2 nya.
maaf spam”, tulis Anna Hermawan dalam unggahannya.

Postingan Anna itu kemudian menjadi viral sampai diunggah ulang oleh akun @lambe _turah pada Senin (11/6).

“Ohhh jadi gitu yaaa
Baru tau kalo anak dengan kebutuhan khusus ga boleh naek
.
Ehh serius emang ga boleh naek?
.
Yang tau, kasih tau minceu dongssss”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

https://www.instagram.com/p/Bj36cbnB2DW/?taken-by=lambe_turah

Melihat hal itu, netizen pun memenuhi kolom komentar postingan tersebut dan memberikan beragam tanggapannya. Bahkan beberapa dari mereka ada yang sampai sedih membaca postingan tersebut.

josevhong21, “Ground staff ny sih yg kurang /minim pelatihan. Seharusnya hal gini g hrsnya terjadi.. krn di saat check in pastinya sdh melampirkan ijin dokter”

soginahijab, “Melihat dan membaca postingan ibu, sy merasa sedih. Tidak sepantasnya dibeda2kan seperti itu. Autis jg manusia dan tdk prnh ada seorang ibu meminta dan mengharap anak autis, semua atas pemberian istimewa dari Tuhan. Nah, kita sebagai manusia knp harus membedakan? Sedangkan kemungkinana, autis lebih punya potensi istimewa di banding yang lain. Yang sabar ya Bu…”

sintamarlina, “Balik lagi ke kebijakan tertulis perusahaannya, apakah ada statement di awal pengecualian penumpang berkebutuhan khusus, kalo ga ada tinggal tuntut ganti rugi!”

warda_kasanah, “Parahh banget, padahal meski dia tantrum pun masih bisa di atasi… kalau di cekal gitu sama dengan merampas hak mereka..”

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here