Istri Beli Daging Ayam di Pinggir Jalan, Netizen ini Ungkap Kejadian yang Mengejutkan

Istri Beli Daging Ayam di Pinggir Jalan Netizen ini Ungkap Kejadian yang Mengejutkan
Istri Beli Daging Ayam di Pinggir Jalan Netizen ini Ungkap Kejadian yang Mengejutkan

RANCAH POST – Seorang netizen dengan akun Facebook Gatot Suyono membagikan pengalamannya saat membersihkan ayam yang dibeli sang istri.

Daging ayam itu, dikatakan Suyono, merupakan daging dari ayam hidup yang dibeli istrinya yang langsung dipotong di lokasi pembelian.

Namun sesampainya di rumah dan dibersihkan, Gatot justru mendapati makhluk lain dalam daging ayam tersebut. Ya, ia mendapati banyak cacing di antara daging tersebut.

Berikut Postingan Gatot Suyono sebagaimana dikutip Rancah Post.

#MIKSEMARANG INFO. Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarohkatuh. Beli ayam ada cacingnya.

Barusan istri saya beli ayam hidup,lalu di potong sekalian. Sampai di rumah di cuci biar bersih. Baru dapat separo terlihat banyak cacing.

Saya minta kepada istri saya untuk di kembalikan,klo boleh minta ganti,kalaupun tdk di ganti ya sdh di iklaskan saja,aku yakin ibunya yg mrnjual ayam hidup ini juga tdk tau klo kalau ayam yg dijual ada cacingnya.

Mohon untuk calon pembeli lebih jeli lagi klo mau beli ayam. Lokasi prnjual di pinggir jalan Pasar Bangetayu kulon Genuk.

Demikian harap menjadi perhatian. Untuk masyarakat dan dinas terkait mungkin ya. Terima kasih.

Namun menurut para netizen, adanya cacing pada daging ayam itu merupakan hal yang biasa dan berasal dari usus ayam.

Biyox Pesta Dansa: “Cacing teko pitik sing keno penyakit cacingen kui,bkn berasal dari daging ayam tersebut,,,,biasane dari usus ayam tersebut,,,”

Setiyo Asih: “Klo ini ayam merah/ petelur, gpp pak biasanya cacing berasal dr ususnya soalnya masa hidup ayam ini lama… Dibersihin aja bagian isi ususnya atau klo emang jijik ya ususnya disingkirin aja, yg lain tinggal dicuci sampai bersih.”

Mad Ajib: “Udah biasa om..itu di dalam usus..bukan di daging nya…”

Meski demikian ada juga netizen yang menyarankan daging ayam yang ada cacingnya itu tidak dikonsumsi karena membahayakan.

BACA JUGA: Mata Wanita Ini Jadi Sarang Cacing Sepanjang 12 CM

Firman Syah: “dibuang aja ato dibakar pak tu bahaya kalo dimakan… ada cacing pita kyk gtu bila dikonsumsi malah bikin penyakitan.”

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here