Mudik Lebaran, 2 Petugas Tol Cipali Tewas Ditabrak Mobil Pemudik

Mudik Lebaran 2 Petugas Tol Cipali Tewas Ditabrak Mobil Pemudik
Mudik Lebaran 2 Petugas Tol Cipali Tewas Ditabrak Mobil Pemudik

RANCAH POST – Sebuah kendaraan milik pemudik yang melaju dari Jakarta menuju Cirebon dikabarkan menabrak dua orang yang bertugas di Tol Cipali, Selasa (12/6/2018).

Insiden kecelakaan dalam mudik lebaran itu berlangsung di KM 126,200 A dan mengakibatkan dua petugas Tol Cipali tersebut meninggal dunia.

“Dalam insiden tersebut dua orang yang meninggal dunia adalah petugas patroli dan derek Tol Cipali,” terang Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha di Indramayu.

Masih dikatakan Asep, dua orang petugas Tol Cipali yang meninggal ditabrak pengemudi mobil dalam mudik lebaran 2018 itu bernama Rustiana (44) dan Fahmi Hasyim (26).

Fahmi yang berasal dari Desa Sukareja Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, merupakan petugas patroli LMS.

Adapun Rustiana yang berasal dari Kampung Awipari II Desa Awipari, Kecamatan Cibereum, Kabupaten Tasikmalaya, merupakan petugas derek.

Asep menjelaskan, kecelakaan maut di Tol Cipali dalam mudik 2018 terjadi di KM 126,200 A Desa Bantarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu sekitar pukul 12.05 WIB.

“Diduga pengemudi minibus Sedan Chevrolet dengan nomor polisi B 1192 EVC mengantuk sehingga oleng ke kiri dan menghantam kedua korban yang menyebabkan mereka meninggal dunia,” kata Asep.

Asep melanjutkan, kedua petugas Tol Cipali tewas dalam arus mudik lebaran itu tengah berdiri di bahu jalan menderek kendaraan yang mogok.

Sedangkan untuk pengemudi yang menabrak korban diketahui bernama Abdullah (21) dan langsung diamankan untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau agar pemudik tetap waspada selama mudik lebaran 2018.

Budi pun menyampaikan sejumlah titik rawan kecelakaan. “Kalau tol, titik rawannya Cipali,” ucap Budi, Minggu (6/5/2018) silam dalam acara CFD di Solo.

Bukan itu saja, titik rawan kecelakaan lain selama mudik lebaran adalah jalur arah Garut dan jalur menuju Pelabuhan Merak.

BACA JUGA: Arus Mudik Lebaran 2018, Bus Angkut Pemudik Terlibat Tabrakan Beruntun di Cipali

Kepada para warga yang hendak mudik lebaran menggunakan sepeda motor, Budi pun menyarankan untuk beralih ke moda transportasi umum.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here